Cara Gampang Unroot (Hapus Root) Semua Hp Android

Cara UNROOT (Hapus Root) Android untuk Semua Jenis Device Terbaru - Ada beberapa alasan mengapa orang ingin melaksanakan UNROOT, diantaranya yaitu alasannya ingin mendapat update sistem operasi terbaru, ingin mengamankan perangkat dari gangguan virus, ingin melaksanakan klaim garansi dan masih banyak lagi faktor lainnya.

Berbicara mengenai UNROOT, paling tidak ada 3 cara untuk melakukannya, pertama flashing ulang ROM, kedua menghapus file root secara manual & ketiga memakai dukungan aplikasi android. Tetapi untuk yang pertama, tidak akan kita bahas kali ini. Mungkin dilain waktu dan kesempatan.

Sebelum melaksanakan Unroot, langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu melaksanakan backup terhadap semua data dengan cara menyalinnya ke kartu memori SD/Eksternal, komputer atau ke cluoud (penyimpanan data online), alasannya dikala melaksanakan unroot, maka kemungkinan besar semua data yang tersimpan di memori internal / telepon akan ikut terhapus.

Aplikasi dan Tutorial UNROOT Android

Untuk melaksanakan Unroot, ada banyak cara yang sanggup dilakukan. Salah satu diantaranya yaitu dengan melaksanakan Flash atau Install Ulang ROM Android Melalui ODIN. Namun, jikalau kalian tidak ingin melaksanakan flash ulang ROM, alternatif lain yang sanggup kalian lakukan yaitu dengan memakai aplikasi.

1. Unroot Dengan Super SU

Sejauh ini, aplikasi yang elok & cepat untuk dipakai dalam melaksanakan Unroot yaitu aplikasi Super SU. Aplikasi ini sanggup kalian dapatkan secara gratis di Google Play Store. Berikut cara melaksanakan Unroot terhadap perangkat android memakai super SU.
  1. Download kemuadian Install Super SU.
  2. Setelah proses install selesai, buka aplikasi tersebut kemudian pergi ke tab "Setting".
  3. Scroll ke bawah sampai mendapat goresan pena "Full Unroot"
  4. Ketika kalian mengklik/mentap Full unroot, maka akan ada kotak konfirmasi persetujuan. Pilih "Continue"
  5. Setelah selesai, Super SU akan tertutup sendiri. Restart perangkat Anroid kalian.
  6. Saat ponsel sudah kembali menyala, langkah selanjutnya yaitu Uninstall / hapus aplikasi Super SU. Selesai, ponsel android kalian sudah dalam keadaan normal atau sudah tidak root lagi.

2. Unroot Dengan Root Xplorer

Saat pertama kalian melaksanakan root terhadap perangkat android, aplikasi root akan menempatkan sebuah file kedalam sistem android. Dimana semua izin diberikan melalui file ini. Jadi, apabila kalian ingin melaksanakan Unroot, cukup menghapus file ini saja namun tingkat keberhasilannya sekitar 80% - 90% saja.
  1. Download, kemudian install File Explorer.
  2. Setelah selesai, jalankan aplikasinya. Cari tab "Root" (biasanya berada disebelah kiri atas) & temukan folder "System" kemudian buka.
  3. Tap Folder "Bin" kemudian scroll ke bawah & temukan file "SU". Hapus file tersebut. Untuk aplikasi root tertentu, kadang juga memasukkan file yang berjulukan "Busybox". Jika ada hapus juga file tersebut.
  4. Restar perangkat android kalian. Selesai.

3. Unroot Dengan Kingo Root

Mungkin sebagian dari kalian sudah tau apa itu aplikasi Kingo root PC. Iya, aplikasi ini selain sanggup dipakai untuk melaksanakan Root terhadap device android, juga sanggup dilakukan untuk melaksanakan Unroot. Tapi diharapkan alat perhiasan lagi berupa PC/Laptop. Untuk menggunakannya, berikut langkah-langkahnya.
  1. Unduh, ekstrak & install aplikasi Kingo Root ke dalam komputer.
  2. Aktifkan mode Debugging USB di ponsel kalian. (Pengaturan> Developer Option> USB Debugging Mode)
  3. Sambungkan ponsel ke komputer melalu Kabel USB (disarankan kabel asli).
  4. Jalankan aplikasi Kingo Root yang ada di komputer kalian dan tunggu sampai Kingoroot mendeteksi device android.
  5. Setelah terdeteksi, akan muncul pesan bahwa perangkat kalian dalam keadaan root. Di sana juga terdapat pilihan "Remove Root" kemudian klik.
  6. Tunggu sekitar 2-5 menit sampai proses unroot selesai.

Rekomendasi Penggunaan

Tiga cara unroot di atas sanggup dipakai untuk semua jenis ponsel/tablet & sanggup dipakai untuk banyak sekali jenis merek perangkat menyerupai samsung, sony, lenovo, evercoss, xiaomi, asus, oppo & masih banyak lagi.

Butuh Bantuan?

Jika ketiga cara tersebut diatas tidak satupun yang berhasil, silahkan meninggalkan komentar atau sanggup menghubungi admin melalui formulir kontak yang telah disediakan. Terima kasih dan salam.

May 02, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Gampang Unroot (Hapus Root) Semua Hp Android.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar