Baru Rilis, Ini Harga Iphone Xr, Spesifikasi Dan Fitur Unggulannya

ibagifirmware.blogspot.com - Apple gres saja resmi mengumumkan iPhone XR yang menghadirkan teknologi terobosan baru, termasuk LCD paling canggih dengan Liquid Retina display, sistem kamera TrueDepth canggih berkemampuan membuat potret dramatis, prosessor super bertenaga A12 Bionic dengan Neural Engine generasi terbaru, Face ID dan segudang fitur lainnya.

Selain merilis seri XR, Apple juga merilis dua seri lainnya, yaitu iPhone XS dan XS Max. Ketiga ponsel cerdas besutan teranyar ini, hadir dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda, namun mempunyai keunggulan tersendiri. Meski demikian, seri XR ini hadir dengan banderol harga perdana yang paling murah dibanding seri XS dan XS Max. Lantas menyerupai apa penampakan, fitur dan spesifikasi iPhone XR ini? Berikut informasinya.

Fitur dan Spesifikasi Apple iPhone XR


Desain Elegan dengan 6 Pilihan Warna
iPhone XR hadir dengan menampilkan desain yang menakjubkan dan terlihat sangat menyerupai dengan iPhone X. Bodi smartphone ini terbuat dari rangka metal aluminum super kokoh seri 7000 yang dibalut dengan cincin anodized dan bab casing belakang terbuat dari materi beling yang terlihat mengkilat yang didesain semoga tetapi mendukung pengisian nirkabel.

Selain itu, ponsel ini juga tahan percikan dan kedap air, dengan rating IP67 dan akan melindunginya dari banyak sekali tumpahan seperi kopi, teh atau soda yang kerap terjadi dikala dipakai sehari-hari. Hal menarik yang dibawa oleh iPhone XR ini yaitu menghadirkan 6 varian warna bernuansa indah, yaitu hitam, merah, putih, kuning, biru, coral yang tampak begitu glamor dan elegan.

Layar Canggih dengan Liquid Retina Display
Layar dengan teknologi Liquid Retina display berukuran 6,1 inci yang disematkan pada iPhone XR bisa menampilkan warna berakurasi tinggi, dengan tunjangan teknologi True Tone untuk pengalaman menonton yang lebih alami. Layar dengan presisi terbaik dipadukan antialiasing sub-piksel membuat layarnya bisa mengikuti lekukan perangkat dengan bezel super tipis di keempat sudutnya.

Untuk tipe layar yang digunakannya, diadopsi dari IPS LCD beresolusi 1792 x 828 piksel dengan rasio aspek 19.5:9 (Fullview) dan mempunyai rasio screen-to-body mencapai 79.0%. Didalamnya disematkan banyak sekali jenis teknologi andalan Apple, termasuk True-tone display, 120 Hz touch-sensing, Wide color gamut display dan diberikan proteksi Scratch-resistant glass dengan oleophobic coating.

Chip A12 Bionic Super Bertenaga
Untuk urusan performa, iPhone XR mengandalkan prosesor A12 Bionic dengan teknologi Neural Engine yang bisa mengatakan kinerja handal, gesit dan lebih ekonomis daya. Prosessor tersebut merupakan yang pertama memakai chip pabrikasi 7-nanometer dengan 6,9 miliar transistor dan mempunyai arsitektur 6 inti atau hexa-core dimana dua core pertama bisa mengolah data 15 persen lebih cepat dan empat core lainnya mempunyai efisiensi kecepatan sampai 50 persen.

Perangkat ini juga dibekali GPU 4-core graphics miliki Apple sendiri yang juga mempunyai kecepatan sampai 50 persen dalam menjalankan banyak sekali jenis program. GPU tersebut dirancang semoga berpengaruh terhadap Sinyal Gambar (ISP), penyandi video dan sebagainya. Selain itu, RAM berkapasitas 3GB juga turut dibenamkan, sehingga perpaduan komponen ini sanggup mengatakan pengalaman gres untuk game, fotografi, edit video dengan tetap mengatakan daya tahan baterai lebih lama.

Untuk kebutuhan penyimpanan, iPhone XR hadir dalam 3 varian, yakni storage 64/128/256 GB. Namun sayangnya kapasitas ini tidak bisa diperbesar alasannya yaitu tidak tersedia slot kartu memori.

Kamera dengan Fitur Unggulan
Kamera utama iPhone XR meski hanya mempunyai lensa tunggal beresolusi 12 megapiksel bukaan f/1.8 dengan lensa 6 elemen, namun kamera tersebut dilengkapi banyak sekali jenis fitur terbaru dan unggulan, termasuk stabilizer optikal (OIS), Quad-LED dual-tone flash, Smart HDR, peningkatan algoritma perangkat lunak dan sebagainya.

Perpaduan teknologi yang ada didalam kamera utama iPhone XR selain bisa merekam video super slomotion @240fps pada resolusi 1920 x 1080 piksel, juga bisa membidik mode portrait dengan imbas bokeh menakjubkan, fokus otomatis lebih cepat, menghadirkan sorotan dan detail bayangan yang lebih baik, meningkatkan kejernihan gambar serta sanggup menghasilkan foto / video dengan hasil maksimal meski kondisi minim cahaya.

Sementara pada kamera depan, pengguna bisa melaksanakan selfie degan mengandalkan 7MP bukaan f/2.2 yang diklaim lebih cepat dalam mengenali objek yang dipadukan dengan teknologi Image Signal, Neural Engine, Smart HDR, TrueDepth dan Portrait Lighting untuk imbas pencahayaan studio yang dramatis. Dengan fitur ini, gambar selfie yang dihasilkan akan lebih maksimal dan menakjubkan.

Baterai, eSIM dan Face ID
Untuk baterainya, Apple mengklaim bahwa ketahanan iPhone XR lebih usang 1,5 jam ketimbang iPhone 8 Plus dan sanggup bertahan selama 25 jam untuk berbicara pada koneksi 3G dan memutar musik sampai 65 jam. Fitur yang mendukungnya, selain terdapat pengisian tanpa kabel (wireless charging) juga dibekali pengisian super cepat, yaitu bisa mengisi ulang daya sebesar 50% hanya dalam dalam waktu 30 menit saja.

Selain terdapat slot SIM jenis Nano, salah satu teknologi yang dibawa oleh ponsel cerdas ini yaitu elektronik SIM (e-SIM), yaitu sebuah abad gres teknologi pengganti SIM kedalam bentuk chip yang mempunyai kemampuan untuk sanggup mengubah jaringan dari operator A ke B secara cepat tanpa harus mengganti kartu SIM.

Salah satu yang mungkin menjadi kekurangan pada iPhone XR ini yaitu tidak disematkan sistem keamanan sensor pindai sidik jari. Padahal sensor ini merupakan salah satu fitur yang kini ini telah terkenal di kalangan pengguna smartphone. Namun sebagai gantinya, Apple menyematkan Face ID yang diklaim mempunyai akurasi tinggi dan kecepatan dalam memindai wajah pemiliknya.

Fitur Penting Lainnya
Selain yang telah disebutkan di atas, iPhone X juga dibekali beberapa fitur penting lainnya, termasuk Qi wireless charging (pengisian baterai tanpa kabel), iCloud cloud service, Audio/video/photo editor, Siri natural language commands and dictation, loudspeaker stereo, 3.5mm jack, USB 2.0, bluetooth 5.0, sensor accelerometer, light, compass, proximity, three‑axis gyroscope, barometer dan lain sebagainya.

Harga Apple iPhone XR dan Spesifikasi Detail


Hampir semua ponsel cerdas miliki Apple, mempunyai banderol harga yang cukup tidak mengecewakan tinggi. Nah hal ini juga berlaku pada iPhone XR, pasalnya ponsel pendatang terbaru ini akan dijual dengan harga mulai 749 dollar AS atau sekitar Rp 10,7 jutaan. Namun untuk harga detail pada setiap variannya, yang dalam hal ini terdapat 3 varian 64/128/256 GB, sampai dikala ini masih belum diketahui secara pasti. Untuk itu kita tunggu saja kabar selanjutnya.
UMUM
HargaMulai Rp 10,7 jutaan
StatusRilis
Tahun RilisSeptember 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
SIMNano-SIM dan e-SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
BODI
Dimensi150.9 x 75.7 x 8.3 mm
Berat194 gram
MaterialDepan/belakang kaca, rangka aluminium seri 7000
WarnaHitam, merah, putih, kuning, biru, coral
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.1 inci
Resolusi1792 x 828 piksel
Rasio19.5:9 (Fullview), 79.0% screen-to-body
Kerapatan Piksel326 ppi
PerlindunganScratch-resistant glass, oleophobic coating
LainnyaTrue-tone display
120 Hz touch-sensing
Wide color gamut display
PLATFORM
Sistem OperasiiOS 12
ChipsetApple A12 Bionic
CPUHexa-core
GPUApple GPU (4-core graphics)
RAM3 GB
PENYIMPANAN
Internal64/128/256 GB
EkspansiTidak
KAMERA UTAMA
Resolusi12 MP
Lensaf/1.8, 28mm, 1/2.6", 1.4µm
LED FlashYa, Quad-LED dual-tone flash
Video2160p @60fps, 1080p @240fps, HDR, stereo sound recorder
FiturOIS, PDAF, Geotagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi7 MP
Lensaf/2.2, 32mm
LED FlashTidak
Video1080p @60fps
FiturHDR
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac, hotspot, dual-band
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USB2.0
RadioYa, FM
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas-
Pengisian CepatYa, 50% dalam 30 menit
Waktu BicaraHingga 25 jam (3G)
MusikHingga 65 jam
FITUR
KeamananFace ID
SensorAccelerometer, light, compass, proximity, three‑axis gyroscope, barometer
3.5mm jackYa, Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa, stereo
Pemutar MusikMP3/WAV/AAX+/AIFF/Apple Lossless player
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Audio/video/photo editor
Document viewer
Qi wireless charging
iCloud cloud service
Siri natural language commands and dictation
Sertifikasi IP67 (tahan debu/air kedalaman 1 meter selama 30 menit)
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa warta pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

September 13, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Baru Rilis, Ini Harga Iphone Xr, Spesifikasi Dan Fitur Unggulannya.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar