Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi Wifi Android

Cara mengatasi Wi-Fi Terjadi kesalahan Otentifikasi - Mungkin ada sebagian pembaca yang ingin terhubung ke suatu jaringan Hotspot dari ponsel android terjadi Error dan tidak dapat terhubung dan sesudah dicek di pengaturan WiFi Ponsel ternyata ada goresan pena 'Terjadi kesalahan Otentifikasi'. Padahal sebelumnya masih dapat masuk ke nama Hotspot tersebut dan sesudah mencoba kembal terhubung malah terjadi kegagalan sambungan. Nah, apa yang terjadi dan bagaimana caranya semoga dapat terhubung kembali ke Hotspot tersebut?

 Mungkin ada sebagian pembaca yang ingin terhubung ke suatu jaringan Hotspot dari ponsel a Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi WiFi Android

HP android memang populer dengan kecanggihannya, dimana untuk urusan jaringan Selular hingga koneksi internet jadi satu tanpa ada perangkat perhiasan lagi menyerupai layaknya Komputer yang memerlukan modem atau router khusus untuk terhubung ke jaringan internet.

Android selain dapat menghubungkan dirinya dengan jaringan yang disediakan oleh Hotspot Area juga dapat menyebabkan dirinya sebagai Access point Internet. Bahkan dalam koneksi internat satu perangkat android dapat di bagikan (sharing) hingga 10 perangkat sekaligus.

Penyebab Terjadi kesalahan Otentifikasi

Ada satu permasalahan yang sering terjadi pada pengguna smartphone android, Misal anda pernah suatu ketika terhubung ke jaringan internet dari hotspot, entah itu di Cafe atau hotspot umum yang diamankan dengan kata sandi dan anda sudah berhasil masuk ke jaringan dan keesokan hari atau beberapa hari lalu anda mau terhubung lagi, Tiba-tiba ketika menyalakan WiFi tidak segera terhubung dan muncul goresan pena 'Terjadi kesalahan Otentifikasi'. Pertanyaannya, mengapa hal tersebut terjadi dan bagaimana cara mengatasinya?

Adapun penyebab munculnya error ketika ingin terhubung kembali ke jaringan Hotspot dapat disebabkan lantaran hal berikut:

Hotspot mengubah Sandi

Hal yang sering dialami oleh pengguna HP android ketika ingin terhubung kembali ke jaringan hotspot yang sebelumnya sudah pernah terkoneksi dan tiba-tiba tidak dapat masuk disebabkan adanya pergantian password dari Hotspot yang bersangkutan.

Dikarenakan pada settingan default WiFi pada android diatur untuk terkoneksi secara otomatis ketika mendeteksi jaringan WiFi (Hotspot) yang pernah terhubung maka secara otomatis Sistem akan mencoba untuk terhubung secara terus menerus walaupun Hotspot tidak menawarkan otentifikasi disebabkan kata sandi yang tidak cocok dengan sebelumnya.

Nah, untuk mengatasi android yang gagal terhubung kembali ke jaringan WiFi dan ada goresan pena 'Terjadi kesalahan Otentifikasi' maka lakukan cara sebagai berikut (Admin mencontohkan memakai HP Android Samsung):

Baca Juga Tips Wi-Fi berikut :
1. Masuk ke Menu pengaturan, Kemudian masuk ke opsi Koneksi

2. Setelah itu menuju ke opsi Wi-Fi

 Mungkin ada sebagian pembaca yang ingin terhubung ke suatu jaringan Hotspot dari ponsel a Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi WiFi Android

3. Pada daftar WiFi yang tidak dapat terhubung alias terjadi kesalahan otentifikasi silahkan tekan agak usang hingga muncul Opsi di layar

4. Pada opsi yang tertera silahkan pilih 'Lupa jaringan' atau 'Lupakan jaringan'

5. Setelah anda menekan opsi tersebut maka goresan pena error kesalahan otentifikasi tidak akan terlihat lagi

6. Nah, selanjutnya masuk lagi ke nama jaringan Hotspot tersebut dan masukkan ulang kata sandi gres sesuai password hotspot

7. Bila berhasil maka akan terlihat tanda terhubung dan siap untuk dipakai untuk berselancar internet

Ada Leasing time di Hotspot

Selain adinistrator atau pemilik Hotspot telah mengubah sandi WiFi, ada juga disebabkan leasing time atau waktu habis. Ada pengaturan khusus di router pemilik hotspot yang mengatur leasing time usang hingga berhari-hari atau bahkan hanya dalam hitungan jam.

Nah, jika waktu terkoneksi sudah habis maka dapat juga terjadi kesalahan otentifikasi yang nampak di layar HP dan mengharuskan pemilik ponsel untuk terhubung kembali dengan tips yang sama menyerupai cara diatas.

Itulah tips singkat perihal cara mengatasi koneksi Wi-Fi android yang tidak terhubung serta keluar goresan pena Terjadi kesalahan Otentifikasi, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

March 15, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Mengatasi Terjadi Kesalahan Otentifikasi Wifi Android.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar