Harga Rp1,8 Juta Advan G2 Plus (G2+) Usung Kamera 13Mp, Baterai 4000 Mah

Harga Advan G2 Plus (G2+) dan Spesifikasi Lengkap - Bulan Juli 2018 ini, vendor smartphone lokal, Advan, telah resmi memperkenalkan salah satu produk terbaru mereka dengan membawa tagline "Smartphone Bagus", yaitu Advan G2 Plus (G2+). Ponsel ini merupakan smartphone berkategori mid-end dan sekaligus penerus G2 yang lebih dulu meluncur beberapa bulan sebelumnya.

Hadirnya Advan G2 Plus, membawa angin segar bagi para pecinta ponsel cerdas lokal, alasannya ialah spesifikasi dan fitur yang diusungnya tidak kalah dari smartphone bertaraf internasional. Termasuk menghadirkan layar kekinian, baterai berkapasitas besar, kamera mempuni dan beberapa keunggulan lainnya. Lalu spek apa yang diusung Advan G2+? dan berapa harganya? Berikut jawabannya.

1. Bodi Lebih Tipis Berpadukan Inovasi Terkini
Inovasi terbaru pada desain bodi yang dihadirkan Advan kedalam G2+ semakin membuatnya tampak sangat elegan dan berkelas. Salah satu perkembangan teknologi terkini yang diterapkan didalamnya, termasuk smartphone tanpa tombol navigasi fisik (home, recent, back), alasannya ialah tombol navigasi ini telah dipindahkan ke dalam layar dalam bentuk sentuhan 3D.

Pada bab punggung ponsel juga terlihat sangat mantap dan lebih polos, dimana terdapat sebuah sensor pindai sidik jari yang diletakkan di bab tengah yang lebih gampang dijangkau, sebuah logo Advan dan kamera dan LED flash berada di pojok kiri atas. Secara keseluruan, dimensi Advan G2 Plus mempunyai panjang 200 mm, lebar 137 mm dan mempunyai bodi tipis yang hanya berukuran 7.2 mm saja.

2. Layar Kekinian, Layaknya Smartphone Premium
Walaupun hanya smartphone buatan lokal, akan tetapi Advan G2 Plus membawa panel layaknya smartphone populer menyerupai Samsung, Oppo dan sebagainya. Yakni dengan menghadirkan panel berdiagonal 5.7 inci beresolusi HD+ 1440 x 720 piksel dan telah mendukung tampilan penuh (fullview) dengan aspek rasio 19:9.

Dengan panel berukuran sedang dengan tampilan penuh ini, pengguna akan lebih dimanjakan dalam menikmati banyak sekali jenis konten multimedia, ditambah lagi bezel tipis di keempat sisinya membuatnya terlihat lebih luas. Adapun jenis layar yang diusungnya, diadopsi dari teknologi IPS LCD layar sentuh kapasitif IPS LCD layar lengkung 2.5D glass di bab tepi.

3. Kamera Mempuni Bersensor Tunggal
Walaupun hanya menghadirkan kamera bersensor tunggal, akan tetapi kamera yang menempel pada G2+ tergolong mempuni untuk smartphone yang dibanderol dengan harga murah Rp 1,8 jutaan saja. Untuk kamera belakang, mengandalkan lensa Samsung CMOS beresolusi 13 megapiksel yang diklaim bisa menghasilkan gambar lebih bening dan tajam, didukung fitur PDAF, LED Flash serta mempunyai kemampuan merekam video beresolusi FHD 1920 x 1080 piksel.

Sedangkan untuk kamera depan / selfie mengandalkan lensa beresolusi 8 MP untuk menunjang kebutuhan swafoto didukung fitur unggulan, diantaranya face beauty, face cute, watermark serta video time-lapse. Selain itu, Advan juga menghadirkan pengaruh Bokeh / latar belakang blur yang lebih rapi.

4. Platform Lebih Mantap
Salah satu yang menjadi alasan mengapa G2 Plus tidak kalah unggul dari para pesaingnya dan wajib kalian miliki ialah pada sektor platformnya. Dimana telah membawa OS terbaru dikala ini, yaitu Android Oreo versi 8.1 antar muka IDOS 8.1 lengkap dengan fitur terbarunya. Kinerja sistem operasinya ini akan dioptomalkan oleh Chipset Mediatek MT6737 Quad-Core yang mempunyai kecepatan transmisi data 1.3GHz dengan teknologi Cortex A53.

Advan G2+ juga dibekali RAM berkapasitas 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang masih sanggup diperluas melalui kartu memori jenis microSD sampai kapasitas 64GB. Bukan hanya itu saja, untuk menopang segala aktifitas pengguna selama puluhan jam, perangkat ini juga dibekali baterai berkapasitas super jumbo 4000 mAh.

5. Konektivitas dan Fitur Penting Lainnya
Selain dibekali dual slot kartu SIM jenis nano dengan santunan koneksi internet 4G LTE berkecepatan tinggi, Advan G2 Plus juga dibekali sambungan berupa WiFi 802.11 b/b/n 2.4G, Micro USB 2.0, USB OTG, bluetooth dan GPS. Disektor sensor, terdapat Face Unlock dan fingerprint sebagai sistem keamanannya, sensor gyroscope, sensor cahaya, accelerometer, nagnetometer, jarak dan Barometer.

Harga Advan G2 Plus (G2+) dan Spesifikasi Detail


Terhitung mulai tanggal 30 Juli 2018, Advan G2 Plus akan mulai dijual dengan sistem Flash Sale melalui Shopee dengan banderol harga perdana Rp 1.899.000 saja. Di setiap paket penjualannya, pengguna sanggup menikmati bonus berupa sebuah flashdisk 16GB jenis OTG dan paket internet Telkomsel Android Unite (TAU) (60GB perbulan hanya dengan membayar Rp45.000 saja).
UMUM
HargaRp 1.899.000 (RAM 3GB + Penyimpanan 32GB)
StatusRilis
Tahun RilisJuli 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA, LTE
BODI
Dimensi200 x 137 x 7.2 mm
WarnaHitam, Biru
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 Juta Warna
Ukuran5.7 inci
Resolusi1440 x 720 piksel
Rasio19:9 (Fullview)
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.1 (IDOS 8.1)
ChipsetMediatek MT6737
ProsessorQuad-Core1.3GHz ®Cortex A53
RAM3 GB
PENYIMPANAN
Internal64 GB
EkspansiYa, microSD maksimal 64GB
KAMERA UTAMA
Resolusi13 MP
LED FlashYa
Video1920 x 1080 piksel
FiturPDAF
KAMERA DEPAN
Resolusi8 MP
LED FlashTidak
KONEKTIVITAS
WiFi802.11 b/b/n 2.4G
BluetoothYa
USBMicro USB 2.0, USB OTG
GPSYa
BATERAI
JenisNon-removable
Kapasitas4000 mAh
FITUR
KeamananFace Unlock, Fingerprint (belakang ponsel)
SensorGyroscope, Sensor Cahaya, Accelerometer, Magnetometer, Jarak, Barometer
Pemutar MP3MP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar MP4MP4
LainnyaDocument viewer
Photo/video editor
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa warta spesifikasi ataupun harga yant tertera pada halaman ini ialah 100% benar. Selengkapnya.

July 27, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Rp1,8 Juta Advan G2 Plus (G2+) Usung Kamera 13Mp, Baterai 4000 Mah.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar