Cara Masuk Hotspot Wi-Fi Tanpa Input Sandi Dari Hp Android

Cara Masuk Hotspot tanpa memasukkan Password dari HP Android. Umumnya para pemilik HP android jika ingin masuk ke jaringan Hotspot diharapkan kata sandi (password), hal tersebut tentunya hak dari setiap pemilik dan penyedia Hotspot WiFi apakah ingin diakses klien secara bebas atau memang ingin dalam mode kondusif dengan memakai kata sandi sebagai kanal masuk ke dalam jaringan.

Cara Masuk Hotspot tanpa memasukkan Password dari HP Android Cara Masuk Hotspot Wi-Fi tanpa Input Sandi dari HP Android

Untuk pembahasan kali ini admin akan memperlihatkan tips bagaimana alternatif untuk masuk ke jaringan WiFi tanpa menasukkan kata sandi walaupun di perangkat Hotspot tersebut memakai keamanan yang mengharuskan para klien untuk terhubung di jaringan memakai password yang telah ditentukan.

Sebenarnya ada 2 alternatif yang ditawarkan secara default oleh sistem android untuk terhubung ke sebuah jaringan WiFi, yang mana penyedia Hotspot memakai Router sebagai kanal masuk dan dienkripsi memakai sandi, lalu si klien akan sanggup terhubung dan menerima kanal masuk dengan menginput sandi dan ada juga dengan cara menekan tombol yang namanya WPS (Wireless Protected Setup).

Nah itulah yang akan kita bahas kali ini, yaitu masuk ke Hotspot WiFi memakai Tombol WPS. Nah, pertanyaannya, apa sih WPS itu, apakah di android ada opsi konek ke WiFi memakai WPS?, tentu ada dong dan admin akan membahasnya untuk pembaca tercinta .

Apa itu WPS WiFi ?


WPS merupakan abreviasi dari Wireless Protected Setup, dimana arti dan fungsinya semoga gampang dipahami ialah standar keamanan jaringan tanpa kabel (Wireless) yang mempermudah koneksi antar perangkat (router dan klien) dengan lebih cepat tanpa memasukkan kata sandi. Dimana fitur WPS sendiri hanya tersedia untuk Router WiFi yang memakai fitur keamanan WPA maupun WPA2.

Cara Masuk Hotspot tanpa memasukkan Password dari HP Android Cara Masuk Hotspot Wi-Fi tanpa Input Sandi dari HP Android
Contoh Tombol WPS di Router

Baca Juga

Kaprikornus jika Penyedia Hotspot atau anda sendiri yang memiliki router untuk kanal jaringan WiFi jika di dalamnya ada fitur kanal keamanan WPA/WPA2 maka anda sanggup dengan gampang menerima koneksi dengan memakai fitur WPS yang juga ada di ponsel android.

Syarat memakai Fitur WPS



Ada satu persyaratan yang harus dipenuhi saat ponsel android ingin terhubung ke Hotspot / Router WiFi dengan memanfaatkan opsi WPS yaitu perangkat router WiFi harus meng-enable atau mengaktifkan terlebih dahulu hak kanal dnegan memakai WPS. Bila pemilik Router atau penyedia WiFi tidak mengaktifkan fitur WPS maka anda (pemilik smartphone atau PC) tidak akan sanggup terhubung ke jaringan memakai opsi WPS yang berarti harus memakai fitur keamanan dengan memasukkan sandi dari jaringan Hotspot.

Cara koneksi WiFi Android memakai Tombol WPS


Bila anda ingin terhubung ke Hotspot memakai opsi WPS maka harus ada ijin dahulu dari pemilik router alasannya nantinya saat anda menekan opsi WPS di android maka si pemilik router Hotsopt juga harus menekan tombol WPS di perangkatnya semoga proses pairing sanggup sukses dilakukan.

1. Siapkan ponsel android, masuk ke opsi pengaturan lalu masuk ke opsi WiFi

2. Di halaman WiFi android silahkan tekan Ikon WPS atau jika sulit menemukan opsi ini silahkan masuk ke opsi Konfigurasi / Setelan WiFi ( setiap versi sistem dan type HP android akan berbeda satu dengan lainnya)

3. Ketika anda menekan tombol WPS maka autentiifikasi harus dilakukan oleh router Hotspot dengan menekan tombol WPS juga untuk beberapa detik

4. Jangan lepaskan tombol WPS di router hingga ada notifikasi di HP android bahwa WiFi telah terhubung.

5. Bila berhasil maka android sudah siap dipakai untuk berselancar memakai jaringan hotspot tanpa memasukkan sandi.

Itulah Tips cara menyambungkan WiFi android ke jaringan hotspot tanpa memakai password. Semoga bermanfaat dan untuk pertanyaan silahkan share di kolom komentar di bawah artikel ini.

January 20, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Masuk Hotspot Wi-Fi Tanpa Input Sandi Dari Hp Android.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar