Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru 2018 - Smartphone Premium, Harga Selangit

ibagifirmware.blogspot.com - Dipenghujung tahun 2017, raja smartphone dunia asal Korea Selatan, Samsung, kembali merilis sebuah smartphone flagship terbaru mereka. Perangkat tersebut yakni Samsung Galaxy Note 8 yang hadir dengan mengandalkan banyak sekali fitur terbaru, desain premium dan spesifikasi unggulan.

Beberapa yang menjadi andalan Note 8 yakni mengandalkan dual kamera utama beresolusi tinggi, layar infinity display tampilan penuh, RAM dan penyimpanan super jumbo, desain mewah, pinjaman koneksi internet 4G berkecepatan sampai 1Gbps, ditenagai prosessor unggulan dan lain sebagainya.

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8


Desain Bodi Premium dan Mewah - Tidak bisa dipungkiri, bahwa Note 8 hadir dengan mengusung desain bodi yang sangat glamor dan berkelas. Hal ini terlihat pada pecahan bodinya yang terbuat dari materi aluminium, dilapisi materi beling yang tampak sangat elegan dan mengkilat. Lapisan beling tersebut diberikan proteksi anti gores Corning gorilla glass generasi kelima, sehingga bodi perangkat ini akan sangat sulit tergores dan tahan terhadap benturan. Disisi lain, terdapat pula sebuah teknologi terbaru yang akan mengurangi jejak jari pada semua pecahan bodinya termasuk layar.

Teknologi infinity display yang diusungnya makin memperindah tampilan desainnya. Teknologi layar bezel-less, full-frontal glass dengan edge-to-edge screen semakin membuatnya sangat mewah. Pada sisi kiri dan kanan, menyisahkan sedikit bezel saja, sementara di pecahan bawah dan atas layar masih terlihat bezel yang cukup tidak mengecewakan tebal. Dibagian bawah layar, tidak ada tombol fisik apapun, dan dibagian atas layar bisa ditemukan beberapa sensor, kamera dan speaker.

Sementara di pecahan sisi kanan, hanya terdapat satu tombol saja yaitu tombol power. Sedangkan di sisi kanan terdapat tombol pengatur volume dan tombol S-Voice natural language commands and dictation. Lalu di pecahan atas perangkat terdapat slot untuk memasukkan kartu SIM dan SD Card, kemudian di pecahan bawahnya terdapat lubang Audio Jack, USB 3.1 tipe-C 1.0, loudspeaker dan kawasan untuk menyimpan S-Pen.

Dibagian belakang perangkat ini sendiri tampak terlihat Dual kamera, lampu kilatan LED, sensor fingerprint dan logo samsung saja. Namun banyak yang menyayangkan akan penempatan sensor fingerprint, lantaran ditempatkan sempurna di samping kamera (sebelah kanan) dan bukan di bawahnya. Hal ini disebabkan lantaran posisi tersebut akan sangat sulit dijangkau oleh penggunanya, yang ketika akan memakai fitur tersebut harus menggeser posisi tangan mereka.

Secara keseluruhan, desain bodi Samsung Note 8 mempunyai panjang 162.5 mm, lebar 74.8 mm dan dengan ketebalan 8.6 mm serta mempunyai bobot yang cukup tidak mengecewakan berat, yakni 195 gram atau setara dengan 6.88 ons. Perangkat ini juga dibekali sertifikasi IP68 tahan bubuk dan air kedalaman 1.5 meter serta bisa bertahan selama kurang lebih 30 menit di dalam air.

Layar Infinity Display 6.3 inci - Teknologi layar infinity display atau layar lengkung yang disematkan pada smartphone flagship Note 8 memang banyak menarik perhatian publik. Entah lantaran berbeda dengan smartphone lain atau lantaran memang terlihat sangat indah dan elegan, semakin membuatnya banyak diminati oleh para pengguna smartphone baik di dalam ataupun luar negeri.

Jenis layar lengkung yang dipakai oleh Samsung tersebut yakni Super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna yang diklaim bisa mengurangi daya konsumsi baterai serta menghasilkan visual yang sangat jernih, detail, halus dan nyaman di mata meski dipakai berjam-jam. Ukurannya pun tidak kalah besar, yakni 6.3 ini didukung oleh tampilan full view (rasio 18.9) dengan kepadatan piksel sebesar 521 ppi.

Selain full view, layar tersebut juga mengadopsi tampilan ultra HD 1440 x 2960 piksel, sehingga memperlihatkan kepuasan terhadap para penggunanya baik pada ketika bermain game, menonton video dan lain sebagainya. Selain itu, diberikan pula proteksi anti gores dan benturan yang diadopsi dari teknologi Corning Gorilla Glass 5, proteksi yang juga diterapkan untuk melindungi seluruh bodinya.

Kinerja Super Cepat - Meski masih berjalan pada sistem operasi android nougat 7.1.1 (ugpgadable to android oreo 8.0), akan tetapi performa yang dihasilkan sangatlah cepat, bahkan hasil tes benchmark yang sudah dilakukan menghasilkan poin yang cukup tinggi 40890 point. Hasil ini memang masih kalah dari smartphone flagship Samsung lainnya, contohnya Samsung Galaxy S8+ / S8 Plus yang bisa menghasilkan skor 43862.

Meskipun tertinggal beberapa point, namun kinerja yang dihasilkan bisa dikatakan sudah sangat memuaskan. Hal ini bisa tercipta disebabkan spesifikasi jeroan yang digunakannya. Prosessornya mengandalkan chipset Exynos 8895 Octa-core yang bisa melaksanakan transmini data sampai kecepatan 2.3 GHz, dibantu RAM berkapasitas jumbo 6 GB. Selain itu, disediakan pula penyimpanan internal 64 GB untuk menyimpan banyak sekali jenis file atau data, dengan pilihan perluasan melalui slot SD Card sampai kapasitas 256 GB.

Selain itu, pengolah grafis yang ditanamkan Samsung kedalam Note 8 untuk menghasilkan kualitas visual yang bagus, diserahkan kepada GPU Mali-G71 MP20. GPU tersebut merupakan salah satu penemuan terbaru yang sudah ditingkatkan kemampuannya dibandingkan dengan para pendahulunya. Perpaduan antara OS, RAM, Prosessor dan GPU tersebut menghasilkan kinerja yang super cepat dan luar biasa.

Dual Kamera Berkemampuan Super - Samsung Note 8 merupakan perangkat pertama Samsung yang mengusung dual kamera. Hal ini dilakukan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini untuk mengikuti musim smartphone masa sekarang yang juga sudah mulai banyak digunakan. Konsep kamera ganda untuk ini sendiri bekerjsama bukanlah hal yang baru. Beberapa vendor menyerupai Vivo dan Oppo telah lebih dulu mempopulerkannya.

Dual kamera tersebut ditempatkan pada kamera utama Note 8, tepatnya di pecahan belakang perangkat. Keduanya mempunyai resolusi 12 megapiksel (f/1.7, 26mm, 1/2.5", 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) dan 12MP (f/2.4, 52mm, 1/3.6", 1 µm, AF) serta dibekali fitur Optical Image Stabilisation (OIS), phase detection autofocus, 2x optical zoom dan LED flash. Kemampuannya dalam merekam video juga sangat baik, diantaranya 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps dengan fitur embel-embel menyerupai HDR dan dual-video recorder.

Sementara untuk kamera depan atau selfie, mempunyai resolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan (aperture) f/1.7, 25mm, 1/3.6", 1.22 µm lengkap dengan fitur autofocus, dual video call dan Auto HDR. Perpaduan antara kamer dan fiturnya menghasilkan gambar / foto berkualitas tinggi dan bisa merekam video sampai 1440p@30fps.

Baterai Jumbo Tahan Hingga Puluhan Jam - Smartphone sekelas Galaxy Note 8 bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus (multi tasking) dengan kecepatan yang sangat luar biasa. Hal ini tentu akan sangat banyak mengkonsumsi daya baterai yang bisa dikatakan tidak sedikit jumlahnya. Untuk itu Samsung membekali Galaxy Note 8 dengan baterai berjenis Li-Ion berkapasitas jumbo 3300 mAh.

Baterai tersebut bisa bertahan sampai puluhan jam, contohnya untuk berbicara pada koneksi 3G sampai 22 jam, memutar video sampai 15 jam, browsing internet sampai 11 jam serta bisa bertahan dalam mode standby sampai berhari-hari. Selain tahan lama, baterai yang tertanam di dalam bodi Galaxy Note 8 sudah mendukung pengisian cepat (fast charging) Quick Charge 2.0 dan pengisian wireless Qi/PMA wireless charging.

Sensor, Konektivitas dan Fitur lainnya - Selain dibekali sistem keamanan berupa fingerprint atau pindai sidik jari, Samsung Galaxy Note 8 juga dibekali sistem keamanan "Iris Scanner". Sensor Iris Scanner berfungsi memindai mata penggunanya untuk membuka kunci layar smartphone dengan sangat cepat dan tepat. Namun sensor ini tidak terlalu berfungsi / lambat ketika pengguna menggunakannya di kawasan yang minim cahaya.

Selain sensor fingerprint dan iris scanner, terdapat pula sensor lainnya menyerupai accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2. Fitur embel-embel lainnya berupa S-Voice natural language commands and dictation, Samsung DeX (desktop experience support), Samsung Pay (Visa, MasterCard certified), Stylus dan sebagainya.

Untuk kelengkapan konektivitas, baik itu untuk sambungan koneksi internet ataupun transfer data, Samsung Galaxy Note 8 dibekali Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, bluetooth 5.0 (A2DP, LE, aptX), GPS (A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO), Radio, USB 3.1 tipe-C 1.0 reversible connector.

Harga Terbaru Samsung Galaxy Note 8 dan Spesifikasi Full

Sejak pertama kali diluncurkan, Samsung Note 8 dibanderol dengan harga cukup mahal, mulai dari Rp 11 juta sampai Rp 16 jutaan, tergantung varian RAM dan ROMnya. Mengenai hal ini, di bawah ini yakni harga terkini Note 8 beserta spesifikasi detailnya.
UMUM
HargaRp 11.500.000,- (6GB RAM / 64GB ROM)
Rp 13.490.000,- (6GB RAM / 128GB ROM)
Rp 15.300.000,- (6GB RAM / 256GB ROM)
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisAgustus 2017
JARINGAN
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A 1024/150 Mbps
DESAIN
Dimensi162.5 x 74.8 x 8.6 mm
Berat195 gram
BuildDepan/belakang kaca, rangka aluminum
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
WarnaMidnight Black, Maple Gold, Orchid Gray, Deep Sea Blue
FiturStylus
Sertifikasi IP68 (Tahan Debu/Air kedalaman 1.5 meter selama 30 menit)
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.3 inci
Resolusi2960 x 1440 piksel
Rasio18.5:9 (Fullview)
Densitas521 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
Fitur- HDR10 compliant
- 3D Touch (home button only)
- Always-on display
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.1.1 (Nougat) / Android 8.0 (Oreo)
ChipsetExynos 8895
CPUOcta-core (4x2.3 GHz dan 4x1.7 GHz)
GPUMali-G71 MP20
RAM6 GB
PENYIMPANAN
Internal64/128/256 GB
EkspansiYa, MicroSD sampai 256GB (Hybrid SIM 2)
KAMERA UTAMA
SensorDual: 12MP + 12MP
Lensaf/1.7, 26mm, 1/2.5", 1.4 µm, Dual Pixel PDAF + f/2.4, 52mm, 1/3.6", 1 µm, AF OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, LED flash
LED FlashYa
Fitur SoftwarePhase detection autofocus, 2x optical zoom, Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, Auto HDR, panorama
Video720p@240fps, 1080p@60fps, 2160p@30fps, HDR, dual-video rec
KAMERA DEPAN
Sensor8 MP
Lensaf/1.7, 25mm, 1/3.6", 1.22 µm
FiturAutofocus, dual video call, Auto HDR
Video1440p@30fps
SUARA
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa,
- 32-bit/384kHz audio
- Pembatalan bising aktif dengan mic khusus
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0
USBUSB 3.1, Type-C 1.0
RadioTidak
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3300 mAh
Pengisian CepatYa, Quick Charge 2.0
Pengisian WirelessYa, Qi/PMA wireless charging
BicaraHingga 22 jam (3G)
VideoHingga 15 jam
InternetHingga 11 jam
FITUR
KeamananIris scanner, fingerprint (punggung ponsel)
Sensoraccelerometer, compass, barometer, gyroscope, proximity, heart rate, SpO2
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Pemutar VideoMP4/DivX/XviD/H.265 playe
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+ support
Bixby
Samsung DeX
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

July 31, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru 2018 - Smartphone Premium, Harga Selangit.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar