Harga Samsung Galaxy A7 (2018) - Smartphone Dengan Triple Kamera

ibagifirmware.blogspot.com - Sepanjang tahun ini, bisa dikatakan menjadi ajang bagi vendor smartphone untuk berlomba-lomba meluncurkan produk pada segmen kelas menengah, termasuk perusahaan elektronik asal Korea Selatan, Samsung. Salah satu produk keluaran terbaru Samsung ialah Galaxy A7 (2018) yang secara resmi diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Samsung Galaxy A7 (2018) merupakan penerus seri A7 (2017), namun smartphone ini hadir dengan membawa aneka macam fitur canggih, spesifikasi unggulan dan desain yang lebih segar. Salah satu fitur canggih dan terbaru yang dimilikinya ialah dengan mengusung "Triple Lensa" pada kamera utama dan fingerprint di samping perangkat. Semakin ingin tau dengan Samsung Galaxy A7 (2018) ini? Berikut ulasannya.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy A7 (2018)


Desain Bodi Lebih Fresh dan Elegan
Jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni A7 (2017), Galaxy A7 (2018) tampil lebih mengesankan dengan desain bodi yang terlihat lebih segar. Salah satu penyegaran yang terjadi pada A7 (2018) yakni hadir dengan membawa layar yang lebih luas berbezel tipis dan tanpa tombol navigasi fisik (home, recent, back).

Selain itu, penempatan kamera utamanya juga berubah, kalau pada versi terdahulu poisisinya di bab tengah, lain halnya dengan A8 (2018) yang mana kamera belakangnya ditempatkan pada sudut kiri atas dengan posisi triple lensa ditumpuk secara vertikal. Untuk fiturnya sendiri, Samsung A7 (2018) ini juga mempunyai fitur sama dengan keluarga A series lainnya, yaitu didesain semoga tahan abu / air kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Sensor Fingerprint di Samping Ponsel
Meski bukan yang pertama dalam penerapan sensor pemindai sidik jari di samping ponsel, akan tetapi dengan teknologi ini Samsung A7 (2018) selangkah lebih maju mengguli vendor smartphone kelas menegah lainnya bahkan kelas flagship sekalipun. Dan tentu saja ini akan menjadi daya tarik bagi para calon pembeli yang haus akan aneka macam fitur terbaru semacam ini.

Untuk letak sensor ini sendiri, ditempatkan pada sisi kanan perangkat dengan posisi yang lebih gampang dijangkau oleh ibu jari pengguna dengan akurasi dan kecepatan yang sama dengan sensor fingerprint pada umumnya.

Layar Lebih Luas
Selain hadir dengan tampilan lebih segar, Samsung A7 (2018) juga hadir dengan layar yang lebih luas, yaitu berdiagonal 6.0 inci dengan bezel super tipis, baik di sisi kiri kanan, maupun bab atas bawah layar. Bukan hanya itu, layarnya juga didesain dengan sudut pandang yang lebih luas, yaitu mempunyai aspek rasio 18.5:9 atau fullview, beresolusi FHD+ 2220 x 1080 piksel dan mempunyai rasio screen-to-bodi mencapai 74.4%.

Adapun jenis layar yang digunakan, berasal dari panel Super AMOLED yang diklaim mempunyai kontras warna yang lebih cerah dalam menyajikan aneka macam jenis konten multimedia dan mempunyai kemampuan super untuk menghemat konsumsi daya baterai. Dengan perpaduan teknologi, luas, aspek rasio hingga resolusi layar bisa menunjukkan tampilan visualisasi lebih jelas, jernih dan akan lebih memanjakan mata penggunanya.

Bukan hanya itu saja, selain hadir dengan teknologi Always-on display, juga terdapat perlindungan Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar dari bahaya tabrakan atau retak dikala ponsel mengalami benturan, yang dinilai lebih kokoh dan tangguh dalam menghalau dari tabrakan benda-benda tajam, ibarat kunci dan lain sebagainya.

Kamera dengan Triple Lensa
Dengan membawa tiga lensa sekaligus, Samsung Galaxy A7 (2018) resmi menjadi smartphone pertama Samsung dengan kamera Tiple Lensa. Tidak tanggung-tanggung, ketiga lensa tersebut mempunyai resolusi yang sangat tinggi, dimana untuk lensa utama beresolusi 24 MP bukaan f/1.7, lensa kedua 8 MP aperture f/2.4 dengan fitur ultrawide dan 5 MP bukaan f/2.2 untuk lensa ketiga.

Tidak hingga disitu saja, kamera depannyapun juga tidak kalah heboh, meski hanya berlesa tunggal, namun resolusinya juga sangat tinggi, yaitu 24 MP aperture f/2.0. Dengan tiga lensa pada kamera utama dan kamera selfie beresolusi tinggi tersebut, bisa kalian bayangkan bagaimana hasil jepretan yang dihasilkan.

Namun sangat disayangkan, meski mempunyai resolusi tinggi, akan tetapi kedua kamera A7 (2018) masih belum bisa merekam video slowmotion ibarat pada Samsung S9 atau S9 Plus dan hanya sanggup menghasilkan rekaman video 2160p untuk kamera utama dan 1080p untuk kamera depan pada kecepatan @30fps.

Performa Lebih Gahar
Selain hadir dengan fitur terbaru dan desain lebih mewah, Samsung Galaxy A7 (2018) juga mempunyai performa lebih gesit, smooth, responsive dan tangguh. Di sektor softaware, smartphone pendatang terbaru ini berjalan pada sistem operasi Android Oreo 8.0 yang didalamnya telah dilengkapi aneka macam aplikasi, fitur dan meningkatkan secara optimal semoga kinerjanya sanggup berjalan secara cepat dan optimal.

Untuk menopang kelancaran sistem operasinya, Samsung membekali Galaxy A7 2018 dengan prosessor Octa-Core yang mempunyai kecepatan clocking 2.2 GHz dengan teknlogi Cortex-A53, pengolah grafis Mali-G71 dan RAM berkapasitas besar 4GB / 6GB. Kolaborasi antara OS, GPU, CPU dan RAM tersebut sanggup dipastikan akan menciptakan kinerjanya lebih cepat dan menunjukkan performa mengagumkan, bahkan pada dikala dipakai untuk bermain game berat full HD sekalipun.

Sementara untuk kebutuhan penyimpanan, dalam hal ini Galaxy A7 2018 hadir dalam 3 model. Dimana storage 128 GB dipadukan dengan RAM 4GB atau 6GB RAM dan penyimpanan internal 64 GB dipadukan RAM 4GB. Apabila kapasitas penyimpanan terasa masih kurang, pengguna sanggup melaksanakan perluasan maksimal 512GB melalui kartu memori jenis microSD dengan slot khusus (dedicated).

Baterai 3300 mAh dengan Fitur Pengisian Cepat
Meski mempunyai kapasitas baterai yang tergolong sedang, yaitu 3300 mAh akan tetapi daya tahannya tidak perlu diragukan lagi alasannya ialah bisa bertahan selama puluhan jam walaupun dipakai secara ekstrim, ibarat berselancar didunia maya, menelepon, memutar musik, menonton video atau bermain game.

Agar lebih mantap lagi, baterai Samsung A7 (2018) juga dibekali fitur pengisian super cepat. Namun sayangnya, tidak diketahui teknologi fastcharging ibarat apa yang tertanam didalamnya.

Sensor dan Konektivitas
Selain terdapat sensor fingerprint, A7 2018 juga dibekali beberapa sensor penting lainnya, termasuk proximity, light, accelerometer, light, compass, gyroscope dan hall. Sedang untuk urusan konektivitas, terdapat dual slot kartu SIM yang telah mendukung koneksi internet berkecepatan hingga 300 Mbps, bluetooth 5.0, NFC, radio FM, microUSB 2.0, ANT+ support dan sebagainya.

Harga Samsung Galaxy A7 (2018) dan Spesifikasi Detail


Sayangnya, hingga dikala artikel ini dimuat, mengenai berapa benderol harga Samsung Galaxy A7 (2018) belum ada informasi resminya. Namun diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 6,3 juta untuk model lebih rendah, yaitu model RAM 4GB + 64GB. Sementara dua model lainnya, RAM 4GB + 128GB dan RAM 6GB + 128GB masih belum bisa diprediksi. Untuk itu kita tunggu saja kabar selanjutnya.
UMUM
HargaSekitar Rp 6,3 juta
StatusSegera Hadir, Oktober 2018
DiperkenalkanSeptember 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano SIM)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE: 300/50 Mbps
BODI
Dimensi159.8 x 76.8 x 7.5 mm
Berat168 gram
MaterialDepan/belakang kaca, rangka aluminium
WarnaBiru, Pink, Gold, Hitam
FiturSertifikasi IP68 (Tahan debu/air kedalaman 1.5 meter selama 30 menit)
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.0 inci
Resolusi2220 x 1080 piksel
Rasio18.5:9 (Fullview), 74.4% screen-to-body
Kerapatan Piksel411 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass
FiturAlways-on display
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Oreo 8.0
Chipset-
CPUOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPU-
RAM6GB / 4GB
PENYIMPANAN
Internal128GB / 64GB
EkspansiYa, microSD maksimal 512GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
ResolusiTriple sensor: 24MP + 8MP + 5MP
Lensaf/1.7, PDAF + f/2.4, 13mm + f/2.2, depth sensor
LED FlashYa
Video2160p@30fps, 1080p@30fps
FiturGeotagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi24 MP
Lensaf/2.0
LED FlashTidak
Video1080p@30fps
Fitur-
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac, direct, hotspot, dual-band
Bluetooth5.0, A2DP, LE
USBMicroUSB 2.0
RadioYa, FM
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3300 mAh
Pengisian Cepat-
FITUR
KeamananFingerprint (samping ponsel)
SensorAccelerometer, light, compass, proximity, gyroscope
3.5mm jackYa, dengan Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus dan Dolby Atmos sound
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+ support
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

September 23, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Samsung Galaxy A7 (2018) - Smartphone Dengan Triple Kamera.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar