Samsung Galaxy S9 Dan S9+ Hadir Februari Mendatang

iBagiFirmware.blogspot.com - Rumor ihwal smartphone flagship terbaru Galaxy S9 dan S9+ milik Samsung semakin hari semakin bermunculan. Hal ini kembali muncul ketika Evan Blass, yang populer dengan bocorannya di Twitter, perusahaan tersebut akan mengumumkan ponselnya pada 26 Februari mendatang. Selain itu, pada ajang WMC 2018 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu, juga memperlihatkan bocoran akan peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Seperti yang ibagifirmware.blogspot.com lansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy S9 dan S9+ akan diluncurkan pada tanggal 26 Februari 2018, Pre-orders 03 Maret dan akan dirilis pada tanggal 16 Maret 2018.

Samsung Galaxy S9 akan dibekali beberapa spesifikasi mungkin sebagian besar spesifikasi terlihat menyerupai dengan Galaxy S8 ketika ini, akan tetapi ada beberapa penambahan menarik, menyerupai speaker stereo dan aperture variabel untuk kamera Dual kamera 12 MP (f/1.6, 26mm, 1/2.55", 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) + 12MP (f/2.4, 52mm, 1/3.6", 1 µm, AF) lengkap dengan fitur OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, LED flash, Geo-tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, sentuh fokus, deteksi wajah/senyuman, Auto HDR, panorama. Kamera juga akan merekam video Super Slow-motion, sampai 1000fps.

Sementara kamera selfi atau depan berukuran 8 megapiksel, aperture f/1.6 dilengkapi fitur autofocus, dual video call, Auto HDR. Melalui kamera selfie ini juga, terdapat fitur face id unlock yakni fitur keamanan untuk membuka kunci layar smartphone dengan cara memindai wajah pemiliknya.
Samsung Galaxy S9 dan S9+ juga mempunyai desain yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni sama-sama mengusung bodi rangka aluminium, dibagian depan belakang dilapisi materi beling serta memakai layar Infinity Display yang diadopsi dari teknologi layar Super AMOLED. Khusus ponsel ini, ukuran mempunyai ukuran layar 6.2 inci (S9+) dan 5.6 inci (S9) resolusi 1440 x 2960 piksel, rasio 18.5:9, kerapatan piksel 531ppi dan seluruh bodi dan layarnya diberikan pinjaman Corning Gorilla Glass versi ke-5.

Adapun sistem operasi yang menjalankannya yakni OS Android Oreo versi 8.0 dan dilengkapi jeroan dengan performa tangguh dan berkualitas. Ia akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan CPU Octa-core (8 inti), RAM 6 GB / 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB / 64 GB / 32 GB.

Samsung akan membekali Galaxy S9 dan S9+ dengan baterai yang bisa menampung daya besar. Akan tetapi sampai ketika ini, kapasitas baterai yang akan ditanamkan didalamnya masih belum diketahui sampai ketika artikel ini dimuat. Namun baterainya ini sudah mendukung pengisian super cepat dan wireless charging.
Adapun asumsi harga untuk Samsung Galaxy S9 dan S9+, akan diumumkan oleh Samsung pada ketika peluncuran smartphone ini dilakukan. Namun mengingat fitur dan spesifikasi yang diusungnya tidak terlalu jauh berbeda dengan Galaxy S8 dan S8+, kemungkinan besar banderol harganya juga tidak akan terlalu jauh berbeda.

January 31, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Samsung Galaxy S9 Dan S9+ Hadir Februari Mendatang.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar