Samsung Galaxy A6 Plus (A6+) Spesifikasi Mantap, Harga Terjangkau

ibagifirmware.blogspot.com - Mengawali kuartal kedua Tahun 2018 ini, Samsung kembali merilis 2 buah smartphone terbaru berkategori mid-range atau kelas menengah. Perangkat terbaru tersebut yaitu Samsung Galaxy A6 (2018) dan Galaxy A6+ / A6 Plus (2018). Kedua smartphone ini merupakan keluarga dari Galaxy A series dan sekaligus sebagai seri terbaru dari keluarga ini.

Fokus ke Samsung Galaxy A6+ / A6 Plus (2018), perangkat ini dibekali spesifikasi dan fitur unggulan di kelasnya. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh perangkat ini, yaitu mempunyai desain berkelas dan elegan layaknya smartphone premium dan dibekali spesifikasi unggulan. Termasuk RAM berkapasitas besar, baterai yang bisa menampung daya tinggi, dual kamera utama, kamera selfie beresolusi tinggi serta diberikan prosessor snapdragon bertenaga. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan singkatnya berikut ini.

Samsung Galaxy A6+ (2018) Review Spesifikasi (Singkat)


1. Desain Bodi Layaknya HP Premium
Meski berada pada kategori mid-range, akan tetapi Samsung Galaxy A6+ ini mempunyai desain premium dan terlihat sangat elegan. Sepintas, perangkat ini sangat menyerupai dengan Samsung J7 Pro, baik dari segi penempatan hardware, tombol fisik hingga desain layar. Untuk kamera utama, ditempatkan sempurna di bab tengah belakang perangkat dan di bawahnya terdapat sebuah sensor fingerprint, di susul lampu kilatan LED di samping kanan kedua komponen utama ini.

Dibagian depan (atas layar), terdapat beberapa komponen menyerupai kamera selfie, speaker, LED Flash dan sensor cahaya. Satu hal yang membuat keluarga A Series kalau diperhatikan beberapa tahun belakangan ini selalu di desain semoga tahan bubuk dan air (sertifikasi IP68) hingga kedalaman 1.5 meter selama kurang lebih 30 menit. Namun sayangnya, tampaknya teknologi ini tidak diterapkan kedalam perangkat A6+ 2018.
2. Layar FullView Infinity Display
Samsung Galaxy A6+ 2018 hadir dengan mengusung layar Super AMOLED layar sentuh kapasitif kedalaman 16 juta warna berukuran 6.0 inci dan mengusung layar "Infinity Display". Namun sayangnya, layar tersebut tidak benar-benar infinity, menyerupai yang dipakai oleh samsung S9. Bahkan cenderung lebih menyerupai dengan layar pada Galaxy A8 / A8+ yang mana hanya terdapat sedikit lengkungan pada tepi kiri dan kanan saja. Meski demikian, pada tepi kiri dan kanan layar tersebut, didesain dengan menyisahkan sedikit bezel atau bezelless saja.

Resolusi layarnya tersebut yaitu Full HD+ 1080 x 2220 piksel dan mempunyai aspek rasio 18.5:9 atau tampilan penuh. Sementara kepadatan piksel per inci mencapai 441 ppi. Fitur yang terdapat di dalam layar fullview ini berupa Always-on display, yaitu sebuah fitur yang sanggup menampilkan penunjuk waktu dan icon notifikasi meski kondisi layar dalam keadaan off total.

Layar Galaxy A6+ (2018) juga diproteksi oleh corning gorilla glass yang berfungsi untuk melindungi layar dari ukiran benda tajam dan melindunginya dari retak dikala terjadi benturan.

3. Platform Super Cepat dan Responsive
Untuk mendukung performa dan kecepatan perangkat Galaxy A6 Plus (2018), Samsung membekalinya dengan beberapa hardware unggulan serta sistem operasi terbaru.

OS yang berjalan pada HP ini merupakan sistem operasi terbaru dikala ini, yakni Android Oreo versi 8.0 dengan tampilan Samsung Experience 9.0, lengkap dengan fiturnya. Sementara untuk memaksimalkan kinerjanya, Galaxy A6+ dibekali dengan Prosessor (CPU) bertenaga Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core, berkecepatan hingga 1.8 GHz Cortex-A53.

Integrasi antara OS dan CPU tersebut mendapat proteksi penuh dari RAM berkapasitas jumbo 4GB / 3GB. Sementara untuk memperlihatkan tampilan visual yang jernih dan terlihat nyata, diserahkan kepada pengolah grafis atau GPU Adreno 506.

Tidak berhenti hingga disitu, Samsung A6+ (2018) juga diberikan penyimpanan internal berkapasitas 64GB / 32GB dan masih bisa diekspasi melalui slot khusus (dedicated slot) hingga kapasitas 256 GB. Dengan adanya slot khusus ini, pengguna sanggup mengaktifkan dual SIM serta penambahan kapasitas penyimpanan secara bersamaan tanpa harus mengganggu slot SIM.

4. Kamera Beresolusi Tinggi Full Fitur
Berbekal dual kamera utama beresolusi 16 MP (f/1.7) + 5 MP (f/1.9), semakin menambah deretan spesifikasi unggulan dari Samsung A6 Plus (2018) ini. Sementara fitur yang melengkapinya berupa phase detection autofocus dan lampu kilatan LED. Untuk fitur softwarenya, terdapat geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, panorama dan HDR. Kemampuan untuk menghasilkan video dari kameranya ini, bisa mencapai resolusi full HD pada kecepatan @30 fps.

Lanjut ke bab kamera depan atau selfie. Awalnya banyak orang menyangka bahwa perangkat terbaru Samsung ini akan dibekali kamera depan beresolusi 8MP, namun pada dikala A6+ diperkenalkan, ternyata kamera selfienya mempunyai resolusi yang sangat tinggi yakni 24 MP aperture f/1.9.

Dengan resolusi tinggi menyerupai ini, pengguna akan disuguhkan hasil foto selfie atau video vlogging yang sangat jernih dan sangatlah mengagumkan. Ditambah lagi dengan adanya fitur LED Flash, tentu saja akan semakin menambah keunggulannya. Sehingga pada dikala proses perekaman video atau pemotretan di daerah minim cahanya tidak akan menjadi duduk perkara lagi.

Untuk hasil dari kamera selfie ini, bisa membuat foto yang tampak sangat nyata, halus, detail dan jernih. Sedangkan kualitas video yang dihasilkan yaitu sanggup menghasilkan rekaman full hd 1920 x 1080 piksel.

5. Baterai Berkapasitas Jumbo
Untuk menopang segala aktifitas yang berjalan ataupun stand-by yang dilakukan oleh perangkat Galaxy A6+ (2018), Samsung membekalinya dengan baterai jumbo 3500 mAh. Jenis baterai yang digunakannya ini terbuat dari teknologi Li-Ion dan mempunyai sifat yang tidak bisa dilepas atau non-removable.

Sekali lagi, kalau dibandingkan dengan A8+ (2018) atau Galaxy S9+, baterai yang diusung oleh ponsel ini sedikit lebih tinggi. Karena A6+ (2018) diberkali penyimpan daya 3500 mAh, sedangkan kedua A8+ dan S9+ dibekali baterai berkapasitas standar 3000 mAh.

6. Koneksi Internet hingga 300Mbps dan Fitur Lainnya
Samsung Galaxy A6+ (2018) juga dibekali beberapa jenis fitur berupa Bixby Vision, Dolby Atmos sound dan peniadaan bising aktif dengan mikrofon khusus untuk headphones, sistem keamanan face recognition dan dual SIM suport 4G LTE yang mempunyai kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload 50 Mbps.

Harga Samsung Galaxy A6 Plus | A6+ (2018) dan Spesifikasi Detail


Image source (fonearena.com)
Jika diperhatikan, hampir semua Samsung Galaxy A series, mempunyai banderol harga sedang (tidak murah / tidak mahal). Adapun Harga Perdana yang ditawarkan untuk mendapat perangkat Samsung Galaxy A6+ (A6 Plus) ini, yaitu senilai Rp4.899 juta. Untuk spek detail perangkat ini, bisa anda lihat pada tabel spesifikasi berikut ini.
UMUM
HargaRp 4.899.000,- (RAM 4GB / Storage 32GB)
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisMei 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi160.2 x 75.7 x 7.9 mm
Berat191 gram
WarnaBlack, Gold, Blue, Lavender
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.0 inci
Resolusi1080 x 2220 piksel
Rasio18.5:9
Kerapatan Piksel411 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass
FiturAlways-on display
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.0
ChipsetQualcomm Snapdragon 450
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM4GB / 3GB
PENYIMPANAN
Internal64GB / 32GB
EkspansiYa, microSD hingga 256 GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
SensorDual: 16 MP + 5 MP
Lensaf/1.7 + f/1.9
Fitur HardwarePhase detection autofocus, LED flash
Fitur SoftwareGeo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
VideoFull HD 1920 x 1080 piksel @30fps
KAMERA DEPAN / SELFIE
Sensor24 MP
Lensaf/1.9
FiturLED Flash
VideoFull HD 1920 x 1080 piksel
SUARA
Jenis AlertVibrasi, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa
Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Dolby Atmos sound (headphones only)
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBUSB 2.0, Tipe-C 1.0 reversible connector
NFCYa (Optional)
RadioFM radio
GPSYa, dengan A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
Kapasitas3500 mAh
JenisNon-removable Li-Ion
Pengisian CepatN/A
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, gyroscope, proximity, compass
MP3 PlayerMP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
MP4 PlayerMP4/WMV/H.265 player
LainnyaPhoto/Video Editor
Document viewer
Browser HTML5
Bixby Vision
ANT+ support
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

July 31, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Samsung Galaxy A6 Plus (A6+) Spesifikasi Mantap, Harga Terjangkau.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar