Cara Aktifkan Oem Lock Dan Usb Debugging Samsung

Panduan Cara Mengaktifkan USB Debugging, OEM Lock Android Nougat, Marshmallow, Lollipop, Kitkat Semua Samsung - Sistem operasi Android yang dalam hal ini Android Kitkat, Lollipop, Marshmallow dan Nougat mempunyai banyak pengaturan yang harus kita pahami. Mulai dari pengaturan aplikasi, jaringan, suara, pemberitahuan, akun, penyimpanan, waktu, pengaturan telepon dan masih banyak lagi.

Dari beberapa pengaturan yang sudah disebutkan di atas, ternyata masih ada pengaturan yang tersembunyi lainnya, yaitu Developer Options atau Opsi Pengembang. Di dalam opsi pengembang ini, terdapat beberapa pengaturan penting lainnya menyerupai desktop backup password, bluetooth, debugging, input, dipslay, media, gpu, mock location, aplikasi dan beberapa pengaturan penting lainnya.

Dari sekian banyak fitur yang ada di dalam opsi pengembang ini, ada 2 fitur yang paling sering mendapat perhatian, yaitu USB debugging dan OEM Lock. Fungsi USB debungging yakni untuk membantu / menjembatani antara perangkat Android dengan komputer. Dengan kata lain, USB Debugging membantu proses penting menyerupai memasang custom recovery, melaksanakan root, flashing custom/stock ROM dan masih banyak lagi. Singkatnya, semoga proses inject file-file kedalam sistem android yang ada di perangkat berjalan dengan baik, diharapkan pengaktifan USB Debugging.

Sedangkan OEM Lock berfungsi untuk membuka atau menutup jalan masuk bootloader pada perangkat. Fungsi ini akan memperlihatkan / melarang jalan masuk kepada pengguna untuk melaksanakan kostumasi terhadap sistem operasi Android, menyerupai memasang TWRP, rooting, flashing firmware dan sebagainya. Perlu kalian ketahui, pada ketika kalian ingin melaksanakan kostumasi dan posisi OEM Lock dalam keadaan terkunci (tidak aktif), maka prosesnya tidak akan berhasil dan bahkan sanggup mengakibatkan perangkat Bootlop atau rusak.

Mungkin sebagian dari kalian pernah mengalami insiden Custom Binary Blocked by FRP Lock Samsung. Nah hal ini disebabkan lantaran OEM Lock dalam keadaan terkunci (tidak aktif) sebelum melaksanakan kostumasi. Jadi, sebelum kalian melaksanakan kostumasi, pastikan bahwa OEM Lock ini dalam keadaan Aktif.

Cara Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Lock

Pada dasarnya, untuk mengaktifkan kedua mode ini caranya sama saja untuk semua sistem Operasi Android, baik itu andorid Nougat, Marshmallow, Lollipop, Kitkat atau bahkan android versi terlawas. Hanya saja mungkin pada penggalan tampilannya saja yang membedakan. Namun sebelum mengaktifkan keduanya, Developer Options atau Opsi Pengembang harus diaktifkan terlebih dahulu.

1. Memunculkan Developer Options / Opsi Pengembang

  1. Buka hidangan "Pengaturan / Settings".
  2. Gulir Kebawah, temukan dan tap pada penggalan "About Device / Tentang Perangkat".
  3. Buka "Software Info / Info Perangkat Lunak".
  4. Ketuk / tap pada hidangan "Build Number / Nomor Versi" sebanyak 5 hingga 7 kali hingga ada pemberitahuan Opsi Pengembang sudah aktif atau notifikasi sejenisnya.
  5. Selesai.
Untuk memastikan bahwa hidangan ini sudah benar-benar aktif, silahkan buka lagi hidangan Pengaturan, gulir ke penggalan bawah dan cari hidangan "Developer Options atau Opsi Pengembang". Biasanya ada di atas dari hidangan "About Device".

2. Mengaktifkan OEM Lock dan USB Debugging

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa fitur USB Debugging dan OEM Lock tempatnya ada di dalam Opsi Pengembang, jadi untuk mengaktifkannya cukup dengan membuka hidangan tersebut, lalu aktifkan kedua-duanya.
  1. Buka Pengaturan / Options.
  2. Gulir (scroll) ke bawah, cari Menu Opsi Pengembang / Developer Options.
  3. Selanjutnya, silahkan aktifkan "OEM Lock" dan "USB Debugging".
  4. Selesai.
[Video] Mengaktifkan Developer Options, USB Debugging dan OEM Lock:

Hal Penting yang Harus Diketahui

Perlu kalian ketahui, bahwa dengan mengaktifkan OEM Lock mempunyai resiko yang cukup tidak mengecewakan besar. Hal ini disebabkan lantaran ketika fungsi ini aktif, maka virus juga akan dengan leluasa sanggup masuk ke sistem operasi Android hingga ke penggalan akarnya. Untuk itu saya sarankan, semoga kalian mendisable / menonaktifkan OEM Lock sesaat sehabis melaksanakan kostumasi.

Demikianlah klarifikasi singkat ihwal Bagaimana Cara Memunculkan Opsi Pengembang dan Cara Mengaktifkan USB Debugging & OEM Lock ini. Tutorial ini sengaja saya buat semoga kalian lebih memahami fungsi fitur-fitur ini dan juga sebagai keperluan dari situs ini sendiri. Terima kasih telah berkunjung, silahkan bagikan artikel ini jikalau kalian menganggapnya bermanfaat. Salam dan hingga ketemu lagi di artikel berikutnya.

May 02, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Aktifkan Oem Lock Dan Usb Debugging Samsung.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar