Cara Semoga Whatsapp Tidak Disadap / Dihack Oleh Orang Lain

Solusi Agar Whatsapp Tidak Disadap / Oleh Orang Tidak Bertanggung Jawab - Setelah WhatsApp diakuisisi oleh Facebook beberapa waktu lalu, kepopulerannya sekarang semakin bertambah. Sekarang ini, WhatsApp menjadi Aplikasi messanger yang paling banyak dipakai oleh pengguna sesudah Facebook Messenger.

Meski demikian, keamanan aplikasi dari tindakan penyadapan / hack menjadi momok yang sangat ditakutkan oleh penggunanya. Bayangkan saja bila hal tersebut terjadi, data-data pribadi / penting yang terdapat didalamnya akan gampang diambil oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Salah satu tanda bahwa akun WhatsApp kalian telah disadap / dihack yakni akun kalian tiba-tiba logout sendiri yang kemudian muncul notifikasi untuk meminta login kembali.

Cara Mengamankan WhatsApp dari Tindakan Penyadapan / Hack


Nah, untuk menghidari semoga hal tersebut tidak terjadi kepada akun WhatsApp kalian, berikut ini ada beberapa cara / solusi yang mungkin sanggup mengamankan akun kalian dari tindakan penyadapan ataupun hacking. Bagaimana caranya? berikut langkah-langkahnya.

1. Aktifkan verifikasi dua langkah
Salah satu fitur yang sanggup kalian gunakan untuk meningkatkan keamanan akun WhatsApp kalian, yakni dengan cara mengaktifkan verifikasi dua langkah (Two-step verification). Tujuannya, semoga ketika pelaku ingin menyadap akun kalian, maka WhatsApp akan meminta PIN 6 digit yang sebelumnya telah kalian buat.

Dengan cara ini, penyadap akan kesulitan untuk membuka akun kalian alasannya mereka tidak mempunyai PIN tersebut. Untuk mengaktifkan fitur ini, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.
  1. Buka aplikasi WhatsApp kalian.
  2. Tap / klik sajian di sudut kanan atas, kemudian pilih "Settings / Pengaturan".
  3. Pilih "Account / Akun".
  4. Selanjutnya pilih "Two-step verification".
  5. Pada langkah selanjutnya, pilih "Enable / Aktifkan".
  6. Masukkan PIN sebanyak 6 (enam digit) dan ulangi masukkan PIN. Ingat, PIN pertama dan kedua, semuanya harus sama.
  7. Pada sajian selanjutnya, kalian sanggup memasukkan email untuk keamanan ekstra. Namun kalian sanggup juga "melewati / skip" tahap ini.
  8. Setelah prosesnya selesai, pilih "Done / Selesai".

2. Hindari Menginstall WhatsApp dari File Mentah (.apk)
Salah satu cara penyadap sanggup masuk ke akun WhatsApp kalian yakni melalui aplikasi pihak ketiga / file mentah (.apk) yang kalian download diluar Google Play Store / App Store. Alasannya, alasannya sanggup saja penyadap telah menyisipkan beberapa aba-aba tertentu kedalam aplikasi mentah yang telah kalian download. Jadi, bila ingin menginstall / memasang aplikasi ini, lebih baik mendownloadnya eksklusif melalui Google Play Store / App Store.

3. Jangan Root Smartphone
Melakukan rooting terhadap smartphone yakni salah satu cara yang sanggup dipakai oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil data-data penting kalian. Jangankan data WhatsApp, semua data yang terdapat di dalam smartphone sanggup mereka ambil bila kondisi HP dalam keadaan ROOT. Baca lebih lanjut Pengertian ROOT Android, Kelebihan dan Kekurangannya.

Perlu kalian ketahui, bahwa dengan melaksanakan rooting, semua sistem keamanan yang terdapat didalam smartphone akan jebol, sehingga orang-orang yang mempunyai niat tidak baik akan lebih leluasa mengambil semua data yang mereka inginkan. Cara kerjanya yakni mereka menciptakan virus khusus dan ketika virus tersebut berhasil masuk ke ponsel, maka semua data yang dimiliki akan dikirim ke pembuatnya melalui virus tersebut.

4. Logout dari Fitur Web WhatsApp
Sering kali ketika membuka akun WhatsApp melalui situs Web WhatsApp, kita lupa untuk LogOut / Keluar. Nah untuk itu, biasakan ketika kalian selesai membuka akun kalian melalui Web ataupun aplikasi yang kalian install di komputer, jangan lupa untuk logout terlebih dahulu sebelum menutup aplikasinya. Karena bila kalian eksklusif menutup aplikasi tanpa Loguot, pihak tidak bertanggung jawab sanggup memanfaatkan hal ini untuk mengambil data WhatsApp kalian.

Namun, bila lupa untuk Logout dari WhatsApp Web, damai saja, alasannya masih ada cara yang sanggup kalian gunakan semoga kalian sanggup Logout dari semua komputer yang pernah kalian gunakan sebelumnya. Berikut caranya.
  1. Buka Aplikasi WhatsApp di smarthpone kalian.
  2. Tap sajian (dengan icon tiga titk) di sudut kanan atas.
  3. Pilih "WhatsApp Web".
  4. Selanjutnya, pilih satu-satu semua komputer yang muncul di layar ponsel dan konfirmasi lagi dengan menekan "LOG OUT".
  5. Selesai.

5. Aktifkan Notifikasi Keamanan
Hal kelima atau yang terakhir sanggup dimanfaatkan semoga akun WhatsApp kalian tidak disadap, yakni dengan mengaktifkan fitur "Show Security Notification". Fitur ini berfungsi untuk menunjukkan pemberitahuan / notifikasi kepada kalian ketika seseorang telah melaksanakan penggantian password / pin ataupun memakai akun kalian login di perangkat lain. Makara ketika hal ini terjadi, kalian sanggup segera melaksanakan tindakan.
  1. Sekali lagi, buka WhatsApp kalian.
  2. Klik sajian (dengan icon tiga titk) di sudut kanan atas.
  3. Pilih "Account / Akun > Security / Keamanan".
  4. Aktifkan "Show security notification" dengan cara menggeser icon disebelah kanan sajian ini.
  5. Selesai.
Demikianlah Solusi / Bagaimana cara mengamankan akun WhatsApp semoga tidak disadap atau dihack oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga dengan adanya informasi penting di atas, akun dan data-data diam-diam / penting kalian tetap. Terima kasih telah berkunjung, Salam.

August 05, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Semoga Whatsapp Tidak Disadap / Dihack Oleh Orang Lain.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar