Harga Oppo F7 Youth 2018 - Ram 4Gb, Storage 64Gb, Layar Fullview 6 Inci

ibagifirmware.blogspot.com - Tidak usang berselang sesudah merilis Oppo A3 dan Realme 1, Oppo kembali resmi merilis varian gres dari F7 yang diberi nama Oppo F7 Youth. Perangkat ini resmi diperkenalkan pada pertengahan kuartal kedua tahun 2018 dengan menghadirkan beberapa fitur terbaru, termasuk kecerdasan buatan (AI).

Dari segi fisik, F7 youth mempunyai desain yang hampir ibarat dengan F7 reguler, namun dikala dilihat dari depan, tampak keduanya mempunyai perbedaan yang sangat signifikan. Dimana layar F7 reguler didesain dengan notch di atasnya dan F7 Youth hadir dengan layar polos atau tanpa notch.

Keduanya juga mempunyai perbedaan banderol harga hampir sama. Untuk F7 reguler (RAM 4GB + ROM 64GB) dihargai sekitar Rp 4,1 jutaan, sedangkan F7 youth dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,8 jutaan. Sekarang yang menjadi pertanyaan, apakah banderol harga yang ditawarkan sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan? Menjawab pertanyaan ini, mungkin ulasan singkat berikut ini bisa menjawabannya.

Image via Lazada.co.id
1. Layar Polos (Tanpa Notch) dengan Tampilan Penuh
Berbeda dengan varian reguler, F7 Youth justru hadir dengan mengusung desain layar tanpa poni/notch. Hilangnya poni tersebut, membuatnya tampak terlihat lebih baik. Jenis panel yang diusungnya diadopsi dari teknologi LTPS IPS LCD berukuran 6.0 inci beresolusi FHD+ 2160 x 1080 piksel.

Layar Oppo F7 Youth mempunyai screen-to-body ratio 84,8% dengan aspek rasio 18:9. Perpaduan antara layar besar, resolusi dan aspek rasio akan menyuguhkan sudut pandang yang lebih luas dan menunjukkan kenyamanan tersendiri kepada pengguna dikala menikmati banyak sekali jenis konten multimedia ibarat menonton video ataupun bermain game.

2. CPU Helio P60 dengan Kecerdas Buatan AI dipadukan RAM 4GB
Untuk menunjukkan performa maksimal, F7 Youth ditenagai oleh CPU Mediatek Helio P60 Octa-core pabrikasi 12nm berkecepatan 4x2.0 GHz Cortex-A73 dan 4x2.0 GHz Cortex-A53. Didalamnya telah dilengkapi teknologi NueuronPilot AI dan Dual AI Core Processor yang akan menunjukkan performa luar biasa dan diklaim bisa menghemat penggunaan daya baterai.

Tidak hingga disitu saja, Oppo juga memadukannya dengan RAM berkapasitas besar, yakni 4GB. Perpaduan ini akan menunjukkan kinerja maksimal dan responsive terhadap sistem operasi ataupun aplikasi yang berjalan di dalamnya. Adapun jenis OS yang digunakannya, merupakan kostumasi ColorOS 5.0 yang intinya yakni Android Oreo versi 8.0.

Dari segi penyimpanan, tersedia internal storage berkapasitas 64GB yang masih bisa diekspansi melalui slot khusus (dedicated) hingga 256GB. Dengan ini, kebutuhan untuk menyimpan banyak sekali jenis file atau aplikasi dalam skala besar, tidak perlu dikhawatirkan lagi.
3. Kamera Utama 13MP + Kamera Selfie AI Beauty 2.0

Image via Lazada.co.id
Menjawab kebutuhan pengguna dalam hal fotografi, Oppo menyematkan kamera utama beresolusi 13 MP dilengkapi fitur LED Flash dan phase detection autofocus. Duet ini, selain bisa membuat foto beresolusi tinggi, juga bisa merekam video resolusi Full HD 1920 x 1080.

Meski hanya mengandalkan kamera selfie beresolusi 8 megapiksel saja, namun terdapat fitur kecerdasan buatan yang mendukungnya, ialah Teknologi AI Beauty 2.0. Fitur ini akan memenuhi impian pengguna untuk tampil lebih natural berkat kemampuan memindai 296 titik wajah dan membaginya kedalam beberapa zona, termasuk efek beautification.

Tidak hanya itu, AI Beauty 2.0 juga berperan sebagai makeup personal dan sanggup membedakan jenis kelamin, dimana laki-laki akan tampak sangat maskulin dan perempuan akan terlihat sangat feminim. Sayangnya, tidak ada lampu kilatan LED untuk menunjukkan pencahayaan dikala kamera depannya ini dipakai ditempat gelap.

4. Tanpa Sensor FingerPrint dan Baterai 3410 mAh
Entah ini kabar baik atau buruk, alasannya yakni F7 Youth tidak dilengkapi sistem keamanan berupa sensor pindai sidik jari dan telah telah digantikan dengan sistem keamanan lain yaitu "Face Unlock". Sekarang yang menjadi pertanyaan, apakah sistem ini benar-benar akan menunjukkan keamanan ibarat yang diinginkan pemiliknya?

Seperti yang telah banyak diperbincangkan oleh beberapa kalangan, bahwa sistem ini masih rentan untuk dibobol. Karena bisa saja orang lain membuka kunci layar perangkat hanya dengan memindai gambar wajah pemiliknya. Namun, kami berharap semoga saja teknologi Face Unlock miliki Oppo ini tidak mempunyai celah ibarat yang telah disebutkan, yang bisa dipakai oleh orang tidak bertanggung jawab untuk membuka kunci layar smartphone.

Terlepas dari hal tersebut di atas, F7 Youth mengandalkan baterai berkapasitas 3410 mAh, didukung oleh sistem administrasi artificial intelligence (AI) dan berfungsi mengoptimalkan penggunaan daya biar lebih efisien. Oppo mengklaim bahwa kapasitas dan fitur AI didalam baterainya tersebut, bisa bertahan selama 15 jam non-stop sehingga memungkinkan untuk pemakaian selama satu hari penuh dengan penggunaan normal.

5. Internet Speed dan Fitur Lainnya
Selain mempunyai slot khusus perluasan memori dan dual slot kartu SIM, ternyata F7 Youth juga telah mendukung koneksi internet berbasis 4G LTE yang sanggup menembus kecepatan download hingga 600 Mbps dan upload 100 Mbps. Jika berada pada jaringan 3G, kecepatan downloadnya sanggup mencapai 42.2 Mbps dan upload 5.76 Mbps.

Fitur menarik lainnya yakni AR sticker. Fitur AR Sticker sanggup dipakai pada kamera depan atau belakang dan pengguna tidak perlu mendownload aplikasi pemanis dari play store untuk menggunakannya.

Harga Oppo F7 Youth dan Spesifikasi Detail


Warna LG Q7
Oppo F7 Youth hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Solar Red, MoonLight Silver dan Diamond Black dengan banderol harga perdana sekitar Rp 3,9 juta. Untuk harga terbarunya, khususnya untuk periode bulan ini, beserta spesifikasi lengkapnya, bisa kalian lihat pada daftar di bawah ini.
UMUM
HargaRp 3,9 juta
DiperkenalkanMei 2018
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 600/100 Mbps
DESAIN
Dimensi156.5 x 75.2 x 7.8 mm
Berat155 gram
BuildMetal
WarnaSolar Red, Diamond Black, MoonLight Silver
LAYAR
JenisLTPS IPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.0 inci
ResolusiFHD+ 2160 x 1080 piksel
Rasio18:9
Kerapatan Piksel402 ppi
PerlindunganN/A
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.0 (ColorOS 5.0)
ChipsetMediatek Helio P60 (MT6771)
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 dan 4x2.0 GHz Cortex-A53)
GPUMali-G72 MP3
RAM4GB
PENYIMPANAN
Internal64GB
EkspansiYa, microSD hingga 256GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
Sensor13 MP
Lensaf/2.2
LED FlashYa
Video1920 x 1080 Full HD
FiturPhase detection autofocus, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Sensor8 MP
Lensaf/2.2
LED FlashTidak
FiturTeknologi AI Beauty 2.0
SUARA
Jenis AlertVibrasi, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa
Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
KONEKTIVITAS
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2
USBmicroUSB 2.0, OTG (On-The-Go)
RadioFM
GPSA-GPS
BATERAI
Kapasitas3410 mAh
JenisNon-removable Li-Ion
FITUR
SensorAccelerometer, proximity, compass
KeamananFace Unlock
BrowserHTML5
MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+/FLAC player
MP4 PlayerMP4/H.264 player
LainnyaPhoto/Video Editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa info pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Sebagai materi pertimbangan bagi kalian, mungkin uraian kelebihan dan kekurangan Oppo F7 Youth berikut ini bisa membantu anda untuk menunjukkan masukan tambahan.

Kelebihan

  • Dukungan Dual SIM dan slot khusus (dedicated) untuk perluasan penyimpanan. Kaprikornus pengguna sanggup mengaktifkan dua sim dan menambahkan kartu memori sekaligus.
  • Kecepatan susukan internet mencapai 600 Mbps untuk download dan upload 100 Mbps.
  • Mengusung layar berukuran 6.0 inci beresolusi FHD+ 2160 x 1080 piksel dan mempunyai aspek rasio 18:9 (fullview).
  • Ditenagai prosessor Mediatek Helio P60 Octa-core berkecepatan 2.0 GHz dipadukan dengan tekologi kecerdasan buatan AI, sehingga menghasilkan performa maksimal.
  • Memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB serta disediakan slot khusus perluasan hingga 256GB.
  • Berjalan pada sistem operasi Android 8.0 dan dibekali pengolah grafis Mali-G72 MP3.
  • Kamera utama beresolusi tidak mengecewakan tinggi 13MP dan didukung oleh fitur LED Flash, PDAF.
  • Hadirnya teknologi AI pada kamera depan, sehingga bisa menghasilkan foto selfie tampak natural.
  • Baterai berkapasitas tidak mengecewakan besar, yakni 3410 mAh dengan kontribusi sistem administrasi artificial intelligence (AI).
  • Mengandalkan sistem keamanan Face Unlock.

Kekurangan

  • Sepertinya tidak ada perlindungan pada layar, sehingga mengharuskan pengguna untuk memasang perlindungan tambahan, ibarat tempered glass.
  • Kamera depan beresolusi standar, yakni 8MP saja.
  • Baterai tidak didukung oleh fitur pengisian cepat (fast charging), sehingga proses isi ulang akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama.
  • Tidak adanya sistem keamanan fingerprint.
Menurut kalian, apakah harga yang ditawarkan oleh Oppo F7 Youth sudah sesuai dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkannya? Silahkan berikan pendapat kalian melalui kolom komentar di bawah.

August 02, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Oppo F7 Youth 2018 - Ram 4Gb, Storage 64Gb, Layar Fullview 6 Inci.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar