Cara Cek Pendaftaran Smartfren Dan Xl Berhasil Atau Gagal

Cara cek Keberhasilan pendaftaran kartu XL dan Smartfren - Bila sebelumnya admin telah membahas cara melaksanakan cek data pendaftaran kartu Telkomsel, kali ini admin akan khusus membahas pengecekan valid tidaknya pendaftaran katru prabayar XL dan juga Kartu Smartfren.

Cara cek Keberhasilan pendaftaran kartu XL dan Smartfren Cara Cek Registrasi Smartfren dan XL berhasil atau gagal

Baik itu pelanggan Selular prabayar XL, smartfren, Telkomsel, Indosaat, Axis maupun Bolt diwajibkan oleh pemerintah melaksanakan pendaftaran ulang dengan identitas diri berupa Nomor kartu Keluarga dan juga Nomor KTP (NIK).

Apabila melewati tenggat waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah, yang dalam hal ini peraturan dikeluarkan oleh kementerian Kominfo, pelanggan kartu prabayar tidak melaksanakan pendaftaran ulang maka akan diberlakukan pemblokiran dan pembatasan layanan dari kartu yang bersangkutan

Sebenarnya setiap pelanggan Kartu smartfren maupun XL yang masih aktif akan mendapati adanya SMS himbauan dari provider masing-masing yang menunjukkan instruksi untuk seseger mungkin melaksanakan registrasi. Begitu pula di salam SMS himbauan tersebut ada cara pengetikan format SMS Registrasi ulang yang dianjurkan.

Cara Cek pendaftaran kartu XL dan smartfren

Nah, bagi anda pelangan kartu XL dan smartfren yang ketika ini merasa ragu apakah identitas yang dikirim sudah valid atau belum maka seyogyanya melaksanakan pengecekan ulang.
Cara cek pendaftaran data Smartfren

Untuk pelanggan kartu prabayar smartfren sanggup melaksanakan validasi atau pengecekan kebenaran data yang dimiliki dengan langkah sebagai berikut:

1. Anda sanggup memakai smartphone ataupun Laptop, silahkan buka aplikasi browser dan pastikan sambungan internet terhubung

Cara cek Keberhasilan pendaftaran kartu XL dan Smartfren Cara Cek Registrasi Smartfren dan XL berhasil atau gagal

2. Silahkan ketik atau buka alamat berikut : https://my.smartfren.com/check_nik.php atau anda sanggup pribadi mengikuti tautannya disini

3. Setelah itu akan terbuka halaman isian, silahkan isi kolom yang tersedia dengan Nomor Induk kependudukan (NIK) dan dibawahnya isi dengan Nomor KK atau sanggup memakai nomor kartu selular smartfren milik yang anda daftarkan sebelumnya.

4. Setelah itu isi kolom security yang berupa pertanyaan

5. kemudian tekan tombol 'Cek status'

6. Nantinya akan terbuka halaman yang berisi keterangan apakah nomor anda sudah teregistrasi dengan benar ataukan belum.

Cara cek pendaftaran kartu XL

Untuk pengguna kartu selular XL cara mengecek keberhasilan pendaftaran ulang sangat mudah, caranya sebagai berikut:


1. Buka sajian telepon dari ponsel andda

2. Kemudian ketik *123*4444# kemudian tekan call atau panggil

3. Nantinya akan tertera apakah nomor kartu anda sudah tergistrasi atau belum

Dengan tips diatas supaya anda pengguna kartu XL dan smartfren sanggup dnegan gampang mengecek keberhasilan pendaftaran kartu yang sebelumnya telah anda lakukan, supaya bermanfaat.

February 26, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Cek Pendaftaran Smartfren Dan Xl Berhasil Atau Gagal.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar