Firmware Advan S4t Sc7731c Tested

Cara flashing advan s4t dengan upgrade tool_R4.0.0001 terbaru. Advan s4t ini dibekali dengan rom 4gb dan ram 200mb. Kebanyakan penyakit dialami ponsel satu ini yaitu dengan munculnya notifikasi "sayangnya, aplikasi telah berhenti". Mungkin sebab internalnya sedikit tidak seimbang dengan aplikasi-aplikasi yang terinstal dan selalu update.

Advan S4T dari Advan vandroid tersebut dibekali dengan aneka macam fitur yang cukup memuaskan untuk harga yang ditawarkan. Memiliki ukuran 4.0 inch dengan operation system bawaan Android 5.1 Lollipop menciptakan ponsel tersebut bisa menjalankan aneka macam aplikasi. Diperkuat dengan dapur pacu Quad-core dan RAM 512 MB, Anda sanggup dengan lancar menjalankan aplikasi-aplikasi pesan instant atau sosial media.

Tapi rata-rata, kerusakan sering terjadi pada ponsel ini yaitu memori internal selalu penuh, mungkin dikarenakan ram nya kurang stabil dan juga memori bawaannya kecil. Usahakan biar menginstal aplikasi yang kira-kira sering digunakan saja dan menghapus jarang dipakai. Agar ada sisa memori untuk menambah kinerja android semakin ringan.
 Kebanyakan penyakit dialami ponsel satu ini yaitu dengan munculnya notifikasi  Firmware Advan S4T SC7731C Tested
Advan S4T
Advan S4T ini berchipset spredtrum SC7731C, dengan file flash berextensi pac dan alat flashingnya ResearchDownload, upgradedownload ya begitulah memang banyak sekali nama toolnya tapi tetap sama saja, saking banyak versi toolnya. Saya sendiri merekomendasikan versi tool upgradedownload bukan(researchdownload) versi R4.0.0001, sebab tool ini sudah universal bisa digunakan untuk semua tipe ponsel berchipset spreadtrum. Tidak percaya? coba saja sendiri.

Cara flash advan s4t ini tidak bisa tanpa pc, harus memakai perangkat komputer untuk memperbaikinya dan file flash  benar-benar sudah teruji tested ibarat yang akan saya bagikan disini. Terkecuali ponsel yang mengalami lupa contoh (pola sendiri ko lupa, maling ya), bisa hard reset melalui stock recovery bawaan ponselnya. Dengan cara menekan tombol volume atas di barengi dengan tombol power. Setelah masuk recovery, pilih wipe data kemudian reboot. Selesai.

Untuk ponsel yang mengalami hang logo (bootlop), di reset ulang tetap saja tidak ada perubahan, siapkan sebuah PC, kabel data dan koneksi internetnya. Siapkan bahannya di bawah ini dan perhatikan tutorialnya :

Bahan :

  • Firmware advan S4T_WG4036A_SC7731C_flash4 512_5.1_20160606 disini
  • ResearchDownload R4.0.0001 disini
  • Driver Advan S4T disini
Cara flashing :
  • Instal driver spd bagi yang belum terpasang, biar ponsel terkoneksi dengan benar dan tanpa hambatan dalam proses flashing.
  • Usahakan pakai kabel data elok dan stabil, begitu juga port usb nya.
  • Buka dan jalankan aplikasi ResearchDownload R4.0.0001.
  • Load firmware, klik icon gear yang pertama dan arahkan ke folder firmware sudah didownload tadi.
  • Klik start download. Tidak ada yang perlu di ubah lagi.
  • Sekarang matikan ponsel hingga benar-benar mati. Atau eksklusif cabut pasang saja batrenya. 
  • Tekan tombol bootnya, volume atas kemudian sambungkan ponsel ke PC. 
  • Setelah terkoneksi, lepaskan tombol volumenya gan.
  • lalu tunggu hingga proses flashing selesai, ditandai dengan notifikasi "passed"
  • Cabut kabel kemudian hidupkan ponsel.
  • Booting pertama sehabis flashing memang cukup lama, jadi bersabar saja.
  • DONE.
Penutup:
Cara flashing advan dan bahannya mungkn sudah cukup jelas, begitu juga dengan driver ponselnya. Lakukan flashing dengan cara benar dan ikuti petunjuknya secara baik-baik. Insyaallah akibatnya juga akan memuaskan. Jika tidak ada perubahan, atau ponsel malah mati total? Tenang jangan panik gan, konter hape masih buka. hehe. Siapkan dana gres saja untuk membelinya. Oke sekian cara flashing advan s4t. Selamat mencoba!

December 27, 2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk Firmware Advan S4t Sc7731c Tested.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar