Harga Samsung Galaxy J4 Plus (J4+) Dan Spesifikasi Lengkap

ibagifirmware.blogspot.com - Hanya berselang beberapa bulan saja dari perilisan Galaxy J4 versi biasa, secara rahasia Samsung secara resmi kembali menghadirkan varian terbaru J4 dengan pelengkap "Plus". Dengan pelengkap plus tersebut, sudah tentu spesifikasi sampai fitur yang dibawa oleh Galaxy J4 Plus, lebih tinggi dari versi biasa.

Selain peningkatan dari segi spesifikasi, tampilan yang dibawa oleh Galaxy J4+ lebih fresh, layar lebih luas, tanpa tombol navigasi fisik (home, recent dan back), ditenagai prosessor bertenaga Qualcomm Snapdragon 425 dan lain sebagainya. Lantas menyerupai apakah spesifikasi, fitur dan tampilan Galaxy J4+ ini? dan Berapa harganya? Berikut informasinya.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy J4 Plus


Desain Lebih Segar dan Layar Lebih Luas
Dari segi desain, Samsung Galaxy J4 Plus hadir dengan tampilan lebih segar, termasuk tombol navigasi fisik yang dihilangkan dan mempunyai layar lebih luas. Layarnya ini hampir memenuhi semua bab depan perangkat yang dikelilingi oleh bezel tipis, terutama di tepi kiri dan kanan. Dengan desain gres ini, J4+ terlihat lebih elegan layaknya smartphone berkelas lainnya.

Untuk layarnya sendiri, selain berbezel tipis juga mempunyai bentang yang tidak mengecewakan cukup luas, yaitu berdiagonal 6.0 inci beresolusi HD+ 1480 x 720 piksel dengan tampilan penuh (fullview), yakni mempunyai aspek rasio sebesar 18.5:9 dan mempunyai kepadatan piksel setiap incinya mencapai 274 ppi. Namun sangat disayangkan, alasannya ialah jenis layar yang dipakai merupakan IPS-LCD dan bukannya Super AMOLED.

Performa Lebih Mantap dengan CPU Snapdragon 425
Selain tampilan, Samsung J4 Plus juga mengalami peningkatan pada sektor jeroan, yaitu dengan mengandalkan prosessor super bertenaga Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core seri MSM8917 yang mempunyai kecepatan clocking sebesar 1.4 GHz dan didalmnya terdapat teknologi Cortex-A53. Selain prosessor, ponsel ini juga memakai produk Qualcomm lainnya, yaitu Adreno 308 sebagai GPU / pengolah grafisnya.

Dua komponen tersebut diatas, akan mendapat pemberian penuh dari RAM berkapasitas 3GB / 2GB untuk memaksimalkan performa sistem operasi Android Oreo 8.1 semoga sanggup berjalan lebih cepat dan responsive. Sementara untuk penyuplai dayanya sendiri, akan ditopang oleh baterai berkapasitas besar 3300 mAh.

Adapun untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan banyak sekali jenis data, Galaxy J4 Plus menyiapkan internal storage berkapasitas 32GB / 16GB. Sekali lagi, sangat disayangkan alasannya ialah pengguna tidak sanggup memperluasnya alasannya ialah ponsel ini tidak menyediakan slot kartu memori.

Kamera Utama 16MP + Kamera Depan 5MP
Di sektor fotografi, kamera yang dibawa oleh Samsung J4+ tidak berbeda dengan versi biasa, dimana untuk kemera utamanya hadir dengan lensa tunggal beresolusi 16 MP dengan lensa bukaan f/1.9, didukung oleh fitur lampu kilatan LED, Autofocus, geotagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR dan panorama.

Sementara untuk kamera depan, juga menghadirkan lensa tunggal beresolusi 5 MP aperture f/2.2. Tidak menyerupai kamera belakang, kamera selfienya ini tidak dibekali fitur LED flash, namun pengguna masih sanggup memaksimalkan hasil tangkapan objek di daerah minim cahaya dengan mengandalkan screen flash.

Tanpa Sensor Fingerprint
Selain masih memakai layar jenis IPS-LCD dan tidak menyediakan slot kartu memori, Samsung Galaxy J4+ juga mempunyai kekurangan lainnya, yaitu tidak dibekali sensor fingerprint. Padahal fitur pemindai sidik jari ini merupakan salah satu hal wajib dan penting untuk sebuah smartphone.

Meski demikian, perusahaan asal Korea Selatan ini, telah menggantinya dengan sistem keamanan lainnya berupa Face Unlock yang sanggup diaktifkan secara bersamaan dengan sistem pola, pin ataupun password.

Fitur Penting Lainnya
Tidak jauh berbeda dengan smartphone pada umumnya, Galaxy J4+ juga telah dibekali dual slot SIM jenis nano yang sanggup diaktifkan secara bersamaan dan telah mendukung koneksi internet 4G LTE kategori 4 sampai kecepatan 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload.

Selain itu, juga terdapat sambungan lainnya berupa WiFi, bluetooth 4.2, ANT+, sistem pembayaran via mobile berupa NFC, radio FM dengan fitur recording, GPS, MicroUSB 2.0 support USB On-The-Go, 3.5mm jack, sensor accelerometer, light, compass, proximity, gyroscope dan lain sebagainya.

Harga Samsung Galaxy J4+ dan Spesifikasi Lengkap


Dilansir dari GSMArena.com, Samsung Galaxy J4+ dijual dengan harga sekitar Rp 3,2 juta. Namun tidak diketahui berapa harga untuk setiap varian yang ditawarkan, alasannya ialah ponsel cerdas ini hadir dalam dua varian, yaitu RAM 3GB + Storage 32GB dan RAM 2GB + Storage 16GB. Sementara mengenai kapan Galaxy J4 Plus masuk ke Indonesia, sampai ketika ini masih belum ada kabarnya.
UMUM
HargaRp 3,2 juta
StatusRilis
Tahun RilisSeptember 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / CDMA / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano SIM)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE: 150/50 Mbps
BODI
Dimensi161.4 x 76.9 x 7.9 mm
Berat178 gram
MaterialPlastik
WarnaPink, Gold, Hitam
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.0 inci
Resolusi1480 x 720 piksel
Rasio18.5:9 (Fullview), 73.6% screen-to-body
Kerapatan Piksel274 ppi
Perlindungan-
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Oreo 8.1
ChipsetQualcomm Snapdragon 425 (MSM8917)
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUQualcomm Adreno 308
RAM3 GB / 2 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB / 16 GB
EkspansiTidak
KAMERA UTAMA
Resolusi16 MP
Lensaf/1.9, 28mm
LED FlashYa
Video1920 x 1080 piksel @30fps
FiturAutofocus, geotagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi5 MP
Lensaf/2.2
LED FlashTidak
Video-
Fitur-
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 b/g/n, direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
RadioYa, FM dengan fitur recording
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3300 mAh
Pengisian Cepat-
FITUR
KeamananFace Unlock
SensorAccelerometer, light, compass, proximity, gyroscope
3.5mm jackYa, Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa warta pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Sekarang yang menjadi pertanyaan, apakah dengan banderol harga sekitar Rp 3,2 juta sesuai dengan spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh Samsung Galaxy J4 Plus ini? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yang telah kami siapkan dan terima kasih telah berkunjung, Salam.

September 19, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Samsung Galaxy J4 Plus (J4+) Dan Spesifikasi Lengkap.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar