Spesifikasi Samsung A7 (2018) Infinity Display Ram 6 Gb

iBagiFirmware.blogspot.comSpesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A7 (2018) - Mengawali Tahun 2018, Samsung tampaknya sedang mempersiapkan beberapa smartphone terbaru mereka yang siap untuk dilepas kepasaran. Hal ini diperkuat dengan banyaknya rumor yang menyebutkan bahwa salah satu smartphone yang ketika ini sedang dipersiapkan oleh Samsung yakni ponsel dari keluarga A series.

Ponsel tersebut tidak lain yakni Samsung Galaxy A7 (2018) dengan nomor model SM-A730F. Ponsel ini dikabarkan akan dibekali oleh RAM berkapasitas jumbo yaitu 6 GB. Update: Smartphone ini kini dikenal sebagai Samsung Galaxy A8+ (2018).

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa selama Samsung hanya menyematkan kapasitas RAM berkapasitas besar pada smartphone andalan mereka saja. Sedangkan untuk ponsel kelas menengah kebawah, maksimal RAM yang disematkan maksimal 4 GB saja. Tentu ini akan menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi para penggemar Samsung keluarga A series.

Samsung Galaxy A7 (2018) selain akan dibekali kapasitas RAM yang besar, beberapa sumber juga menyebutkan bahwa Galaxy A7 (2018) akan mengusung layar Infinity Display, sama ibarat yang telah diterapkan pada para pendahulunya, contohnya Samsung Galaxy S6, S7 dan S8. Infinity Display yakni tampilan layar lengkung disetiap sisi yang didominasi layar dan tanpa bezel.

Adapun jenis layar yang akan diusung perangkat ini yakni berjenis Super AMOLED berukuran 5.7 inch, resolusi 1080 x 1920 piksel pada rasio 16:9 dengan kerapatan piksel 386 ppi. Fitur lain yang juga akan disematkan kepada layarnya yakni Always-On Display. Dimana layar tersebut akan menampilkan waktu dan tanggal serta icon notifikasi meski kondisi layar mati total. Fitur ini bisa kita lihat pada Samsung A7 (2017) yang juga mengusung fitur yang sama.
Adapun belahan bodinya, tampaknya akan dibalut oleh materi materail beling dan logam serta memakai teknologi bersertifikasi IP68, yakni fitur Tahan Debu/Air hingga 1.5 meter selama 30 menit. Untuk melindungi bodinya, Corning Gorilla Glass 4 akan memperlihatkan santunan terhadap benturan ataupun ukiran yang mungkin terjadi.

Untuk urusan performa, Galaxy A7 (2018) kemungkinan besar akan memakai CPU Cortex-A53 Chipset Exynos 7885 dengan inti Octa-core yang mempunyai kecepatan jalan masuk data hingga 2.1 GHz. CPU ini akan didukung oleh RAM 6 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB, serta mengusung penampil grafis yaitu GPU Mali-G71. Hardware-hardware ini akan menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.1.1. Dengan kombinasi antara hardware ini, maka performa yang dihasilkan akan terasa sangat cepat dan halus pada ketika digunakan.

Tidak berhenti hingga disitu, beberapa kabar juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A7 (2018) juga akan dilengkapi kamera yang mempunyai resolusi tinggi, yakni 16 MP untuk kamera utama dan 16 MP untuk kamera depan atau selfie. Keduanya dilengkapi LED Flash yang bisa membantu dalam pengambilan gambar dan video di daerah yang minim cahaya bahkan di daerah gelap sekalipun.

Untuk kamera belakangnya akan didukung oleh beberapa fitur ibarat Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, HDR, Panorama. Kamera belakang ini dikabarkan bisa merekam video hingga resolusi full HD 1080p@30p. Sedangkan kamera depannya bisa mengambil video hingga resolusi 1440p, yang dilengkapi fitur lengkap untuk lebih memperlihatkan kepuasan kepada penggunanya.

Agar lebih tahan usang dalam pemakaiannya, tampaknya Samsung menyematkan sebuah baterai super jumbo yang bisa menampung daya hingga 3600 mAh. Baterai ini dikabarkan sudah mendukung pengisian super cepat (fast charging) dan tertanam secara permanen (Non-Removable) di dalam bodinya.

Untuk lebih melengkapi fitur smartphone ini, beberapa konektivitas dan sensor juga ikut disematkan. Seperti sensor pindai sidik jari (finger print) yang tertanam sempurna di atas tombol home, sensor accelerometer, gyro, proximity, compass dan barometer. Sedangkan untuk urusan konektivitas, terdapat USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, NFC, Wlan, bluetooth, radio FM dan GPS.

Spesifikasi Full Samsung Galaxy A7 (2018)

LAUNCH
AnnouncedNot announced yet
ReleasedMasih Rumor
StatusBelum Tersedia
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G/3G/4GYa
GPRSYa
EdgeYa
Dual SIMYa
Jenis SIMNano
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi-
Berat-
Bahan-
Tahan AirYa, IP68 certified (Tahan Debu/Air hingga 1.5 meter selama 30 menit)
WarnaVarious
LAYAR
JenisSuper AMOLED
Ukuran5.7 Inchi
Resolusi1080 x 1920 piksel
Rasio16:9
Densitas386 ppi
MultitouchYa
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
Always-On DisplayYa
HARDWARE
ChipsetExynos 7885
CPUCortex-A53 Octa-core 2.1 GHz
GPUMali-G71
RAM4 GB/6 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB/64 GB
Slot MMCYa
Jenis MMCMicroSD
Kapasitas MMCHingga 256 GB
SISTEM OPERASI
OSAndroid Nougat 7.1.1
UpgradableUnknown
KAMERA BELAKANG
Resolusi16 Megapiksel
Lensa-
LED FlashYa
Video1080p@30fps
Auto FokusYa
FiturGeo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, HDR, Panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi16 Megapiksel
Lensa-
LED FlashYa
Video1440p
SUARA
Jenis AlertVibrasi, MP3, WAV ringtones
3.5mm jackYa
SpeakerYa
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, EDR, LE
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
RadioFM radio
GPSA-GPS, GLONASS, BDR
Infra MerahYa
NFCYa
SENSOR
FingerprintYa, front-mounted
AccelerometerYa
GyroYa
ProximityYa
CompassYa
BarometerYa
BATERAI
JenisLi-Ion
Kapasitas3600 mAh
RemovableTidak
Pengisian CepatYa
Pengisian WirelessTidak
Talk TimeHingga 28 Jam (3G)
Music Player59 Jam
FITUR
BrowserHTML5
JavaTidak
ANT+ supportya
Photo/Video EditorYa
MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+/Flac player
MP4 PlayerMP4/H.264 Player
Document viewerYa

Harga Terbaru Samsung Galaxy A7 (2018)

Saat artikel ini dimuat, belum ada sumber yang menyebutkan mengenai asumsi harganya. Namun sebab smartphone ini mempunyai fitur unggulan terbaru dan berada pada Mid-Range, sudah niscaya untuk memilikinya anda harus merogoh kocek yang cukup dalam. Untuk itu, admin sarankan mulai dari kini silahkan menabung dulu biar pada ketika ponsel ini benar-benar sudah diluncurkan, maka anda bisa pribadi membelinya.
Demikianlah Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy A7 (2018) di atas, semoga dengan adanya info ini, anda bisa mendapat info yang sedang anda cari. Dan semoga info di atas juga memperlihatkan rujukan bagi anda sebelum memutuskan untuk membeli sebuah smarphone android baru. Terima kasih dan salam.

February 28, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Spesifikasi Samsung A7 (2018) Infinity Display Ram 6 Gb.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar