Harga Samsung Galaxy A3 (2017) Terbaru 2018 - Hp Tahan Air, Kamera 13Mp

ibagifirmware.blogspot.com - Samsung merupakan salah satu pelaku utama dalam pertumbuhan smartphone di tanah air, hal ini kembali dibuktikan dengan menghadirkan Samsung Galaxy A3 (2017) sebuah ponsel kelas atas dalam desain berukuran kecil. Ia yaitu ponsel cerdas yang mengusung layar hanya berukuran 4.7 inci saja dari unit Super AMOLED, dilengkapi dengan Always On Display, fitur yang jarang dijumpai pada smartphone lainnya.

Samsung Galaxy A3 (2017) mempunyai ukuran layar paling kecil jikalau dibandingkan dengan saudaranya yaitu Samsung Galaxy A5 (2017) yang berukuran 5.2 inci dan Samsung Galaxy A7 (2017) dengan 5.7 inci. Meski mempunyai ukuran kecil, ponsel ini dilengkapi oleh Waterproofing tingkat atas bersertifikat IP68 dan memperlihatkan solusi pembayaran mobile melalui Samsung Pay serta sudah menggunakan sistem keamanan fingerprint atau pembaca sidik jari.

Disisi lain, pada bab jeroan performanya, Samsung Galaxy A3 (2017) didukung oleh prosessor buatan samsung sendiri yaitu Exynoss 7578 Quad Core dengan akselerasi kecepatan clock speed 1.6 GHz. Terlebih lagi performanya semakin dioptimalkan dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Namun ukuran RAM yang hanya 2 GB saja tentu terasa minim untuk ukuran smartphone jaman now.

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy A3 (2017)


Jaringan - Untuk kelas smartphone jaman sekarang, Samsung A3 2017 sudah mendukung jaringan berteknologi 4G LTE yang bisa menghasilkan kecepatan download hingga 350 mbps dan upload hingga 50 mbps. Untuk kecepatan apabila berada pada koneksi internet HSPA, bisa mendownload up to 42.2 mbps dan upload hingga 5.76 Mbps.

Adapun jenis SIM yang dipakai yakni Nano SIM dengan menyiapkan 2 slot kartu SIM sekaligus (Dual-SIM). Namun untuk slot yang kedua bergabung dengan slot kartu memori, sehingga ketika penggunanya menambahkan SD Card kedalamnya, maka kartu SIM yang bisa dimasukkan hanya satu buah saja. Hal ini tentu sedikit berbeda dari kedua saudaranya (A5 2017 dan A7 2017) yang menggunakan 3 slot, dua untuk kartu SIM dan satunya untuk kartu memori.

Desain Body - Samsung membuat Samsung A3 (2017) dengan sasaran untuk pengguna yang mempunyai bentang tangan kecil, menyerupai anak sekolah atau wanita. Dimana hanya mempunyai dimensi 135.4 x 66.2 x 7.9 mm dengan berat 138 gram saja. Ukurannya memang sangatlah kecil, akan tetapi desain bodinya dibalut materi material yang terbuat dari logam dan dilapisi material berbahan dasar kaca, sehingga terlihat sangat berkelas dan terasa nyaman ketika di genggam.

Penerapan teknologi 2.5D Glass yang membalut bab depan dan belakang perangkat dengan derma anti gores Corning Gorilla Glass 4, selain siap lindungi bodi dari ukiran benda tajam juga memancarkan kesan yang glamor nan elegan bagi penggunanya. Selain itu, salah satu yang menjadi daya tariknya yaitu dengan dilengkapinya dengan derma tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Perlindungan waterproof ini, memungkinkan penggunaannya di dalam air hingga kedalaman 1.5 meter dan bisa bertahan selama 30 menit.

Pada sisi kanan perangkat terdapat tombol power dan tombol pengatur volume diletakkan pada sisi kiri. Sementara di bab atas bertengger slot kartu nano SIM dan microSD hybrid. Sedangkan bab bawah bodi terdapat port USB Type C dan audio jack 3.5mm. Sementara di bab depan atas terdapat logo samsung, kamera, sensor dan LED flash. Lalu dibagian bawanya terdapat 3 buah tombol, yaitu tombol kembali, recent dan home. Nah sempurna di atas tombol home ini terdapat sebuah sensor fingerprint yang mempunyai kemampuan untuk membukan kunci layar dengan sangat cepat.

Desain Layar - Samsung Galaxy A3 (2017) dimuat dengan layar berukuran 4.7 inci yang diusung dari teknologi Super AMOLED, teknologi yang bisa menampilkan kedalaman warna hingga 16 juta. Layarnya mempunyai resolusi 720p, yang menghasilkan kerapatan piksel sebesar 312ppi dan bisa menampilkan gambar dengan sangat baik ketika dipakai dibawah sinar matahari langsung. Layarnya cukup jelas terutama jikalau dipakai dengan pengaturan Auto brightness dan dilengkapi oleh sebuah filter cahaya biru yang sanggup diadaptasi sehingga penggunaannya di malam hari tidak akan mengganggu.

Samsung Galaxy A3 (2017) menjadi salah satu ponsel Android yang paling terjangkau dengan Always-On Display. Ini sama persis dengan kemampuan S7 dan S8 yang juga sanggup menampilkan jam, kalender dan ikon pemberitahuan dari aplikasi pihak ketiga pada ketika kondisi layar dalam keadaan mati.

Kamera - Samsung Galaxy A3 (2017) mengusung kamera belakang/utama berkekuatan 13 megapiksel yang berada dibelakang lensa f/1.9 yang bisa mengambil gambar dengan kualitas tinggi dan merekam video 1080p@30fps. Video direkam dengan kecepatan bit tinggi rata-rata 17Mbps dan audio 256Kbps sehingga Video yang dihasilkan tampak cukup tajam, warna manis serta dilengkapi fitur penyaring audio dari bunyi bising atau angin. Sementara fitur menentukan mode pemotretan juga disediakan menyerupai auto fokus, panorama, HDR, continous shot dan lain sebagainya.

Untuk kamera sekunder atau depan yaitu sebesar 8 megapiksel ditunjang dengan tiga fitur utama yakni Skin Tone, Slim Face dan Large Eyes. Agar pengguna sanggup lebih gampang membidik foto selfie, Samsung juga melengkapi sang perangkat dengan tombol bidik kamera melayang yang sanggup dipindahkan ke posisi yang paling nyaman untuk pengguna.

Sementara untuk membantu kedua kamera tersebut untuk melaksanakan pengambilan gambar dan video di daerah yang minim cahaya atau berada di daerah gelap sekalipun, terdapat fitur LED flash yang bisa digunakan.
Platform - Untuk mengoperasikannya, Samsung Galaxy A3 (2017) menjalankan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 (sudah bisa diupdate ke Android Nougat 7.0) didukung oleh prosessor buatan samsung sendiri yaitu Exynoss 7578 Quad Core dengan akselerasi kecepatan clock speed 1.6 GHz. Terlebih lagi performanya semakin dioptimalkan dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Namun ukuran RAM yang hanya 2 GB saja tentu terasa minim untuk ukuran ponsel cerdas jaman sekarang.

Sedangkan untuk menangani grafis, Samsung menggunakan GPU Mali T830MP1, yang mana kualitas tampilannya bisa menghasilkan tampilan dengan sangat detail, halus, jernih dan terasa sangat nyata. Dengan begitu secara visual, sudah bisa mengatakan kenyamanan di mata kendati dipakai dalam waktu cukup lama.

Perpaduan hardware dan sistem operasi yang ia gunakan ini mengasilkan performa yang gahar dengan tampilan yang memuaskan, meski mempunyai kapasitas RAM yang dirasa sangat rendah untuk ukuran ponsel sekelasnya. Namun secara keseluruhan, pemakaiannya tidak terlalu mengalami problem yang berarti dan tentu saja bisa melaksanakan Multitasking atau membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Seperti pada ketika bermain game, memutar video dan sebagainya.

Penyimpanan - Rendahnya kapasitas penyimpanan internal yang disematkan yakni hanya berkapasitas 16 GB saja, dirasa tidak terlalu memadai terasa tidak seimbang dengan harganya. Tentu saja ini akan menjadi salah satu pertimbangan seseorang sebelum tetapkan untuk membelinya atau tidak. Namun terlepas dari itu, meski mempunyai kapasitas penyimpanan yang tidak mengecewakan rendah, pengguna bisa mengatasinya dengan melaksanakan perluasan melalui slot kartu memori yang sudah disediakan dan kapasitas kartu memori yang bisa ditampungnya hingga 256GB.

Baterai - Samsung Galaxy A3 (2017) hadir dengan baterai 2350 mAh, yang bisa bertahan selama 17 jam waktu bicara di jaringan 3G, 17 jam browsing melalui koneksi internet Wi-Fi dan 17 jam ketika menonton video. Jenis baterai yang ia usung menggunakan teknologi Li-Ion yang sudah mendukung fitur Quick Charger / fast charging sehingga prosesnya bisa berlangsung lebih cepat dari pengisian standar namun tidak bisa dilepas atau non removable.

Konektivitas - Samsung Galaxy A3 (2017) dilengkapi beberapa jenis konektivitas yang tidak jarang sangat diperlukan oleh penggunanya. Diantaranya yaitu dilengkapi aneka macam jenis sambungan untuk mengirim dan mendapatkan file menyerupai Bluetooth, Infra Merah, port Micro USB 2.0 type C yang sudah support dengan kabel OTG.

Lalu untuk kemudahan internet dan multimedia lainnya terdapat sambungan Wi-Fi yang siap dipakai ditambah tersedianya fitur hotspot yang berfungsi untuk membagi jaringan internet kepada perangkat lain. Konektivitas lain menyerupai Radio FM NFC dan GPS juga terdapat di dalamnya dan siap untuk dipakai kapan dan dimana saja.

Harga Samsung Galaxy A3 (2017) dan Spesifikasi Full

Samsung A3 (2017) hadir dalam varian warna Black Sky, Gold Sand, Blue Mist dan Peach Cloud. Adapun banderol harga untuk periode Bulan Juli 2018 beserta spesifikasi lengkapnya, bisa kalian lihat pada daftar berikut ini.
UMUM
HargaRp 3.998.000,- (Harga Juli 2018)
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisJanuari 2017
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Koneksi4G / 3G / 2G / Edge / GPRS
SIMHybrid Single / Dual Nano SIM
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi135.4 x 66.2 x 7.9 mm
Berat138 gram
BahanMetal dan Glass
Tahan AirYa, IP68 certified
WarnaBlack Sky, Gold Sand, Blue Mist, Peach Cloud
LAYAR
JenisSuper AMOLED
Ukuran4.7 Inchi
Resolusi720 x 1280 piksel
Rasio16:9
Densitas312 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
PLATFORM
OSAndroid Marshmallow 6.0.1
ChipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP1
RAM2 GB
PENYIMPANAN
Internal16 GB
EkspansiYa, microSD hingga 256GB
KAMERA BELAKANG
Resolusi13 Megapiksel
Jenisf/1.9
LED FlashYa
Auto FokusYa
Video1080p@30fps
FiturGeo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, HDR, Panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi8 Megapiksel
Jenisf/1.9
LED FlashYa
Video1080p
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
RadioFM radio
GPSA-GPS, GLONASS
Infra MerahYa
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas2350 mAh
Talk TimeHingga 17 Jam (3G)
Music Player55 Jam
FITUR
KeamananFingerprint (menyatu tombol home)
SensorAccelerometer, gyroscope, proximity, compass, barometer
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa, dengan Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Pemutar MusikMP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC playe
Pemutar VideoMP4/WMV/H.265
LainnyaBrowser HTML 5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+ support
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Kelebihan Samsung Galaxy A3 (2017)

  • Desain Mini namun Berkelas yang sangat cocok dipakai dewasa atau perempuan yang mempunyai bentang tangan mungil.
  • Baterainya sudah mendukung pengisian cepat sehingga prosesnya bisa berlangsung lebih cepat.
  • Menggunakan prosessor Exynoss 7578 Quad Core (8 inti) yang masing-masing corenya bisa menghasilkan kecepatan 1.6 GHz.
  • Sudah mendukung jaringan berteknologi 4G LTE dengan kecepatan download 350 Mbps dan Upload 50 Mbps.
  • Seluruh bodinya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 sehingga kondusif dari ukiran benda tajam.
  • Memiliki sistem keamanan untuk membuka kunci layar yaitu sensor fingerprint yang berada di atas tombol home.
  • Dilengkapi derma tahan air dan debu bersertifikasi IP68 yang bisa bertahan di dalam air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.
  • Mengusung layar panel berteknologi Super AMOLED.
  • Ukuran kamera yang cukup tidak mengecewakan besar yakni 13 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan.

Kekurangan Samsung Galaxy A3 (2017)

  • Memiliki kapasitas RAM yang cukup rendah yakni hanya 2 GB saja.
  • Masih menggunakan OS Android 6.0, namun sudah bisa diupgrade ke Android 7.0.
  • Memiliki kapasitas penyimpanan internal hanya 16 GB, tetapi bisa diekspansi melalui kartu memori eksternal.
  • Kapasitas penampungan daya baterai hanya 2350 mAh saja (lumayan kecil untuk smartphone sekelasnya).
Demikianlah Spesifikasi Full dan Harga Terbaru Samsung Galaxy A3 2017 yang bisa disampaikan kepada anda, agar dengan adanya informasi di atas, bisa mengatakan rujukan bagi anda yang sedang mencari informasi sebelum tetapkan untuk membeli sebuah smarphone baru. Terima kasih dan salam.

July 31, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Samsung Galaxy A3 (2017) Terbaru 2018 - Hp Tahan Air, Kamera 13Mp.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar