Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru 2018 - Smartphone Flagship Fitur Canggih

ibagifirmware.blogspot.com - Mengawali tahun 2017, perusahaan asal Korea Selatan, Samsung kembali meluncurkan smartphone Flagship terbaru mereka yang diberi nama Samsung Galaxy S8 dengan membawa fitur dan dibekali unggulan serta desain yang sangat mewah. Selain S8, Samsung juga merilis smartphone flagship lainnya, yakni S8+ (Plus) yang mempunyai fitur, spesifikasi dan desain yang tidak terlalu jauh berbeda dengan S8.

Kehadiran Samsung Galaxy S8 ini membawa fitur terbaru yang belum ada pada para pendahulunya, salah satu diantaranya yakni Sensor Iris Scanner yang berfungsi untuk membuka kunci layar ponsel secara cepat. Selain itu, terdapat pula fitur unggulan dan terbaru lainnya yang dimiliki Galaxy S8. Fitur apa saja itu? berikut review singkat, spesifikasi lengkap dan banderol harganya.

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy S8


Desain Bodi Ramping dan Kokoh - Jika membuka website Samsung, anda melihat sebuah tagline "The big screen that feel small". Artinya Samsung Galaxy S8 didesain dengan bodi yang terlihat ramping dan terasa sangat nyaman walapun hanya digenggam dengan satu tangah saja. Hal lni disebabkan karana ponsel flagship Samsung ini mempunyai lebar 73.4 mm, ketebalan 8.1 mm saja. Namun tampak terlihat panjang, lantaran berukuran 159.5 mm.

Bodinya Galaxy S8 mempunyai rangka terbuat dari materi metal aluminium, sedang dibagian depan dan belakang terbuat dari materi beling serta diberi pemberian anti gores Corning Gorilla Glass generasi ke 5 sehingga membuatnya semakin kokoh dan tangguh, baik dari benturan ataupun goresan. Bahan dasar beling yang melapisi bodinya tersebut, terlihat tampak mengkilat, glamor dan elegan. Galaxy S8 juga didesain biar tahan terhadap abu dan air sampai kedalaman 1.5 meter serta bisa bertahan sampai 30 menit kalau dipakai di dalam air.

Tampak dari depan, terlihat sebuah layar "Infinity Display" dengan bezel yang sangat tipis, kemudian dibagian bawah layar tidak ditemukan tombol fisik apapun, hanya terdapat sebuah tomhol home 3D (3D Touch home button only). Sementara dibagian atas layar terdapat kamera, LED Flash, kamera, dan sensor cahaya.

Beralih ke cuilan samping kanan, terdapat sebuah tombol power dan disamping kiri terdapat tombol volume, bixby serta slot SIM dan SD Card. Sementara pada cuilan belakang, terdapat sensor fingerprint (pindai sidik jari), kamera beresolusi 12 MP, LED flash serta logo Samsung. Namun banyak orang menyayangkan ihwal letak dari sensor fingerprint ini, lantaran letaknya berada sempurna di samping kamera, dan bukan dibawahnya. Sehingga akan menyulitkan penggunanya pada ketika meraba sensor tersebut.

Layar Super AMOLED Infinity Display - Sejak kemunculan Samsung Galaxy S6 Edge, Samsung terus melaksanakan penemuan terutama dalam hal layar yang kemudian diterapkan pada smartphone flagship generasi berikutnya, sampai pada Galaxy S8 dan S8 plus ini. Layar Infinity Display atau layar lengkung yang diusung pada S Series ini memang banyak menarik perhatian masyarakat luas, lantaran terlihat sangat glamor dan berbeda dari ponsel cerdas lainnya.

Selain mengusung layar infinity display, Samsung Galaxy S8 juga memakai tipe layar Super AMOLED berukuran 5.8 inci resolusi FHD+ 1440 x 2960 piksel, mempunyai kerapatan piksel 570 ppi (lebih baik dari S8+) dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 serta dilengkapi fitur Always-On. Satu hal yang menarik dari layarnya ini, yakni aspek rasionya 18.5:9 yang menampilkan visual full view, sehingga apa yang ditampilkan tampak terlihat sangat luas.

Performa Gahar dan Bertenaga - Meski Samsung Galaxy S8 masih berjalan pada sistem operasi android nougat 7.0 (sudah bisa diupgrade ke android oreo 8.0), akan tetapi kinerja yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi. Sebab, perangkat ini dibekali CPU Exynos 8895 Octa-core (8 inti) dengan kecepatan melaksanakan transmisi data 4x2.3 GHz dan 4x1.7 GHz serta didukung penuh oleh RAM berkapasitas jumbo 4GB. Selain itu, tersedia pula penyimpanan internal berkapasitas besar 64 GB dengan pilihan perluasan melalui slot SD Card sampai kapasitas 256 GB.

Dari hasil test benchmark terhadap Galaxy S8 plus yang dilakukan melalui Basemark X, menghasilkan skor 42370 poin. Ini sudah termasuk hasil test secara keseluruhan, baik kinerjanya maupun render GPU yang digunakan. Adapun, jenis pengolah grafis yang terdapat di dalam ponsel ini yakni GPU Mali-G71 MP20. Perpaduan platform yang digunakannya ini menghasilkan kinerja luar biasa dan bisa menjalankan game-game berat dan Full HD dengan sangat baik dan cepat.

Kamera Beresolusi Tinggi Full Fitur - Hadirnya kamera berolusi tinggi pada Samsung Galaxy S8 semakin menambah daya pikat para pecinta ponsel Samsung. Betapa tidak, smartphone ini hadir dengan mengusung kamera 12 MP lensa bukaan f/1.7, 26mm untuk kamera utamanya, dilengkapi fitur Dual Pixel PDAF, phase detection autofocus, OIS, LED flash, sentuh fokus, Geo-tagging, deteksi wajah/senyum, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, Auto HDR, panorama. Untuk perekaman video, terdapat beberapa pilihan kualitas yang tersedia, diataranya 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR dan bisa melaksanakan dual-video recording.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kamera depan dari Galaxy S8 yakni Fitur Wide Selfie dengan sudut tembak 103 derajat, fitur Beauty Selfie Effect untuk menyempurnakan hasil foto selfie dengan kulit lebih cerah dan membuat wajah lebih cantik. Kamera depan beresolusi 8 MP aperture f/1.7, 25mm, 1/3.6", 1.22 µm lengkap dengan fitur dual video call, autofocus, Auto HDR dan LED Flash, sehingga sangat cocok dipakai untuk pengambilan gambar dan video di daerah gelap atau ditempat yang minim cahaya.

Baterai Jumbo, Awet Hingga Puluhan Jam - Samsung Galaxy S8 mempunyai Baterai berjenis Li-Ion berkapasitas 3000 mAh. Selain bisa menampung daya besar, baterainya ini juga mendukung pengisian super cepat (Quick Charge 2.0) dan pengisian wireless (Qi/PMA wireless charging).

Penggunaanya pun bisa bertahan sampai 15 jam non stop untuk memutar video dan bisa bertahan sampai 25 jam untuk menelepon pada koneksi 3G. Selain itu, kalau perangkat ini dipakai ketika sedang diisi, akan menawarkan keamanan penggunaan selama proses pengisian daya baterai.

Fitur Baru dan Sensor Iris Scanner - Bixby yakni salah satu fitur gres yang ada pada Samsung Galaxy S8, yaitu sebuah fitur yang bisa membantu penggunanya dengan perintah suara, baik untuk mencari atau melaksanakan sesuatu di dalam ponsel. Fitur bixby bisa eksklusif dipakai melalui tombol bixby yang letaknya berada di sisi kiri perangkat, tepatnya di bawah tombol volume.

Selain itu, terdapat pula fitur gres lainnya, yakni keamanan sensor iris scanner. Iris scanner mempunyai cara kerja memindai mata pemiliknya untuk membuka kunci layar smartphone dengan sangat cepat. Letak sensor ini menyatu dengan kamera selfie. Selain sistem keamanan iris scanner, terdapat pula pilihan lain untuk sistem keamanan lainnya untuk membuka kunci layar, yaitu sensor fingerprint. Keduanya bisa diaktifkan secara bersamaan dan bisa dipakai silih berganti.

Harga Terbaru Samsung Galaxy S8 dan Spesifikasi Full

UMUM
HargaRp 8.999.000 (RAM 4GB / Storage 64GB)
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisMaret 2017
JARINGAN
SIMHybrid Nano Dual SIM
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A 1024/150 Mbps
DESAIN
Dimensi148.9 x 68.1 x 8 mm
Berat155 gram
BuildDepan/belakang kaca, rangka aluminum
FiturSertifikasi IP68 (Tahan Debu/Air kedalaman 1.5 meter selama 30 menit)
WarnaMidnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold, Rose Pink
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.8 inci
Resolusi2960 x 1440 piksel
Rasio18.5:9 (Fullview)
Densitas570 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 5
FiturAlways-On Display
HDR10 compliant
3D Touch (home button only)
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.0 / Oreo 8.0
ChipsetExynos 8895
CPUOcta-core (4x2.3 GHz dan 4x1.7 GHz)
GPUMali-G71 MP20
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal64GB
EkspansiYa, MicroSD sampai 400GB (Hybrid SIM 2)
KAMERA UTAMA
Sensor12 MP
Lensaf/1.7, 26mm, 1/2.5", 1.4µm, Dual Pixel PDAF
LED FlashYa
Video2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video recording
FiturPhase detection autofocus, OIS, Geo-tagging, simultaneous 4K video dan 9MP image recording, sentuh fokus, deteksi wajah/senyum, Auto HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi8 MP
Lensaf/1.7, 25mm, 1/3.6", 1.22µm
FiturAutofocus, Auto HDR, dual video call
Video1440p@30fps
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX
USBUSB 3.1, Type-C 1.0
RadioTidak
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3000 mAh
Pengisian CepatYa, Quick Charge 2.0
Pengisian WirelessYa, Qi/PMA wireless charging
BerbicaraHingga 25 jam (3G)
VideoHingga 15 jam
InternetHingga 11 jam
FITUR
KeamananIris scanner, fingerprint (punggung ponsel)
SensorAccelerometer, heart rate, SpO2, gyroscope, proximity, compass, barometer
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa,
- 32-bit/384kHz audio
- Pembatalan bising aktif dengan mic khusus
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/DivX/XviD/H.265
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+ support
Bixby
Samsung DeX
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

July 31, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru 2018 - Smartphone Flagship Fitur Canggih.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar