Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Whatsapp

DuniaAndroid.com - Fungsi Verifikasi dua langkah WhatsApp dan cara Mengaktifkannya. Fitur keamanan di WhatsApp (WA) memang tidak diragukan lagi, menyerupai adanya end-to-end encryption, Login di perangkat Komputer dengan saluran WEB dengan memindai QR Code dan juga yang akan kita bahas ketika ini ialah fitur keamanan WA dengan memakai verifikasi 2 langkah. Apa fungsinya dan bagaimana cara mengaktifkannya, simak ulasan dan tipsnya berikut ini.

 Fungsi Verifikasi dua langkah WhatsApp dan cara Mengaktifkannya Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah WhatsApp

Fungsi Verifikasi 2 langkah WhatsApp

Seperti halnya akun-akun lain menyerupai Email, Facebook, Twitter, Mobile Banking dan lain sebagainya biasanya memperlihatkan opsi suplemen fitur keamanan bagi penggunanya.

Ketika biasanya pengguna WhatsApp melaksanakan login pertama kali secara otomatis maka yang dideteksi ialah nomor Telepon dari akun yang didaftarkan, maka secara otomatis pula bila tidak ada verifikasi dari nomor telpon yang terdaftar akun WA tidak akan dapat terhubung.

Fungsi dari Verifikasi du langkah yang ada di sajian setelan WhatsApp ialah sebagai pengaman lapis kedua semoga akun akan dari pengintip, pembobol akun dan juga semoga tidak kehilangan saluran terhadap Akun WA. Verifikasi dilakukan bukan berbentuk notifikasi SMS masuk namun berupa PIN atau sandi angka yang sudah disetting sebelumnya oleh pengguna WA.

Ketika settingan Verifikasi 2 langkah di Aplikasi WA sudah diaktifkan maka nantinya secara terjadwal dengan waktu yang acak tanpa dapat ditebak penggunanya akan muncul perintah untuk memasukkan PIN untuk mengakses WhatsApp. Kaprikornus anda akan merasa kondusif bila suatu ketika nanti ada orang yang usil menyembunyikan ponsel untuk mengintip kotak pesan, atau bahkan meminjam ponsel anda dan suatu ketika sering mngintip isi Inbox di WhatsApp maka akan kesulitan ketika ada konfirmasi Akses masuk berupa PIN yang sudah anda setting sebelumnya.

Begitu pula ketika Nomor anda didaftarkan lagi untuk saluran WA maka di tampilan Ponsel akan tampil PopUp notifikasi untuk memasukkan PIN sebagai langkah verifikasi. Kaprikornus selain anda harus memasukkan instruksi yang anda terima di SMS juga harus masuk dengan PIN, keamanannya double.


Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 langkah di WhatsApp


1. Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke sajian 'Setelan', letak untuk mengakses sajian WA ada di pojok kanan atas.

 Fungsi Verifikasi dua langkah WhatsApp dan cara Mengaktifkannya Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah WhatsApp

2. Setelah ada di sajian setelan, masuk ke opsi 'akun', lambang ikonnya menyerupai tanda kunci

3. Lalu masuk ke opsi 'Verifikasi 2 langkah' dan akan tampil halaman utama setting verifikasi, tekan tombol 'Aktifkan'

 Fungsi Verifikasi dua langkah WhatsApp dan cara Mengaktifkannya Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah WhatsApp

Baca Juga

4. Masukkan PIN berjumlah 6 digit dilarang kurang lalu tekan tombol 'lanjut', Ditampilan selanjutnya masukkan Lagi PIN yang telah anda buat untuk memastikan kebenarannya lalu tekan tombol lanjut

 Fungsi Verifikasi dua langkah WhatsApp dan cara Mengaktifkannya Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah WhatsApp

5. Lalu pada layar selanjutnya masukkan alamat email milik anda, namun opsi ini dapat anda lewati jikalau tidak punya alamat email dengan menekan goresan pena 'lewati', Bila anda ingin mengisinya silahkan isi lalu lanjutkan dengan menekan tombol 'Lanjut'

6. Bila settingan Sukses akan tampak di layar WA bahwa Verifikasi 2 langkah berhasil dilakukan, tekan tombol 'selesai'

Cara mematikan (Nonaktifkan) Verifikasi 2 langkah WA

Bila suatu ketika anda terasa jemu bila bolak-balik harus menemui tampilan untuk memasukkan PIN saluran masuk WhatsApp dan juga merasa aman-aman saja dari para pengintip di sekitar anda, dapat menonaktifkan verifikasi 2 langkah sebagai berikut :

1. Masuk ke setelan dan hingga langkah menyerupai anda ingin mengaktifkan verifikasi 2 langkah WA diatas.

 Fungsi Verifikasi dua langkah WhatsApp dan cara Mengaktifkannya Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah WhatsApp

2. Di tampilan akan ada 3 opsi yaitu Nonaktifkan, Ubah PIN dan ganti alamat email.

3. Pilih opsi 'nonaktifkan' untuk mematikan fitur verifikasi 2 langkah WA.

Itulah pengertian dan cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah keamanan di aplikasi WhatsApp yang dapat admin ulas, semoga bermanfaat. Silahkan baca tips dan informasi lain seputar Smartphone android di bawah ini dna jangan sungkan untuk bertanya bila ada persoalan tentang sistem android, terima kasih.

December 19, 2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Aktifkan Verifikasi 2 Langkah Whatsapp.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar