Cara Memperbaiki Custom Binary Blocked By Frp Lock Samsung

Solusi Custom Binary Blocked FRP Lock Samsung - Bagi pengguna smartphone samsung yang suka melaksanakan kustomasi terhadap sistem operasi Android, mungkin sudah tidak ajaib lagi bila mendapat persoalan Custom Binary yang diblokir oleh FRP Lock. Namun bagi pengguna baru, mungkin hal ini hal yang tidak masuk akal dan seringkali eksklusif panik ketika mendapati persoalan ini.

Custom Binary Blocked biasanya terjadi lantaran proses kustumasi yang dilakukan terhadap smartphone. Misalnya melaksanakan pemasangan terhadap custom TWRP (Team Win Recovery Project), melaksanakan root dan melaksanakan upgrade/downgrade/install ulang rom android.

Lalu, bagaimana dan kenapa hal ini sanggup terjadi? Singkatnya, custom binary terblokir yang disebabkan oleh OEM unlock yang ada di sajian Developer Option tidak aktif atau tidak diaktifkan. Sehingga pada ketika akhir melaksanakan kostumasi OS android dan posisi OEM unlock tidak aktif, maka ponsel tidak akan sanggup masuk ke sajian cwm/custom twrp dan bahkan untuk masuk ke layar utama sistem. Hal ini biasa disebut bootloop (login stuck hingga logo smratphone saja).

Makara ketika sahabat mengalami atau mendapati hal ini pada smartphone samsung yang sahabat miliki, jangan panik dulu. Karena semua persoalan yang ada niscaya ada solusinya, begitu juga masalah-masalah yang terjadi pada smartphone samsung.
Nah, berikut ini ibagifirmware akan menguraikan secara singkat dan terang untuk menuntaskan persoalan Custom Binary Blocked FRP Lock Samsung. Namun sebelum lanjut saya perlu mengingatkan kepada sobat, bahwa apabila smartphone sahabat mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh informasi yang ada di website ini, admin / penulis di web ibagifirmware.blogspot.com tidak bertanggungjawab.

Memperbaiki Custom Binary Terblokir

Untuk memperbaiki custom binary blocked cukup dengan melaksanakan pemasangan ROM gres kedalam ponsel. Pemasangan ROM gres ini sanggup dilakukan dengan 2 cara.
  1. Pertama dengan flash/install ulang ROM android kalian. Untuk tutorialnya, silahkan buka artikel Cara Flash / Install Ulang ROM Android melalui aplikasi ODIN.
  2. Kedua pemasangan ROM gres melalui aplikasi Samsung Kies 3. Untuk cara yang kedua inilah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tahapan-tahapannya berikut ini.
Langkah #1. Download Samsung USB Driver kemudian install/pasang kedalam komputer. Dan jangan lupa restart komputer sahabat sesaat sehabis proses pemasangannya selesai.

Langkah #2. Download aplikasi Samsung Kies3 kemudian install kedalam komputer. Setelah terpasang, jalankan aplikasi tersebut. Selanjutnya, klik sajian "Tools" kemudian pilih "Firmware upgrade and Initialisation".


Langkah #3. Masukkan model number pada kolom yang disediakan. Misalnya SM-J700F (untuk Samsung Galaxy J7), SM-J500F (untuk samsung galaxy J5) atau model samsung lainnya. Biasanya untuk modelnya, sanggup kita dapatkan di dus atau di dalam smartphone itu sendiri. Tepatnya di bawah baterai. Setelah nomor model dimasukkan, selanjutnya klik OK.

Langkah #4. Masukkan lagi aba-aba serial number (S/N). Untuk aba-aba ini sanggup sahabat temukan di kepingan dalam atau di kepingan dus smartphone. Biasanya bila ingin melihatnya pada kepingan dalam ponsel, terlebih dahulu kita harus melepas epilog belakang dan melepas baterai. Tapi tidak semua nomor serial number sanggup di temukan di kepingan tersebut, tergantung dari model smarphone itu sendiri. Yang jelasnya, silahkan cari nomor aba-aba yang di depannya bertuliskan S/N. Setelah aba-aba serial number dimasukkan, langkah berikutnya yakni mengklik OK > OK.


Langkah #5. Setelah tombol OK di klik pada aplikasi Kies3, maka akan ada sebuah pop-up di layar komputer yang meminta biar kita menghubungkan ponsel ke komputer. Nah pada tahap ini, silahkan non aktifkan ponsel samsung sahabat kemudian masuk ke Menu Downloading. Caranya cukup menekan tombol Home+Power+Volume Bawah secara bersamaan kurang lebih 3-5 detik. Setelah itu lanjutkan dengan menekan tombol Volume Atas untuk contiune atau melanjutkan.

Langkah #6. Sambungkan smartphone ke komputer melalui kabel USB. Dalam hal ini saya sarankan biar memakai kabel orisinil biar smartphone sanggup terbaca tepat oleh aplikasi Kies3.

Langkah #7. Kembali ke komputer. Setelah smartphone sudah terhubung secara tepat dengan komputer, otomatis tombol "Start Upgrade" akan aktif. Silahkan mengklik tombol tersebut untuk memulai proses pemasangan Firmware / ROM gres dan tunggu hingga prosesnya selesai.
Catatan !!!
Sebagai catatan, untuk proses tersebut diharapkan sambungan ke internet. Jika tidak terhubung, maka prosesnya tidak akan sanggup dilanjutkan. Karena proses pemasangan Firmware ROM akan dilakukan dari server samsung yakni melalui sambungan internet.
Langkah #8. Apabila proses pemasangan berjalan dengan tepat dan berhasil, maka smartphone sahabat akan melaksanakan restart dengan sendirinya dan akan eksklusif menuju ke sajian pengaturan awal. Menu yang sama menyerupai ketika sahabat gres pertama kali memakai ponsel tersebut. Selesai.
Cara di atas sanggup sahabat gunakan untuk kategori Smartphone Samsung Galaxy Series berikut ini :
  • Samsung Galaxy J Series = SM-J100H, SM-J120G, SM-J105F, SM-J110G, SM-J111F, SM-J106B, SM-J200G, SM-G532G, SM-J320G, SM-J500G, SM-J510FN, SM-J700F, SM-G610F, SM-J710FN, SM-J730G
  • Samsung Galaxy A Series = SM-A320Y, SM-A300H, SM-A310F, SM-A500F, SM-A520F, SM-A510FD, SM-A710FD, SM-A720F, SM-A910F
  • Samsung Galaxy E Series = SM-E500H, SM-E700H
  • Samsung Galaxy S Series = SM-G920F, SM-G925F, SM-G9287C, SM-G930FD, SM-G935FD, SM-950FD, SM-955FD
  • Samsung Galaxy Note Series = SM-N910H, SM-N9208
  • Samsung Galaxy Tab Series = SM-P355, SM-T231, SM-T531, SM-T705, SM-T719Y, SM-T116NU, SM-T285, SM-T365, SM-T715Y, SM-T805, SM-T815Y, SM-T819Y, SM-T585Y, SM-T111

Jika Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?

Jika proses tersebut di atas gagal, maka akan ada pesan atau pemberitahuan dari aplikasi Samsung Kies3. Untuk mengatasi hal tersebut, berikut tips yang sanggup saya berikan.
  1. Silahkan baca dengan teliti langkah-langkahnya. Jangan hingga ada yang terlewatkan.
  2. Periksa sambungan internet sobat. Usahakan pada ketika pemasangan, sambungan ke internet harus stabil dan jangan hingga terputus.
  3. Periksa kabel USB yang sahabat gunakan. Jika ada persoalan dengan kabel USBnya, silahkan ganti dengan yang lain.

Bantuan dan Saran

Agar Custom Binary tidak terblokir lagi, caranya sangatlah mudah. Cukup dengan mengaktifkan mode "OEM Unlock" yang ada di dalam sajian "Developer Option". Berikut langkah-langkahnya.
  1. Masuk ke sajian Settings. Kemudian gulir ke bawah dan temukan "Developer Option". Jika sajian ini tidak ada atau tersembunyi, silahkan ikuti penjelasannya berikut ini.
    • Cari dan buka "About device/Tentang ponsel".
    • Gulir kebawah dan tap pada "Software Info".
    • Tap pada "Build Number" sebanyak 5 hingga 7 kali hingga ada pesan yang menyampaikan bahwa Developer Option sudah aktif.
    • Tekan tombol kembali hingga pada sajian utama settings. Sobat akan menemukan sajian tersebut tepat di urutan kedua dari bawah.
  2. Selanjutnya, masuk ke sajian Developer Option. Cari dan aktifkan "OEM Unlock".
  3. Selesai
[Video] Mengaktifkan Developer Options, USB Debugging dan OEM Lock:

Semoga informasi Bagaimana Cara Memperbaiki Custom Binary Blocked FRP Lock Samsung tersebut di atas sanggup menawarkan manfaat kepada sahabat yang membutuhkan. Dan bila ada hambatan dalam mengaplikasikan hal tersebut di atas, silahkan meninggalkan komentar atau menghubungi admin situs ini. Terima kasih dan salam.

June 08, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Memperbaiki Custom Binary Blocked By Frp Lock Samsung.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar