Coolpad Mega 5A - Smartphone Harga Murah, Spesifikasi Mempuni

ibagifirmware.blogspot.com - Hadirnya Coolpad Mega 5A yang dirilis oleh produsen smartphone sndroid asal Tiongkok, Coolpad, pada pertengahan tahun 2018 ini semakin menambah persaingan smartphone kelas entry-level. Pasalnya, selain menghadirkan fitur dan spesifikasi unggulan, ponsel juga ini dibandrol dengan harga yang sangat murah.

Disisi lain, penemuan terbaru Coolpad Mega 5A selain menyegarkan penampilan juga membawa desain yang cukup elegan dengan tema kekinian. Bentuk perubahan tersebut semakin memperindah dan mempercantik daya tarik Coolpad Mega 5A ini. Dan yang menjadi salah satu andalannya yaitu ada pada bab kamera yang dengan lensa ganda dan telah berjalan Sistem Operasi Android teranyar ketika ini yaitu Android Oreo 8.1.

Selain itu, ponsel ini juga ditenagai oleh beberapa hardware unggulan menyerupai RAM 2GB, CPU Spreadtrum SC9850K Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, mendukung jaringan internet 4G LTE berkecepatan tinggi, internal storage 16GB dan masih banyak lagi. Semakin ingin tau dengan smartphone Coolpad Mega 5A ini? Berikut ulasan singkat dan informasi harganya.

Review Singkat Spesifikasi Coolpad Mega 5A


1. Desain Bodi dan Layar
Coolpad Mega 5A hadir dengan tampilan biasa saja dan tidak jauh berbeda para pendahulunya ataupun smartphone android pada umumnya. Dimana pada sisi kanan terdapat tombol volume dan tombol power serta di sisi kiri tampak polos. Sementara di bab belakang, terdapat kamera utama dengan dua lensa, yang mana antara lensa primer dan sekunder ditempatkan secara terpisah. Tepat dibawah lensa sekunder, terdapat sensor fingerprint dan lampu kilatan LED di samping kanan kamera. Selain komponen-komponen ini, terdapat pula sebuah logo Coolpad dan lubang loudspeaker yang ditempatkan di bab bawah.

Dibagian depan perangkat, terdapat sebuah panel berdiagonal 5.45 inci yang diadopsi dari teknologi IPS LCD beresolusi 720 x 1440 piksel (HD+) dan mempunyai kepadatan piksel per inci mencapai 295 ppi. Uniknya, panel yang diusung oleh Coolpad Mega 5A ini telah mendukung tampilan penuh atau fullview, yaitu mempunyai aspek rasio 18:9. Meski ukuran layarnya ini tergolong sedang, akan tetapi pengguna akan disuguhkan dengan sudut pandang yang lebih luas ketika menikmati aneka macam macam konten multimedia, contohnya menonton video.

2. Kamera Dengan Lensa Ganda
Salah satu yang menjadi andalan Coolpad Mega 5A yaitu pada bab kameranya. Ya, kamera utama perangkat ini mempunyai dual lensa, dimana lensa primernya mempunyai resolusi 8 megapiksel aperture f/2.0 didukung fitur PDAF dan resolusi VGA dengan depth sensor untuk lensa sekundernya. Dengan adanya dua lensa ini, pengguna sanggup menghasilkan gambar dengan efek bokeh yang mengagumkan. Selain itu, kamera utamanya ini juga bisa menghasilkan rekaman video resolusi 1080p pada frame rate sebesar 30fps.

Agar lebih lengkap lagi, Coolpad juga menyematkan lampu kilatan LED yang berfungsi untuk memperlihatkan penerangan pada ketika pengambilan foto / video di daerah yang minim cahaya atau ditempat gelap sekalipun. Sementara untuk kamera depannya, meskipun hanya beresolusi 5 megapiksel saja, akan tetapi kualitas gambar / video yang dihasilkan cukup tidak mengecewakan jernih dan sangat cocok untuk kalian gunakan untuk mengambil foto selfie ataupun video vlog.

3. Performa Handal dengan OS Terbaru
Selain mengandalkan kamera dengan lensa ganda, Coolpad Mega 5A juga dibekali dengan platform yang cukup handal. Termasuk telah berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 yang didalamnya telah disematkan aneka macam fitur, aplikasi dan meningkatkan secara optimal khusus semoga kinerjanya tetap berjalan maksimal. Untuk otaknya sendiri, mengandalkan chipset Spreadtrum SC9850K Quad-core yang mempunyai kecepatan transmisi data hingga 1.3 GHz Cortex-A7 dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 2GB.

Adapun untuk menangani tampilan grafisnya, Coolpad memakai GPU Mali-820MP1. Salah satu keunggulan dari GPU jenis ini yaitu bisa menampilkan grafis dengan sangat halus, jernih dan memanjakan mata para penggunanya. Bukan hanya itu saja, pengguna juga akan dimanjakan dengan penyimpanan 16 GB untuk menyimpan file menyerupai video, foto, aplikasi, dokumen dan sebagainya dalam skala besar. Apabila kapasitas sebesar itu masih dirasa kurang, pengguna masih bisa melaksanakan perluasan melalui maksimal 256GB melalui kartu memori jenis microSD.

Untuk menopang segala acara selama seharian penuh, Coolpad Mega 5A dibekali penyimpanan daya baterai berkapasitas 2500 mAh. Meskipun kapasitas daya yang sanggup ditampungnya tidak terlalu besar, namun perangkat ini bisa bertahan selama puluhan jam dalam pemakaian normal.

4. Konektivitas dan Fitur Penting Lainnya
Untuk menarik minat masyarakat, Coolpad Mega 5A dibekali sambungan internet 4G LTE yang bisa menembus kecepatan download data hingga 150 Mbps. Koneksi ini bisa diaktifkan secara bersamaan untuk kedua kartu SIM. Selain itu, Samsung juga menyiapkan dua buah slot kartu SIM (Dual SIM) berjenis mikro yang bisa diaktifkan keduanya secara bersamaan.

Selain itu, Coolpad Mega 5A dilengkapi aneka macam jenis kemudahan menyerupai Bluetooth, Wi-Fi, port micro USB yang sudah support dengan kabel OTG, Infra Merah, Radio FM, GPS, editor foto/video, pembaca dokumen, browser HTML5, MP4/WMV/H.264 player, MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player, sensor accelerometer, Gyro, Proximity, Compass dan sebagainya.

Harga Coolpad Mega 5A dan Spesifikasi Lengkap

Coolpad Mega 5A ketika pertama kali diperkenalkan, mempunyai banderol harga perdana Rp 1,5 juta. Sedikit lebih mahal memang dari smarphone sekelas lainnya, akan tetapi fitur dan spesifikasi yang diusungnya sedikit lebih unggul kalau dilakukan perbandingan secara detail. Adapun spesifikasi secara detail dari smartphone pendatang terbaru ini, bisa kalian simak pada tabel dibawah ini.
UMUM
Harga BaruRp 1,5 juta
Harga Bekas-
StatusRilis
Tahun RilisAgustus 2018
JARINGAN
SIMHybrid Dual SIM (dual stand-by)
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
BODI
Dimensi-
Berat-
MaterialBodi plastik
WarnaEmas
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.45 inci
Resolusi720 x 1440 piksel (HD+)
Rasio18:9 (fullview)
Kerapatan Piksel295 ppi
Perlindungan-
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.1
ChipsetSpreadtrum SC9850K
CPUQuad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPUMali-820MP1
RAM2 GB
PENYIMPANAN
Internal16 GB
EkspansiYa, microSD maksimal 128GB (hybrid slot SIM 2)
KAMERA UTAMA
ResolusiDual sensor: 8 MP + VGA
Lensaf/2.0, PDAF + depth sensor
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturHDR, Panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi5 Megapiksel
Lensa-
LED FlashYa
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 b/g/n, direct, hotspot
Bluetooth4.0, A2DP, LE
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
RadioYa, FM
PenandaGPS, A-GPS
Infra MerahYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas2500 mAh
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/Flac
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Demikianlah informasi perihal Spesifikasi dan Harga Coolpad Mega 5A yang bisa kami sampaikan kepada kalian, semoga dengan adanya informasi di atas, bisa memperlihatkan acuan perhiasan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah ponsel baru. Terima kasih telah berkunjung ke situs kami dan salam.

August 18, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Coolpad Mega 5A - Smartphone Harga Murah, Spesifikasi Mempuni.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar