Harga Xiaomi Mi A2 Lite (Redmi 6 Pro) - Cpu Snapdragon 625, Ram 4Gb/3Gb

Harga Xiaomi Mi A2 Lite, Spesifikasi Detail dan Review Singkat - Xiaomi gres saja meluncurkan smartphone Mi A2 Lite dalam program Xiaomi Global Launch yang dilangsungkan di Madrid, Spanyol pada Hari Selasa (24/07/2018) waktu setempat. Ponsel ini bersama-sama merupakan Xiaomi Redmi 6 Pro yang diluncurkan di China pada bulan Juni lalu, namun sesudah masuk ke pasar Internasional, namanya bermetamorfosis Mi A2 Lite.

Selain Mi A2 Lite, perusahaan asal China ini juga meluncurkan smartphone lain, yaitu Mi A2 (Mi 6X). Keduanya hadir dengan membawa sistem operasi Android One yang merupakan OS Murni dari Google alasannya tidak ada modifikasi / campur tangan Xiaomi di Dalamnya. Lalu, ibarat apa spesifikasi dan fitur Xiaomi Mi A2 Lite? dan Berapa harganya? Temukan jawabannya disini.

Review Singkat Xiaomi Mi A2 Lite (Redmi 6 Pro)


1. Usung Layar Luas dengan Tampilan Penuh
Tidak jauh berbeda dari ponsel canggih jaman sekarang, Mi A2 Lite juga telah dibekali panel berponi / takik di atas layar. Panel berponi ini sendiri, pertama kali diperkenalkan oleh Apple iPhone X, yang kemudian banyak diikuti oleh banyak sekali vendor smartphone, termasuk Xiaomi. Selain berponi, panel perangkat ini juga telah dilengkapi teknologi fullview dengan aspek rasio 19:9 sehingga pengguna sanggup menikmati banyak sekali jenis konten multimedia lebih luas lagi.

Panelnya tersebut diadopsi dari teknologi IPS LCD berdiagonal 5.84 inci, beresolusi 1080 x 2280 piksel dan mempunyai kepadatan piksel per inci mencapai 432ppi. Namun tidak diketahui apakah terdapat perlindungan yang disematkan untuk melindungi layarnya ini dari ukiran benda tajam / retak ataukah tidak. Terlepas dari hal tersebut, rasio screen-to-body Mi A2 Lite mencapai 79.5%. Artinya, pada bab depan perangkat, sebesar 79.5% didominasi layar dan hanya menyisahkan sedikit bezel pada bab atas dan bawah, terlebih pada bab tepi kiri dan kanan.

Satu hal yang ketika ini juga telah banyak diterapkan oleh banyak sekali vendor smartphone, termasuk Xiaomi ialah ponsel tanpa tombol navigasi fisik (home, recent, back) dan posisi tersebut kini telah tergantikan oleh layar. Untuk komponen ini sendiri, kini telah menjadi navigasi dalam bentuk perangkat lunak yang sanggup dimunculkan atau disembunyikan melalui sajian pengaturan.

2. Xiaomi Mi A2 Lite Punya Platform Mempuni
Walaupun Mi A2 Lite merupakan HP berkategori mid-range, akan tetapi platform yang dibawanya sangatlah mempuni. Dimulai dari prosessornya, Mi A2 Lite berbekal chipset buatan Qualcomm yaitu seri Snapdragon 625 yang mempunyai 8 inti (Octa-core) dengan kecepatan 2.0 GHz, merata kesemua core-nya. Teknologi yang ada didalam prosessor ini ialah ARM Cortex-A53 64bit dengan pabrikasi 14nm. Selain chipset, pengolah grafis yang tertanam didalamnya juga berasal dari Qualcomm, yakni GPU Adreno 506. Jenis GPU ini memang bukanlah generasi terbaru, akan tetapi kemampuannya sangatlah handal dalam menampilkan visual.

Selanjutnya RAM dan penyimpanan internal. Smartphone pendatang terbaru miliki Xiaomi ini, juga membawa RAM dan storage yang tergolong besar. Terdapat dua varian yang tersedia, yakni RAM 4GB + Storage 64GB dan RAM 3GB + Storage 32GB. Dua hardware ini akan saling terintegrasi dengan CPU dan GPU untuk mengoptimalkan kinerja dan performa OS yang berjalan didalamnya.

Untuk perangkat lunaknya sendiri, memakai sistem operasi murni dari google (tanpa kostumasi vendor smartphone), yaitu Android One yang intinya merupakan Android Oreo 8.1. Perpaduan platform ini, jangankan melaksanakan proses mutlitasking (menjalankan banyak aplikasi sekaligus), aplikasi-aplikasi berat Full HD ibarat game akan bisa dijalankan dengan sangat baik, lancar, smooth semenjak awal permainan tanpa adanya lag yang berarti.

3. Xiaomi Mi A2 Kamera Utama Ganda Beresolusi Cukup
Tidak ingin ketinggalan jaman, Xiaomi pun melengkapi smartphone teranyar mereka ini dengan kamera utama berlensa ganda. Kedua lensa tersebut masing-masing beresolusi 12 MP aperture f/2.2, 1.25 μm didukung fitur PDAF untuk lensa primer dan 5 MP aperture f/2.2, 1.12 μm dengan depth sensor untuk lensa sekunder. Walaupun sensornya tidak terlalu tinggi, tetapi Xiaomi mengklaim bahwa kamera utama Mi A2 sanggup merekam video beresolusi 4K.

Untuk kamera depan, sayangnya resolusinya sangatlah rendah, yaitu hanya 5 megapiksel saja. Dengan resolusi sebesar ini, tentu saja kualitas foto yang dihasilkan juga rendah. Tapi, kemampuannya dalam menghasilkan rekaman video mencapai resolusi FHD 1920 x 1080 piksel pada kecepatan 30fps.

4. Baterai, Sensor dan Konektivitas
Satu dari sekian keunggulan yang dibawa oleh Xiaomi Mi A2 Lite, ada di sektor baterai. Daya yang sanggup ditampung oleh baterainya ini ialah 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, sudah niscaya sanggup bertahan selama puluhan jam meski dipakai secara ekstrim, contohnya bermain game tanpa henti. Untuk pengisian ulangnya, mengandalkan charger dengan output 5V / 2A.

Di sektor sensor, selain terdapat fingerprint yang ditempatkan di bab tengah punggung perangkat, juga terdapat sensor penting lainnya, diantaranya sensor accelerometer, gyroscope, proximity dan compass. Selain itu, Xiaomi Mi A2 Lite juga dibekali banyak sekali jenis konektivitas, ibarat WiFi, bluetooth 4.2, internet berkecepatan sampai 300 mbps pada jaringan 4G LTE kategori 6, Micro USB 2.0, GPS dan lain sebagainya.

Harga Xiaomi Mi A2 Lite dan Spesifikasi Detail


Harga Perdana untuk mendapat Xiaomi Mi A2 Lite relatif sangatlah murah, untuk varian RAM 3GB + 32GB dijual seharga 179 Euro (Rp3,1 juta) dan RAM 4GB + 64GB seharga 229 Euro (Rp3,8 juta). Namun harga tersebut merupakan harga global dan bisa saja harganya akan sedikit lebih murah ketika ponsel ini masuk ke Indonesia. Nah mengenai kapan Mi A2 Lite masuk ke Indonesia, sampai ketika ini belum ada informasinya.
UMUM
HargaRp 3,1 juta (RAM 3GB + Penyimpanan 32GB)
Rp 3,8 juta (RAM 4GB + Penyimpanan 64GB)
StatusRilis
Tahun RilisJuli 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Kategori 6 300/50 Mbps
Bodi
Dimensi149.3 x 71.7 x 8.8
Berat178 gram
BuildRangka aluminium
WarnaHitam, Biru, Gold
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 Juta Warna
Ukuran5.84 inci
Resolusi1080 x 2280 piksel
Rasio19:9 (Fullview), 85.1% screen-to-body
Kerapatan Piksel432 ppi
Perlindungan-
PLATFORM
OSAndroid One (Oreo 8.1)
ChipsetQualcomm Snapdragon 625 (SDM625)
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUQualcomm Adreno 506
RAM4GB / 3GB
PENYIMPANAN
Internal64GB / 32GB
EkspansiYa, microSD maksimal 256GB (Slot khusus)
KAMERA UTAMA
ResolusiDual sensor: 12MP + 5MP
Lensaf/2.2, 1.25 μm, PDAF + f/2.2, 1.12 μm, depth sensor
LED FlashYa
Video1920 x 1080 piksel @30fps didukung gyro-EIS
FiturGeotagging, sentuh fokus, deteksi wajah, panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi5 MP
Lensaf/2.0
LED FlashTidak
Video1920 x 1080 piksel @30fps
KONEKTIVITAS
WiFi802.11 a/b/g/n/ac, direct, hotspot, dual-band
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBMicro USB 2.0
RadioTidak
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou
BATERAI
JenisNon-removable Li-Po
Kapasitas4000 mAh
Charger Output5V/2A 10W
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, gyroscope, proximity, compass
Pemutar MP3MP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar MP4XviD/MP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi spesifikasi ataupun harga yant tertera pada halaman ini ialah 100% benar. Selengkapnya.
Dilihat dari tabel spesifikasi di atas, rasanya kurang lengkap kalau tidak menguraikan kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada Xiaomi Mi A2 Lite ini. Untuk itu, berikut ini kami uraikan secara singkat saja kepada kalian.

Kelebihan HP Xiaomi Mi A2 Lite (Redmi 6 Pro)

  • Terdapat dua slot SIM yang sanggup diaktifkan secara bersamaan dan telah mendukung koneksi internet berkecepatan sampai 300 mbps.
  • Layar berukuran sedang 5.84 inci beresolusi 1080 x 2280 piksel dengan tampilan penuh, yakni mempunyai aspek rasio 19:9.
  • Berjalan pada OS murni Android One yang intinya Android Oreo 8.1 dan merupakan OS terbaru ketika ini.
  • Diotaki oleh prosessor bertenaga Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53.
  • Mengandalkan pengolah grafis Adreno 506 yang dinilai sanggup menampilkan visual yang lebih baik.
  • Disokong oleh pengolah data sementara (RAM) berkapasitas tidak mengecewakan besar 4GB / 3GB.
  • Penyimpanan internal berkapasitas 32GB / 64GB dan masih bisa diperluas melalui slot khusus maksimal 256GB.
  • Kamera utama dengan dual lensa yang masing-masing bersolusi 12MP + 5MP dan bisa merekam video 4K.
  • Baterai berkapasitas Jumbo 4000 mAh didukung oleh charger dengan output 5V / 2A.
  • Mengandalkan sistem keamanan masa kini, yaitu sensor pindai sidik jari.

Kekurangan HP Xiaomi Mi A2 Lite (Redmi 6 Pro)

Untuk ukuran ponsel cerdas dengan harga sekitar Rp 3 juta lebih, kamera depan / selfie tergolong sangat rendah, yakni hanya 5MP saja. Namun berdasarkan kami kalau dinilai secara keseluruhan, kamera selfie-nya inilah yang menjadi satu-satunya yang dimiliki oleh Xiaomi Mi A2 Lite. Bagaimana berdasarkan kalian? Silahkan berikan pendapat kalian melalui kolom komentar.

August 01, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Xiaomi Mi A2 Lite (Redmi 6 Pro) - Cpu Snapdragon 625, Ram 4Gb/3Gb.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar