Firmware Multi Language Samsung On5 G5520 Dan Fix Playstore

Cara mengatasi perangkat samsung on 5 yang mengalami keggalan pada software, entah iu sehabis melaksanakan flashing playstore tidak ada, atau playstore telah berhenti. Samsung on 5 G5520 ini ponsel keluaran dari negara Vietnam, sehingga firmware officialnya belum ada yang benar-benar support untuk aplikasi google playstore.

Setelah melaksanakan percobaan dengan beberapa rom, kesannya saya telah mendapat sebuah firmware yang fix untuk aplikasi playstore. Beberapa review dari rom yang saya gunakan yakni :
  1. Rom berhasil di instal tanpa mengalami hambatan apapun tapi begitu ketika masuk sajian konfigurasi, ada notifikasi "Layanan google telah berhenti".
  2. Begitu juga dengan data seluler yang tidak muncul.
 entah iu sehabis melaksanakan flashing playstore tidak ada Firmware Multi Language Samsung On5 G5520 dan Fix Playstore
Firmware Multi Language Samsung On5 G5520

Syarat utama untuk melaksanakan flashing firmware fix playstore samsung on 5 g5520 yakni kita harus mengunlock  bootloadernya. Contoh gambar crom service masih terkunci :
 entah iu sehabis melaksanakan flashing playstore tidak ada Firmware Multi Language Samsung On5 G5520 dan Fix Playstore
Crom Locked
Dan ini gambar crom yang sudah terbuka :
 entah iu sehabis melaksanakan flashing playstore tidak ada Firmware Multi Language Samsung On5 G5520 dan Fix Playstore
Crom Unocked
Disini saya akan menawarkan tutorial cara flashingnya memakai cusrom atau bukan rom official dari samsung on 5. Jika ponsel kalian masih keadaan normal tapi belum terinstal playstore. Langkah pertama yang harus kita lakukan yakni menginstal aplikasi crom unlock kalian dapat mendownloadnya disini. Saat penginstalan dan menjalankan aplikasi ini harus terkoneksi ke internet. Saya tidak perlu menawarkan tutorialnya sebab cukup mudah. Nah kalau ponsel kalian terlanjur bootlop atau tidak masuk menu, kalian dapat mendownload bahannya disini :

Bahan download :
  1. Firmware Full Pack Samsung ON5 G5520 disini
  2. Odin 3.10.7 disini
Cara Instal :
  1. Extract kedua materi di atas yang sudah kalian download.
  2. Matikan ponsel dan masuk ke download mode, dengan menekan tombol volume bawah+tombol home tengah+lalu tekan power. Tekan vol atas untuk melanjutkan ke download mode.
  3. Buka aplikasi odin 3.10.7 nya, kemudian isi tab partisi sesuai dengan namanya.
  4. Tunggu hingga proses load firmware, kemudian klik start.
  5. Selesai.
Setelah masuk sajian kalian harus menginstal aplikasi crom unlock untuk melanjutkan ke penginstalan rom fix playstore
Selanjutnya kalian dapat menginstal rom fix playstore untuk samsung on 5, untuk cara pasangnya sama dengan cara di atas memakai odin tool versi 3.10.7.

  1. Download ROM Fix Playstore Samsug ON5 G5520 disini
Penutup :
Samsung ON5 G5520 termasuk ponsel luar yang masih dalam perkembangan, jadi semua aktivitas dan softwarenya masih belum stabil, saya sarankan kalau ingin membeli produk samsung alangkah baiknya dengan model yang sudah pasaran saja hehe. Sekian tutorial cara fix playstore samsung on 5, kalau ada kekurangan dalam tutorial ini lebih baik berikan komentar kalian di bawah ini untuk saya koreksi. Jika tutorial ini bermanfaat jangan lupa untuk share.

November 11, 2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk Firmware Multi Language Samsung On5 G5520 Dan Fix Playstore.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar