Cara Menambah Memori Internal Hp J2 Prime Yang Cepat Habis

Cara mengatasi memori Internal Galaxy J2 Prime Cepat Penuh - Walaupun dikala ini banyak smartphone keluaran gres dengan membawa spesifikasi Memori Internal yang besar diatas 8 GB, Namun untuk menekan harga semurah mungkin terkadang produsen Smartphone rela mengurangi kapasitas memori internal dan beberapa fitur didalamnya. Tidak terkecuali untuk produk smartphone Samsung J2 Prime yang akan kita bahas kali ini.

 Walaupun dikala ini banyak smartphone keluaran gres dengan membawa spesifikasi Memori Inter Cara Menambah Memori Internal HP J2 Prime yang cepat habis

Memori Internal atau yang biasa disebut sebagai ROM menjadi kawasan default bagi file sistem serta penyimpanan media di sebuah smartphone. Karena Fungsinya sebagai media utama sistem operasi maka ruang yang tersisa juga sanggup dipakai untuk keperluan penyimpanan file lain bagi pengguna smartphone.

Di Samsung Galaxy J2 Prime sendiri dibekali dengan memori internal yang hanya sebesar 8 GB. Kaprikornus jangan dianggap kalau memori kapasitas tersebut murni sanggup dipakai 8 GB, itu salah. Karena intinya ketika anda memakai ponsel untuk pertama kalipun (baru beli) dan ketika di cek kapasitas memorinya yang didapat hanya separonya saja alias sekitar 4 GB-an.

Kaprikornus dengan sisa memori Internal J2 Prime yang berkisar 4 GB atau bahkan kurang tentunya akan lebih cepat habis untuk menginstall aneka macam aplikasi penting ibarat WhatsApp, BBM, Instagram, Facebook, Line, Browser dan aplikasi terkenal lain yang ukuran file per instalasinya saja sudah lebih dari 30 MB.

Itupun belum ditambah dengan penggunaan kamera untu foto selfie di J2 prime yang seakan dikala ini menjadi alat wajib untuk eksis di dunia Media sosial. Belum lagi ketika melaksanakan chatting dan berkirim pesan file foto dan Video, maka tidak akan usang memori Internal HP J2 Prime pastinya akan kehabisan kapasitas ruang kosongnya.

Beberapa pengaruh yang biasa terjadi ketika memori Internal sudah mulai habis sanggup dirasakan ketika ponsel sering terjdi kegagalan aplikasi, tidak sanggup melaukan unduhan aplikasi dari google play store, tidak sanggup update aplikasi versi terbaru, kamera gagal menympan hasil foto dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Memori Internal J2 Prime menipis

Bagi anda yang mempunyai HP Samsung J2 Prime atau tipe ponsel lain yang kehabisan ruang memori internal sanggup mencoba menciptakan longgar kapasitasnya dnegan tips yang admin sajikan berikut ini :

1. Pindah File ke MicroSD

Cara pertama dan paling sering dilakukan para pengguna smartphone android ketika space memori Internal sudah menipis yakni dengan memindah beberapa File ibarat foto, File video, File lagu dan lain sebagainya mengarah ke memori Eksternal atau MicroSD.

Dengan memindah beberapa file di galeri yang secara default berada di Memori Internal menuju ke Memori eksternal maka ponsel J2 Prime akan kembali mempunyai space ROM yang lega.

2. Memindah ruang penyimpanan Kamera

Baca Juga

Cara berikutnya semoga HP Samsung J2 Prime tidak cepat kehabisan memori internal yakni dengan melaksanakan pengaturan pada ruang penyimpanan default untuk hasil kamera ibarat Foto dan video.

Caranya sebagai berikut :

a. Buka aplikasi kamera HP Samsung J2 Prime, kemudian masuk ke opsi pengaturan kamera, letaknya pada bab atas berbentuk roda gigi

 Walaupun dikala ini banyak smartphone keluaran gres dengan membawa spesifikasi Memori Inter Cara Menambah Memori Internal HP J2 Prime yang cepat habis

b. Kemudian masuk ke opsi 'Lokasi penyimpanan', Nah disana pilih opsi Kartu SD

Nantinya ketika anda melaksanakan pengambilan gambar atau video melalui aplikasi kamera J2 Prime seccara otomatis file akan terismpan di kartu MicroSD.


3. Memindah Letak Aplikasi

Cara selanjutnya supaya memori Internal HP Galaxy J2 Prime menjadi longgar ruang internalnya yakni dengan memindah letak aplikasi ke memori Eksternal.

Memang ada beberapa aplikasi yang tidak sanggup dipindah dari internal memori ke eksternal ibarat aplikasi bawaan HP (Bloatware) atau beberapa aplikasi yang memang tidak dibangun untuk sanggup dipindah ke eksternal memori tanpa melaksanakan root.

Kaprikornus cara paling gampang yakni memerika setiap aplikasi yang terunduh dan memungkinkan untuk dipindah letak instalasinya ke Kartu SD (MicroSD).

Untuk anda yang belum tahu cara memindah aplikasi di HP J2 Prime sanggup ikuti tipsnya di bawah ini :

a. Buka hidangan pengaturan di HP samsung J2 Prime, kemudian masuk ke Opsi Aplikasi

 Walaupun dikala ini banyak smartphone keluaran gres dengan membawa spesifikasi Memori Inter Cara Menambah Memori Internal HP J2 Prime yang cepat habis

b. Selanjutnya coba pilih salah satu aplikasi, kemudian masuk ke opsi 'Penyimpanan'

c. Bilamana ketika ada di lokasi halaman penyimpanan ada tombol 'Ubah' berarti aplikasi tersebut sanggup dipindah filenya ke kartu SD.

d. Silahkan tekan tombol 'Ubah', nantinya akan tampil popup pilihan ubah lokasi penyimpanan, silahkan pilih opsi Kartu SD

 Walaupun dikala ini banyak smartphone keluaran gres dengan membawa spesifikasi Memori Inter Cara Menambah Memori Internal HP J2 Prime yang cepat habis

e. Akan terbuka halaman ekspor, klik saja tombol 'Pindah', tunggu hingga proses pemindahan aplikasi selesai

f. Lakukan hal yang sama ibarat langkah diatas untuk aplikasi yang lain supaya ruang memori internal J2 Prime anda sanggup mempunyai space kosong lebih banyak.

4. Bersihkan File dan RAM

Di HP Samsung galaxy J2 prime ada tool yang sangat powerfull dan gampang dipakai untuk membersihkan sisa RAM yang tidak terpakai, Cache file dan file Temporary, namanya tool 'Pemeliharaan perangkat'.

Alat tersebut sanggup anda gunakan, letaknya di hidangan pengaturan > Pemeliharaan perangkat. Dengan hanya melaksanakan klik satu tombol 'Optimasi' maka RAM serta Ruang memori anda akan bertambah seiring dihapusnya file-file sampah yang sudah tidak dipakai lagi di internal memori.

5. Gunakan Fitur OTG

Cara terakhir yang tidak kalah jitu untuk memperlonggar ruang memori internal HP J2 Prime yakni dnegan memanfaatkan fitur OTG yang sudah disupport HP ini.

Dengan memanfaatkan fitur OTG di J2 Prime nantinya anda sanggup dengan gampang memindah berkas atau file memakai mediator kabel OTG yang terhubung ke flashdisk.

Itulah beberapa tips wacana cara menambah ruang memori internal HP Samsung Galaxy J2 Prime yang sanggup admin sajikan untuk sesi kali ini, semoga bermanfaat untuk pembaca semua dan terima kasih.

January 25, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Menambah Memori Internal Hp J2 Prime Yang Cepat Habis.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar