Firmware Fix 4G Redmi 3 Pro (Ido) Tanpa Ubl

Cara fix 4g redmi 3 pro (ido) memakai miflash. Entah kenapa hingga ketika ini aku belum tahu apa dan kenapa penyebab pilihan 4g lte pada perangkat ponsel redmi 3 pro (ido) ini hilang, pada ketika melaksanakan upgrade atau downgrade ke versi miui global stabil. Rom china dan global stabil ini memang memiliki ciri khasnya masing-masing.

Rom China atau Global Stabil?

Dari segi tampilan dan fitur aplikasi, aku memang lebih memlilih rom global stabil, alasannya sudah support semua bahasa (termasuk bahasa indonesia). Untuk download aplikasi juga kita tinggal memakai playstore. Tidak banyak iklan aplikasi yang bermunculan. Tapi kekurangan rom ini hanya saja pilihan 4g tidak muncul, sehingga kita harus melaksanakan fix 4g nya secara manual. Memang terlalu ribet, sebelumnya kita harus unlock bootloader dan menginstal TWRP.

Sedangkan untuk rom china ini berbagai kekurangannya (bukan berarti tidak menghargai). Untuk tampilan juga kurang menarik. pada rom ini bahasa indonesia tidak ada. Dibalik semua kekurangan itu, rom china ini dibilang rom yang simpel. Mengapa aku bilang simpel? Karena rom ini dibentuk untuk kalian yang tidak ingin ribet melaksanakan perbaikan pada jaringan 4g nya. Setelah melaksanakan flashing memakai rom ini, otomatis pilihan 4g akan muncul.
 Entah kenapa hingga ketika ini aku belum tahu apa dan kenapa penyebab pilihan  Firmware Fix 4G Redmi 3 Pro (Ido) Tanpa Ubl
Firmware Unlock 4G Redmi 3 PRO

Firmware Global Stabil Fix 4G Redmi 3 Pro

Firmware ini masih di versi miui 7. Untuk pilihan 4g sudah ada, jadi tidak perlu melaksanakan unlock lagi. Support semua bahasa tentunya.

Bahan :
Cara flashing :
  • Usahakan memakai pc yang ber os 64 bit.
  • Instal driver qualcomm dan miflashnya (bagi yang belum instal)
  • extract file firmware yang sudah di download di atas tadi.
  • Buka miflashnya, pilih select, kemudian pilih folder firmware yang sudah di extract tadi.
  • Matikan ponsel, tekan volume atas dan bawah bersamaan, kemudian sambungkan ke pc. Maka driver akan terbaca 9008.
  • Kembali ke miflash, klik refresh untuk menampilkan driver ponselnya, disana akan terbaca COMxxx.
  • Jika sudah muncul port nya, klik flash untuk memulai flashingnya.
  • Tunggu hingga simpulan ditandai dengan kafe berwarna hijau.
  • Cabut dan nyalakan ponsel redmi 3 kalian.
  • DONE.
Penutup:
Misalnya kalian melaksanakan update lagi ke versi miui 9 global, pilihan 4g akan hilang. Cara ini hanya untuk alternatif menampilkan jaringan 4g pada rom global, meskipun versi miuinya masih di miui 7. Untuk cara update ke miui 9 dan cara fix 4g nya dapat lihat artikel ini. Selamat mencoba!!!

April 10, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Firmware Fix 4G Redmi 3 Pro (Ido) Tanpa Ubl.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar