Harga Samsung Galaxy C10 Dan Spesifikasi (Februari 2018)

iBagiFirmware.blogspot.comSpesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy 10 - Samsung merupakan sebuah perusahaan terbesar di dunia yang selalu terdepan dalam menghasilkan inovasi-inovasi terbaru dalam hal teknologi. Hal ini diperkuat dengan munculnya rumor yang menyebutkan bahwa Samsung akan memperkenalkan sebuah smartphone gres dalam varian C Series yaitu Samsung Galaxy C10 dengan kamera ganda.

Sekarang ini, ekspresi dominan smartphone dengan mengandalkan kamera ganda semakin banyak diminati dikalangan masyarakat luas. Oleh alasannya itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak mau ketinggalan. Samsung Galaxy C10 merupakan ponsel cerdas kategory Mid-Range, yang kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga yang tidak mengecewakan fantastis.

Alasannya, selain dibekali oleh kamera ganda, smartphone ini juga dilengkapi oleh banyak sekali fitur canggih dan mempuni. Seperti kapasitas RAM berukuran jumbo yakni 6 GB, baterai yang berukuran mega dimana baterai tersebut bisa menampung daya sebesar 4000 mAh dan beberapa fitur unggulan lainnya.

Spesifikasi Full Samsung Galaxy C10

LAUNCH
AnnouncedComing Soon
ReleasedComing Soon
Status-
JARINGAN
TeknologiGSM/HSPA/LTE
Jaringan2G/3G/4G
GPRSYa
EdgeYa
Dual SIMYa
Jenis SIMNano
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi152.5 x 74.8 x 7.68 mm
Berat-
Bahan-
Tahan Air-
WarnaGold, Pink Gold, Black, Blue
LAYAR
JenisSuper AMOLED
Ukuran6.0 Inch
Resolusi1080 x 1920 piksel
Rasio16:9
Densitas367 ppi
MultitouchYa
PerlindunganCorning Gorilla Glass
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.1.1, Touchwiz UI
ChipsetQualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660
CPUOcta-core 2.3 GHz
GPUAdreno 512
RAM6 GB
PENYIMPANAN
Internal64/128 GB
Slot MMCYa
Jenis MMCMicroSD
Kapasitas MMCHingga 256 GB
KAMERA BELAKANG
ResolusiDual: 13 MP
Jenis-
LED FlashYa, Dual-LED Dual-Tone Flash
Video2160p@30fps
Auto FokusYa
FiturGeo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, HDR, Panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi16 MP
Jenis-
LED Flash-
Video1080p
SUARA
Jenis AlertVibrasi, MP3, WAV ringtones
3.5mm jackYa, Active noise cancellation with dedicated mic
SpeakerYa, Stereo
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBUSB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
RadioStereo FM radio with RDS
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS
Infra MerahYa
NFCYa
SENSOR
FingerprintYa, Front-Mounted
AccelerometerYa
GyroYa
ProximityYa
CompassYa
BATERAI
JenisLi-Ion
Kapasitas4000 mAh
RemovableTidak
Pengisian CepatYa
Pengisian WirelessTidak
Talk Time-
Music Player-
FITUR
BrowserHTML5
JavaTidak
ANT+ supportya
Photo/Video EditorYa
MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+/Flac player
MP4 PlayerMP4/H.264 Player
Document viewerYa

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy C10


Seperti yang bisa anda lihat pada daftar spesifikasi di atas, bahwa Samsung Galaxy C10 akan hadir dengan mengusung kamera ganda (dual camera) utama yang mempunyai resolusi sebesar 13 MP. Dual-Kamera ini mempunyai kemampuan dalam merekam video dengan sangat baik dan bisa menghasilkan video resolusi Ultra HD/4K beresolusi 2160p@30fps.

Untuk memaksimalkan penggunaannya, beberapa fitur unggulan juga ikut ditambahkan. Seperti Dual-LED flash yang akan sangat membantu penggunanya dalam melaksanakan pengambilan video dan gambar di daerah yang gelap atau minim cahaya dan dilengkapi pula dengan fitur Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, HDR, Panorama.

Sedangkan untuk kamera selfienya, mempunyai resolusi yang cukup tidak mengecewakan besar yaitu 16 Megapiksel. Dengan resolusi kamera sebesar ini, bisa dipastikan bahwa kualitas gambar dan video yang dihasilkan niscaya akan sangat jernih, detail dan bisa menghasilkan hasil jepretan dan rekaman dengan resolusi yang sangat tinggi.

Desain layar yang akan diusung oleh Samsung Galaxy C10 ialah panel Super AMOLED berukuran 6.0 inci. Layar tersebut mempunyai resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel rasio 16:9 dengan kerapatan piksel sebesar 367 ppi. Adapun jenis pelindung layar yang ia gunakan ialah proteksi dari teknologi Corning Gorilla Glass.

Beralih ke bab platformnya. Samsung Galaxy C10 akan dijalankan oleh Sistem Operasi Android Nougat versi 7.1.1 dengan tampilan Touchwiz UI. Sistem yang berjalan ini akan mendapat pertolongan penuh dari sebuah RAM berkapasitas mega yakni berkapasitas 6 GB. Dimana kapasitas RAM sebesar ini hanya bisa kita jumpai pada beberapa jenis smartphone Andalah Samsung saja, atau dengan kata lain, berlabel premium.

Selain itu, sebuah CPU dengan chipset dari Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 juga disematkan kedalamnya, yang mana CPU tersebut mempunyai delapan inti (Octa-Core) berkecepatan 2.3 GHz. Untuk pengolah grafisnya, Samsung kemungkinan akan memakai GPU jenis Adreno 512. GPU ini bisa mengolah grafis yang berjalan di dalam smartphone kemudian menampilkannya kedalam layar dengan sangat jernih, halus dan lembut ketika dipandang.

Adapun hardaware lain untuk mendukung kinerjanya sekaligus sebagai media penyimpanan, Samsung Galaxy C10 menyediakan memori internal berkapasitas 64/128 GB. Apabila masih merasa kurang dengan kapasitasnya, maka penggunanya masih bisa melaksanakan perluasan melalui slot kartu memori (SD Card) sampai 256 GB.

Bagi anda yang suka bepergian atau sering berada di daerah yang jauh dari sumber daya listrik, ponsel ini mungkin cocok untuk anda gunakan. Mengapa admin katakan demikian, lantaran kapasitas daya tampung baterai yang diusung oleh Samsung Galaxy C10 berkapasitas 4000 mAh dan juga sudah mendukung teknologi fast charging (pengisian cepat).

Baterai tersebut berjenis Li-Ion yang tertanam di dalam bodi Samsung Galaxy C10 dan tidak bisa dilepas, atau dengan kata lain Non-Removable.

Fitur pelengkap lain yang juga ditambakan kedalam smartphone Samsung Galaxy C10 ialah sensor pindai sidik jari (Fingerprint), dimana sensor ini letaknya tepat di atas tombol home. Sensor ini berfungsi dalam membuka kunci layar ponsel dengan sangat cepat dengan cara membaca sidik jari penggunanya yang sudah terekam sebelumnya.

Selain ponsel cerdas ini mendukung teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE. Dimana teknologi ini bisa menghasilkan kecepatan download sebesar 300 Mbps dan Upload 50 Mbps pada jaringan kategori 6.

Untuk urusan konektivitas, Wi-Fi, hotspot, Bluetooth, USB 2.0 Tipe-C 1.0, Stereo FM radio with RDS, GPS, Infra Merah juga bisa dinikmati penggunanya.

Samsung Galaxy C10 kemungkinan besar akan hadir dengan beberapa pilihan warna, diantaranya warna Emas, Pink Gold, Hitam dan Biru.

Kelebihan Samsung Galaxy C10

  • Menggunakan RAM berkapasitas mega yakni sebesar 6 GB.
  • Dual Kamera Utama yang masing-masing beresolusi 13 MP dan berkemampuan merekam video Ultra HD/4K.
  • Resolusi Kamera selfie / depan yang super mempuni yakni sebesar 16 MP.
  • Sudah mendukung jaringan internet teknologi 4G LTE dengan kecepatan download 300 Mbps dan Upload 50 Mbps.
  • Memiliki baterai super jumbo 4000 mAh dan sudah mendukung teknologi Fast Charging (Pengisian Cepat).
  • Memiliki kapasitas penyimpanan (memori internal/ROM) sebesar 64/128 GB.
  • Mengungung layar teknologi Super AMOLED berukuran 6.0 inci.
  • Dijalankan oleh sistem operasi Android Nougat 7.1.1, Touchwiz UI.
  • CPU dengan Chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 8 inti (Octa-core) dengan kecepatan jalan masuk data 2.3 GHz untuk setiap intinya.
  • Memiliki sistem buka kunci layar dengan sensor finger print yang posisinya di atas tombol home.
  • Dilengkapi fitur noise cancellation with dedicated mic yang mempunyai kemampuan untuk mengurangi bunyi bising dikala merekam suara.

Kekurangan Samsung Galaxy C10

Menurut admin, Samsung Galaxy C10 hampir tidak mempunyai kekurangan yang sangat fatal. Hal ini bisa anda buktikan juga dengan memperhatikan secara cermat melalui table spesifikasi yang ada di atas. Namun ponsel terbaru samsung ini tidak bisa juga dikatakan sudah sempurna, lantaran niscaya ada kekurangannya meski tidak terlalu mencolok.

Jika anda mempunyai pendapat lain, silahkan menunjukkan komentar. Dan untuk table spesifikasi di atas bersama-sama masih bersifat beta. Untuk lebih lengkapnya, kita tunggu saja kapan samsung akan merilis secara resmi mengenai spesifikasinya.

Harga Terbaru Samsung Galaxy C10

Perkiranaan harga untuk memboyong Smartphone Samsung Galaxy C10, kemungkinan besar akan berada pada kisaran Rp 6 sampai Rp 7 Jutaan.

Untuk itu bagi anda yang sudah menaruh minat untuk membeli ponsel ini, admin sarankan untuk menabung mulai dari sekarang. Sehingga pada dikala Samsung Galaxy C10 benar-benar sudah dilepas kepasaran, maka anda bisa pribadi membelinya.

February 27, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Samsung Galaxy C10 Dan Spesifikasi (Februari 2018).


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar