Harga Xiaomi Redmi S2 - Ponsel Kekinian Usung Kamera Ganda, Layar Fullview

ibagifirmware.blogspot.com - Perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi, kembali merilis sebuah perangkat gres pada pertengahan kuartal kedua tahun 2018 berjulukan Xiaomi Redmi S2. Ponsel ini hadir dengan pinjaman teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) di penggalan kamera utamanya. Terkait pinjaman AI, ada dua jenis yang disematkan, yaitu AI Portrait and AI Beauty.

Redmi S2 resmi diperkenalkan oleh Xiaomi tidak usang sehabis peluncuran ponsel pahlawan lain mereka Mi A2 (Mi 6X) dan dibutuhkan bisa bersaing dengan para kompetitor lain untuk menarik minat para calon pembeli.

Desain Bodi Unik dan Layar Tampilan Penuh


Desain Xiaomi Redmi S2
Redmi S2 selain mengandalkan bodi tipis, juga mempunyai desain unik. Hal ini tampak terlihat terang dengan adanya garis ganda pada penggalan atas dan bawah perangkat yang mengikuti lekukan bodinya. Dengan adanya garis tersebut, semaki membuatnya terlihat tampak unik dan menarik.

Smartphone ini dibangun dari materi dasar metal aluminium untuk bodinya dan materi beling dibagian depan. Secara keseluruhan, dimensinya berukuran 160.7 x 77.3 x 8.1 mm dengan bobot 170 gram saja. Untuk pilihan warna yang ditawarkan, tersedia 3 varian, yaitu Rose Gold, Champagne Gold dan Platinum Silver.

Didalam bodinya yang tipis, terdapat sebuah layar berukuran tidak mengecewakan lapang 5.99 inci yang terbuat dari panel IPS LCD layar sentuh kapasitif kedalaman 16 juta warna. Sayangnya dengan ukuran sebesar itu, resolusi layarnya mungkin terasa tidak sesuai, sebab hanya beresolusi HD+ 720 x 1440 piksel saja.

Selain itu, tampaknya perlindungan layar juga tidak disematkan kedalamnya. Sehingga pengguna perlu berhati-hati dikala mengoperasikannya, terutama harus menjauhkannya dari benda-benda tajam. Karena jangan hingga terjadi ukiran yang tidak diinginkan.

Terlepas dari hal tersebut, pinjaman tampilan penuh (fullview) dengan aspek rasio 18:9, akan menyuguhkan tampilan visual yang lebih luas. Dengan adanya fitur ini, pengguna akan lebih dimanjakan pada dikala menikmati banyak sekali jenis konten multimedia, termasuk bermain game, menonton video dan sebagainya.

Dual Kamera Utama 12MP + 5MP, Kamera Depan 16MP


Kamera Xiaomi Redmi S2
Trend smarphone dengan kamera ganda merupakan salah satu alasan Xiaomi membuat Redmi S2. Terlebih dengan banyaknya persaingan pada segmen kelas ini. Untuk itulah perusahaan asal China tersebut, membekali Redmi S2 dengan dual sensor pada kamera utamanya, yang masing-masing beresolusi 12MP dan 5MP.

Selain bersensor ganda, fitur yang mendukungnya berupa gyro-EIS, phase detection autofocus dan LED flash yang bisa menggandakan cahaya alami. Perpaduan antara dual sensor dan fiturnya, selain sanggup membuat foto dengan pengaruh bokeh, juga bisa menunjukkan foto beresolusi tinggi, jernih, detail dan tampak sangat nyata. Sementara untuk resolusi video yang bisa dihasilkan, yaitu FHD 1920 x 1080 piksel.

Untuk kamera depan, lebih difokuskan untuk memanjakan para pecinta selfie. Xiaomi membenamkan kamera depan beresolusi 16 MP dengan pinjaman soft LED flash dan kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI). Terdapat dua mode dalam AI ini, yaitu AI Portrait and AI Beauty.

Melalui mode tersebut, sudah tentu foto selfie yang dihasilkan bisa terlihat optimal lagi. Mode AI Portrait berfungsi untuk meningkatkan kemampuan kamera dikala memotret pada mode portrait, sehingga risikonya akan lebih akurat dikala proses blur latar belakang.

Sementara mode AI Beauty, mempunyai kemampuan untuk mengenali wajah seorang perempuan bermakeup yang kemudian mendorongnya untuk lebih mempercantik foto, tanpa merusak warna dan hasilnya.

Prosessor Snapdragon 625, RAM 4GB dan MiUI 9.5


Untuk meningkatkan performa dan kinerja Redmi S2, Xiaomi membekalinya dengan CPU Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa-core. Jenis CPU ini, selain bisa menunjukkan kinerja yang cepat, diklaim juga bisa menghemat penggunaan daya baterai. Adapun kecepatan yang bisa ditembusnya, mencapai 2.0 GHz Cortex-A53.

Walaupun sebuah perangkat berbekal dengan prosessor handal, namun tidak dibarengi kapasitas RAM mempuni, maka akan percuma saja. Karena performanya tidak akan berjalan secara maksimal.

Untuk itu, Redmi S2 dibekali dengan RAM berkapasitas jumbo, yang dalam hal ini terdapat 2 varian yang ditawarkan. Yaitu varian RAM 4GB dengan ROM 64GB dan RAM 3GB dengan storage 32GB. Sehingga performa yang dihasilkan oleh perpaduan kedua komponen ini, sudah tentu menghasilkan kinerja yang optimal dan responsive.

Selain itu, Xiaomi juga telah membekali perangkat terbaru mereka ini dengan kostumasi OS MiUI 9.5 yang intinya merupakan OS Android Oreo versi 8.1. Sementara untuk mengatur semua tampilan visual supaya terlihat lebih higienis dan nyata, dipercayakan kepada GPU Adreno 506.

Baterai Standar 3080 mAh + Sistem Keamanan Fingerprint


Sangat disayangkan, sebab Xiaomi Redmi S2 ini hanya mengandalkan baterai berkapasitas standar saja, yaitu hanya 3000 mAh. Alasan utamanya yaitu sebab layarnya yang berukuran lapang, hampir mencapai 6 inci. Kita juga sudah tau bahwa kebanyakan yang paling banyak menguras daya baterai yaitu layar.

Jadi, untuk perpaduan antara layar dan baterainya sangatlah tidak seimbang, ditambah lagi masih banyak komponen lain yang juga membutuhkan daya. Tentu akan semakin menguras banyak daya baterai.

Namun, terlepas dari hal tersebut, baterainya telah didukung oleh fitur pengisian super cepat (fast charging battery) 5V/2A 10W. Sehingga untuk proses pengisian ulang mulai dari 0% hingga 100% tidak akan membutuhkan waktu lama.

Adapun sistem keamanan yang digunakannya, berupa sensor pindai sidik jari yang letaknya berada dibagian tengah punggung ponsel.

Harga Xiaomi Redmi S2 dan Spesifikasi Detail


Harga Xiaomi Redmi S2
UMUM
HargaRp 2,3 juta (RAM 3GB + ROM 32GB)
Rp 2,9 juta (RAM 4GB + ROM 64GB)
StatusRilis
Tahun RilisMei 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / CDMA / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 300/50
DESAIN
Dimensi160.7 x 77.3 x 8.1 mm
Berat170 gram
BuildDepan kaca, bodi aluminium
WarnaPink, Gold, Silver
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.99 inci
Resolusi720 x 1440 piksel
Rasio18:9
Kerapatan Piksel269 ppi
PerlindunganN/A
Fitur- 1000:1 contrast ratio
- 450 cd/m²
- 70.8% NTSC
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.1 (MIUI 9.5)
ChipsetQualcomm Snapdragon 625 (MSM8953) 14nm
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUQualcomm Adreno 506
RAM4GB / 3GB
PENYIMPANAN
Internal64GB / 32GB
EkspansiYa, microSD hingga 256GB (Slot khusus)
KAMERA UTAMA
ModelSony IMX486 Exmor RS
ResolusiDual sensor: 12MP + 5MP
Lensaf/2.2, 1.25μm, PDAF
LED FlashYa
VideoFHD 1920 x 1080 piksel @30fps
Fitur SoftwarePhase detection autofocus, Gyro-EIS, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, panorama, HDR
KAMERA DEPAN
ModelSamsung S5K3P8SP
Resolusi16 MP
Lensaf/2.0
LED FlashYa
VideoFHD 1920 x 1080 piksel @30fps
FiturHDR
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 b/g/n, Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBmicroUSB 2.0
Infra MerahYa
RadioFM radio
PositioningGPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou
BATERAI
Kapasitas3080 mAh
JenisNon-removable Li-Po
Pengisian CepatYa, 5V/2A 10W
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, gyroscope, compass, proximity
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa
Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.265
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

August 01, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Xiaomi Redmi S2 - Ponsel Kekinian Usung Kamera Ganda, Layar Fullview.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar