Harga Hp Xiaomi Redmi Note 5A, Ponsel Murah Spesifikasi Lengkap

Xiaomi masih menjadi vendor smartphone yang menyuguhkan kualitas ponsel terbaik namun dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah ketimbang vendor lainnya. Itu sebabnya Xiaomi pribadi bermetamorfosis sebagai vendor terkemuka didunia sekalipun usianya masih tergolong gres ketimbang lainnya. Sudah cukup banyak produk smartphone yang diluncurkan Xiaomi dan semuanya selalu laku dipasaran. Salah satu produk handal terbaru Xiaomi ialah Xiaomi Redmi Note 5A. Ponsel kelas menengah ini hadir dengan spesifikasi mumpuni namun dibandrol tak lebih dari Rp.2 jutaan. Penasaran? Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Smartphone dengan Dimensi Layar yang Lapang

Hal pertama yang akan menarik minat kita pada sebuah smartphone ialah desain dengan tampilan yang elegan. Ponsel ini memang layaknya ponsel Xiaomi lainnya yang dikeluarkan terbaru. Meski begitu, secara visual sudah cukup terlihat berkelas. Apalagi diimbangi dengan layar yang cukup lapang. Tentu saja ini diubahsuaikan dengan tema dari ponsel ini yakni sebuah "note". Xiaomi Redmi Note 5A mengusung layar jernih berpanel IPS-LCD dengan dimensi 5.5 inci. Spesifikasi layar sudah cukup meski hanya sebatas 720 x 1280 pixels (HD) dengan tingkat kerapatan mencapai 267 ppi.
Xiaomi masih menjadi vendor smartphone yang menyuguhkan kualitas ponsel terbaik namun diba Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A, Ponsel Murah Spesifikasi Lengkap

Grafis visual terlihat semakin jernih dan realistis. Kenyamanan pengguna dikala mengoperasikan ponsel juga akan didapatkan. Tampilan antar muka pada layar disuguhkan lebih modern serta responsif dengan kemudahan pengoperasian. Apalagi ponsel Xiaomi Redmi Note 5A berjalan dengan sistem operasi android teranyar versi 7.0 Nougat.

Tentu saja segudang akomodasi yang terlihat tersebut semakin memanjakan para pemiliknya. Selain lebih leluasa dikala pengoperasian ponsel dengan layar yang lapang, juga dikala beraktivitas membidik objek dengan kameranya, gambar akan terlihat lebih besar dan jelas.

Keunggulan Mesin Quad-core dengan RAM 2 GB

Harga ponsel Xiaomi Redmi Note 5A yang mencapai Rp.1,5 jutaan ini diperkuat oleh mesin yang garang. Hal ini diindikasikan dengan prosessor bertenaga Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 juga otak prosesso besutan Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425. Spesifikasi tersebut memang masih standar ponsel kelas menengah, tapi kalau dibandingkan dengan ponsel lain dengan kisaran harga yang sama, tentu ponsel ini lebih unggul. Apalagi dibagian RAM dipasang 2 GB untuk menambah tenaga sehingga semakin ringan dikala mengolah data.

Kualitas grafis memang tak terlalu Istimewa mengingat kartu grafis yang dipakai masih versi Adreno 308. Tapi kalau dilihat secara pribadi tentu grafis yang disuguhkan cukup membuat gambar bergerak dan animasi terlihat halus dan realitis.

Tak perlu khawatir mengenai ruang penyimpanan, Xiaomi Redmi Note 5A diberikan kapasitas memori internal 16 GB yang cukup untuk menampung beberapa aplikasi dan file. Sekalipun kurang anda masih bisa membeli microSD atau kartu memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Selain itu, kamera Xiaomi Redmi Note 5A berukuran 13 MP disisi belakangnya dengan kemampuan mengambil gambar yang cukup baik, kesannya juga cukup memuaskan dimana pada kamera ini dibekali fitur unggulan menyerupai phase detection autofocus (PDAF) juga aperture f/2.2 untuk memaksimalkan tangkapan cahaya dari sensor kameranya. Fitur standar lainnya menyerupai geotaging, HDR, Panorama, touch focus, face detection juga membantu pengguna dalam hal mengambil gambar.

Kamera selfie 5 MP memang masih standar kelas menengah biasa, namun dengan adanya fitur aperture f/2.0 maka kesannya akan jauh lebih baik ketimbang kamera dengan ukuran sensor yang sama. Secara umum spesifikasi kamera Xiaomi Redmi Note 5A sudah sangat baik dikelasnya.

Smartphone Dual SIm Bebasis 4G LTE

Seperti halnya spamrtphone lain, ponsel ini juga menyediakan dual slot sim GSM untuk kebutuhan komunikasi pemiliknya. Serta akan semakin nyaman dikala terhubung dengan saluran internet data mengingat Xiaomi Redmi Note 5A juga mendukung jaringan 3G dan 4G LTE. Selain itu, acara konektivitas akan memanfaatkan bluetooth v4.2, microUSB 2.0, serta dasilitas Wifi. Sayangnya ponsel ini masih belum dibekali dengan finerprint sensor atau sensor pemindai sidik jari.

Kapasitas Baterai Besar dengan Daya Tahan Lama

Keunggulan lainnya ialah kapasitas daya pada baterai Li-Ion Non-Removable yang cukup besar mencapai 3080 mAh. Dengan spesifikasi ini ponsel ini mempunyai daya tahan siaga mencapai 264 jam dijaringan 3G, sementara untuk waktu bicaranya selama 35 jam dijaringan yang sama.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5A

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A

Diperkenalkan Agustus 2017
Dimensi/Berat 153 x 76.2 x 7.6 mm/150 gram
SIM Dual SIM GSM (Nano-SIM)
Network 2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G: LTE
Layar 5.5", 720 x 1280 pixels, 267ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouc
- MIUI 9.0
OS Android v7.0 Nougat
Prosessor Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425, Quad-core Cortex-A53
GPU Adreno 308
RAM 2 GB RAM
Memori Internal 16GB
microSD sampai 256 GB
Internet 4G: LTE Cat4 150/50 Mbps
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Konektivitas Bluetooth v4.2 A2DP, LE
microUSB v2.0
Kamera Depan: 5 MP, f/2.0
Belakang: 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps
Fitur Lain - Browser HTML5
- XviD/MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/Flac player
- Photo/video editor
- Document viewer
- FM Radio
- A GPS GLONASS
Baterai Non-Removable Li-Ion 3080 mAh
Xiaomi masih menjadi vendor smartphone yang menyuguhkan kualitas ponsel terbaik namun diba Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A, Ponsel Murah Spesifikasi Lengkap

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5A
  • Desain yang ideal dengan lebar layar 5.5 inci yang jernih
  • Resolusi layar HD
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Dual slot sim GSM dengan pemberian jaringan 3G dna 4G LTE
  • Prosessor Quad-core Cortex-A53 dengan RAM 2 GB
  • Kapasitas memori bawaan 16 GB plus slot microSD sampai 256 GB
  • Kamera canggih 5 MP selfie dan 13 MP belakang
  • Kapasitas baterai besar
  • Fitur konektivitas yang lengkap
Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5A
  • Tanpa lapisan anti gores pada layar
  • Tidak dilengkapi teknologi pemindai sidik jari
  • Jenis baterai Non Removable
Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Terbaru
Baca: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru
Ponsel ini hadir dibulan September 2017 ini dan akan menjadi pesaing besar lengan berkuasa bagi ponsel-ponsel berharga murah. Jika melihat spesifikasinya terperinci ponsel ini mempunyai banyak keunggulan. Layar yang lapang 5.5 inci dengan kualitas jernih semakin memanjakan pemiliknya, apalagi ponsel ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Kelebihan lainnya ialah mesin bernafsu bertenaga Qua-core dengan RAM 2 GB untuk mendukung semua aktvitas pemiliknya. Menariknya, ponsel ini hadir dengan kamera selfie 5 MP dan kamera utama 13 MP berfitur aperture yang bisa membuat gambar berkualitas terbaik. Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A terbaru diperkirakan mencapai Rp.1,5 jutaan. Tentu ini harga yang cukup murah untuk ponsel dengan spesifikasi unggulan.

September 17, 2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Hp Xiaomi Redmi Note 5A, Ponsel Murah Spesifikasi Lengkap.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar