Harga Samsung Galaxy J7 Core Terbaru 2018 - 2Gb/16Gb, Baterai 3000 Mah

ibagifirmware.blogspot.com - Baru-baru ini Perusahaan asal Korea Selatan memperkenalkan dan bahkan sudah meluncurkan ke pasaran sebuah smartphone Mid-End yaitu Samsung Galaxy J7 Core. Samsung Galaxy J7 Core yang juga dikenal sebagai Samsung Galaxy J7 NXT dilengkapi oleh hardware dan fitur yang mempuni dan diklaim bisa menjadi pesain vendor smartphone lainnya yang juga mengatakan fitur dan hardware serupa.

Selain itu, untuk memilikinya anda tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam alasannya ialah harganya dibandrol dengan harga terjangkau. Walau demikian, kualitas yang ditawakan bukanlah murahan, tetapi mempunyai spesifikasi yang cukup tidak mengecewakan berkelas meski belum terlalu tepat jikalau dibandingkan dengan Samsung Galaxy J7 Pro dan J7 Plus.

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core


Jaringan - Samsung Galaxy J7 Core dilengkapi oleh dua buah slot SIM (Dual SIM) berjenis Micro, dimana salah satu dari slot ini sudah mendukung koneksi berbasis 4G LTE yang bisa menghasilkan kecepatan susukan internet hingga 150Mbps. Sambungan jaringan lain yang didukung ialah jaringan 2G, 3G, Edge dan GPRS sehingga ketika penggunanya berada pada suatu daerah yang belum menyediakan teknologi 4G LTE, maka ia masih masih bisa mengakses jaringan internet menggunakan jenis koneksi lainnya.

Desain Body - Secara keseluruhan, Samsung Galaxy J7 Core menggunakan materi dasar yang terbuat dari Metal dilapisi plastik, dengan sudut yang membundar di setiap sudutnya dan tentu saja ini merupakan ciri khas yang semenjak dulu hingga kini selalu diterapkan oleh samsung. Untuk ukurannya, J7 Core berdimensi 148.9 x 71.9 x 7.9 mm dengan berat 163 gram dan sangat disayangkan alasannya ialah J7 Core masih belum mendukung proteksi water resistant.

Dibagian depan atas, terdapat beberapa hardware yaitu LED Flash, speaker dan dua buah sensor. Selanjutnya, dibagian sisi kanan terdapat tombol power serta tombol volume atas dan bawah menyatu berada di sisi kiri. Lalu dibagian bawahnya juga terdapat dua buah lubang, dimana lubang yang pertama sebagai daerah yang bisa digunakan untuk melaksanakan pengisian daya, sebagai konektor kabel OTG (Micro USB) dan sebagai daerah konektor untuk menghubungkan ponsel ke komputer. Sedangkan lubang yang kedua ialah 3.5mm jack sebagai konektor headset.

Di bab bawah, terdapat 2 buah tombol yakni tombol back, recent dan home. Nah, tepat di atas tombol home ini terdapat sensor fingerprint yang mempunyai kemampuan untuk membuka layar secara cepat apabila dandingkan dengan kunci layar pola, password atau pin. Sensor fingerprint merupakan sistem keamanan terbaru untuk membuka susukan smartphone yang juga sudah banyak digunakan untuk beberapa model samsung lainnya.

Beralih ke bab belakang, terdapat 3 buah item yaitu LED Flash yang membantu pengambilan gambar atau video di daerah minim cahaya, kamera yang dan sebuah speaker tepat berada di bab paling sebelah kanan serta ditambah sebuah logo samsung tepat berada di bawah dari ketiga item tersebut.

Desain Layar - Setiap kali merilis sebuah ponsel berilmu terbaru, samsung lebih banyak menggunakan layar berteknologi Super AMOLED dan TFT. Namun yang digunakan oleh Galaxy J7 Core ialah teknologi Super AMOLED yang disinyalir bisa menampilkan gambar super bersih, menghemat pemakaian daya serta masih bisa menampilkan gambar jikalau digunakan dibawah sinar matahari secara langsung.

layar yang digunakannya ini berukuran 5.5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1280 atau rasio 16:9 yang bisa dioperasikan dengan sentuhan multi dan mempunyai ketajaman warna hingga 16 juta. Adapun kerapatan densitas (piksel) yang diusung layar ini ialah sebesar 267 ppi density, tetapi sayangnya hingga artikel ini dibuat, galaxy J7 core apakah sudah menggunakan proteksi layar atau tidak.

Kamera - Tidak terlalu jauh berbeda dengan smartphone pendahulunya, Samsung Galaxy J7 Core juga mengusung kamera utama berkekuatan sebesar 13 megapiksel yang bisa merekam video hingga 1080@30fps dan bisa mengambil gambar dengan resolusi tinggi pula. Untuk melengkapinya, tidak lupa disematkan sebuah LED Flash yang bisa membatu kamera ini untuk mengatakan penerangan ketika pengambilan gambar atau video ditempat yang gelap serta disematkan beberapa fitur tambahan lainnya ibarat auto fokus, deteksi wajah, sentuh fokus, geo tagging, HDR dan panorama.

Untuk Kamera kedua atau yang biasa kita kenal dengan kamera depan, tidaklah terlalu memuaskan alasannya ialah hanya mempunyai kekutan sebesar 5 megapiksel saja. Tentu ini akan menjadi salah satu yang akan menjadi pertimbangan ketika seseorang hendak membeli smartphone ini. Karena kini ini, pengguna lebih banyak menggunakan kamera depan dibanding kamera belakang.

Meski begitu, kemampuan kamera depan tersebut masih bisa untuk merekam video resoulsi yang tidak mengecewakan cukup manis serta masih bisa menghasilkan foto dengan cukup jelas. Selain itu, untuk membatunya dalam pengambilan gambar dan video, juga disematkan sebuah LED Flash semoga bisa membantu mengatakan penerangan.
Hardware - Salah satu yang akan menjadi perhatian pada smartphone ini ialah pada bab hardwarenya. Karena selain sudah menggunakan chipset Exynos 7870 Octa, samsung juga menanamkan sebuah CPU Cortex-A53 berkecepatan Octa Core 1.6 GHz. Didukung oleh sebuah RAM berkapasitas 2GB dual channel dengan frequensi kecepatan susukan data hingga 933 MHz.

Dengan perpaduan hardware ini, performa yang dihasilkan akan terasa sangat cepat ditambah lagi mendapat derma pengolah grafis GPU Mali-T830 MP1 yang bisa menghasilkan gambar dengan cukup jernih dan terasa nyata. Sehingga ketika semua hardware ini tergabung kedalam sebuah smartphone, maka akan menghasilkan performa gahar, berkualitas, cepat dan jernih.

Penyimpanan - Untuk menyimpan aneka macam jenis file ibarat foto, aplikasi, video, dokumen, musik dan lain sebagainya Samsung J7 Core menyiapkan memori internal berkapasitas 16GB. Dimana penyimpanan ini dibagi kedalam dua bagian, yakni 8GB untuk ROM (tempat sistem operasi android dan aplikasi) dan 8GB untuk penyimpanan file lainnya. Walaupun kapasitas memori tersebut terbagi dua, bagi anda yang merasa bahwa itu masih kurang, jangan khawatir dikarenakan telah disediakan sebuah slot MMC / SD Card yang bisa diekspansi hingga kapasitas 256GB.

Sistem Operasi - Untuk mengoperasikan ponsel cerdas ini, samsung menyematkan OS teranyar kini ini yakni Android Nougat versi 7.0 yang kemungkinan besar masih bisa diupdate ke Android Oreo 8.0 nantinya.

Baterai - Bagi anda yang suka traveling atau selalu berada jauh dari sumber daya listrik, mungkin ponsel Galaxy J7 Core ini alasannya ialah kapasita baterainya sebesar 3000 mAh. Tentu dengan kapasitas sebesar ini akan bisa bertahan hingga beberapa hari walaupun digunakan secara terus menerus. Tetapi sangat disayangkan, baterai yang digunakan masih belum mendukung teknologi fast charging atau pengisian cepat dan juga belum mendukung wireless charging serta menggunakan baterai tanam yang tidak bisa dilepas.

Fitur - Adapun fitur tambahan yang ditambahkan oleh Samsung kedalamnya yang dalam hal ini sebagai aksesori untuk memanjakan penggunanya ialah dengan disematkannya beberapa aplikasi penting ibarat editor foto/video, pembaca dokumen, browser yang sudah mendukung HTML5, ANT+ support, MP4/WMV/H.264 player, MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player, sensor Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass dan sebagainya.

Konektivitas - Untuk urusan konektivitas, perangkat ini dilengkapi aneka macam jenis kemudahan ibarat Bluetooth, Wi-Fi, port micro USB yang sudah support dengan kabel OTG, Infra Merah, Radio FM NFC dan GPS. Nah dengan adanya beberapa konektivitas ini, pengiriman, susukan dan penerimaan data bisa dilakukan dengan menggunakan salah satunya.

Harga Terbaru Samsung Galaxy J7 Core (Nxt) dan Spesifikasi Lengkap

Sejak awal diluncurkan hingga ketika ini, harga Samsung Galaxy J7 Core (Nxt) terus mengalami penurunan. Adapun harga HP Samsung J7 Core terbaru 2018 ini, bisa kalian lihat pada daftar spesifikasi di bawah ini.
UMUM
HargaRp 1.999.000,-
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisJuli 2017
JARINGAN
SIMNano Dual-SIM
TeknologiGSM / HSPA / LTE
KoneksiGPRS / Edge / 2G / 3G / 4G
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi148.9 x 71.9 x 7.9 mm
Berat163 gram
BahanPlastik + Metal
WarnaHitam, Gold
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.5 inci
Resolusi720 x 1280 piksel
Densitas267 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.0
ChipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta Core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP1
GPU Frequensi600 MHz
RAM2GB
RAM ChannelDouble
RAM Speed933 MHz
PENYIMPANAN
Internal16 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256GB
KAMERA BELAKANG
Resolusi13 Megapiksel
Lensaf/1.9
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturAuto Fokus, Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, Panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi5 Megapiksel
Lensaf/2.2
LED FlashYa
Video720p@30fps
SUARA
Jenis AlertVibrasi, MP3, WAV ringtones
3.5mm jackYa
SpeakerYa
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 b/g/n, Direct, hotspot
BluetoothYa
USBOTG (On-The-Go)
Infra MerahYa
Radio FMYa
NFCYa
GPSYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3000 mAh
FITUR
KeamananPin, Pola
SensorAccelerometer, proximity
Pemutar MusikMP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
Pemutar VideoMP4/WMV/H.264 player
LainnyaBrowser HTML 5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+ support
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa isu pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Core

  • Mengusung Layar Super AMOLED berukuran 5.5 inci.
  • CPU Octa Core Cortex-A53 berkecepatan 1.6 GHz.
  • Dijalankan oleh sistem operasi Android terbaru ketika ini yaitu Android Nougat 7.0.
  • Kamera utamanya beresolusi 13 MP dengan lensa f/1.9.
  • Baterai jumbo yang bisa menampung daya sebesar 3000 mAh.
  • Dibekali sistem keamanan data pindai sidik jari (fingerprint).
  • Layarnya dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass sehingga kondusif dari gesekan dan benturan.
  • Sudah mendukung jaringan teknologi 4G LTE.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Core

  • Kamera selfie (depan) yang mempunyai resolusi masih kecil yakni hanya 5 MP saja.
  • Kapasitas RAM kecil yaitu sebesar 2 GB.
  • Penyimpanan internal masih sangat kecil, hanya 16 GB saja.
  • Menggunakan baterai tanam yang tidak bisa dilepas (Non-Removable).
Demikianlah Spesifikasi Full dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J7 Core yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya isu di atas, bisa mengatakan acuan bagi anda yang sedang mencari isu sebelum tetapkan untuk membeli sebuah smarphone baru. Terima kasih dan salam.

July 31, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Samsung Galaxy J7 Core Terbaru 2018 - 2Gb/16Gb, Baterai 3000 Mah.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar