Tips Gampang !Cara Mengunci Layar Oppo A83 Dengan Sensor Wajah

Cara kunci layar HP OPPO A83 dengan face Unlock - Fitur canggih pengunci layar dan aplikasi dengan menggunakan sensor pendeteksi wajah penggunanya sudah diadopsi oleh merk smartphone keluaran terbaru ketika ini ibarat yang ada di produk OPPO.

 Fitur canggih pengunci layar dan aplikasi dengan menggunakan sensor pendeteksi wajah peng Cara Mengunci Layar OPPO A83 dengan Sensor wajah

Fitur Face Unlock OPPO A83 atau penguncian smartphone dengan mendeteksi wajah pemiliknya dapat menjadi alternatif mengamankan kanal ke dalam sistem smartphone lebih berpengaruh daripada kunci layar standar ibarat Pola, password ataupun PIN.

Apa itu face unlock?, sajian ini merupakan fitur khusus yang lebih canggih dan dapat dipakai memindai wajah penggunannya yang sebelumnya sudah teregistrasi dalam database sistem. Dan fungsi utamanya untuk dipakai losk screen dan juga untuk membatasi kanal ke suatu aplikasi supaya tidak dapat dibuka oleh sembarang orang.

Di HP OPPO A83 sendiri sudah dibekali fitur face unlock meskipun tidak ada pengaman yang juga terbilang canggih yaitu fingerprint alias pemindai sidik jari.
Baca Juga :

Nah, Bagaimana cara mengaktifkan pengunci layar di HP OPPO A83 menggunakan fitur Face Unlock?, simak tipsnya di bawah ini:

Cara aktifkan Face Unlock di HP OPPO A83


1. Masuk ke sajian pengaturan atau Settings di OPPO

2. Kemudian masuk ke opsi Menu Security (keamanan)

3. Lanjut lagi membuka opsi Screen Lock (penguncian layar)

4. Di dalam halaman penguncian layar akan ada beberapa opsi ibarat None, Face Unlock, Slide (geser), Pattern (pola), PIN, Password dan juga face unlock

5. Karena kita ingin menggunakan pengunci layar tipe pemindai wajah, maka pilih sajian Face Unlock

6. Akan muncul petunjuk dilayar, silahkan pilih Set it Up untuk melaksanakan pengaturan face unlock

7. Pilih saja Continue (tombol lanjut)

8. Nantinya kita akan disuruh menghadapkan wajah ke kotak area yang telah ditandai untuk proses Unlock

9. Setelah pemindaian berhasil akan ada peringatan atau notifikasi bahwa data wajah sudah tersimpan

10. Nah, sudah siap dicoba untuk membuka layar dengan metode pemindai wajah di HP OPPO A83 milik kita.

Mengapa ada fitur face unlock di HP OPPO A83 tapi tidak ada fitur serupa yang juga canggih yaitu fingerprint?, jawabannya tentu sebab segi harga yang murah akan mengurangi fitur didalamnya yaitu tidak adanya pemindai sidik jari.

Respon dari pemindai wajah di OPPO A83 juga tergolong cepat dan responsif. Namun adakalanya kegagalan sistem mendeteksi wajah ketika kondisi cahaya minim sehingga sensor kamera sulit mendeteksinya.

Makara alternatifnya, kita dapat menggunakan fitur pengunci layar OPPO A83 dengan metode Pola, PIN maupun menggunakan password yang tentunya lebih gampang penggunannya.

Itulah tips singkat cara mengaktifkan fitur face unlock di HP Android OPPO A83, semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan dirumah, terima kasih.

July 25, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Tips Gampang !Cara Mengunci Layar Oppo A83 Dengan Sensor Wajah.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar