Harga Vivo V11 (V11 Pro) - Ram 6Gb, Storage 64Gb, Kamera Ganda

ibagifirmware.blogspot.com - Akhir kuartal ketiga tahun 2018 ini, Vivo kembali menciptakan kejutan dengan meluncurkan smartphone teranyar mereka, yaitu Vivo V11 atau juga dikenal dengan Vivo V11 Pro. Perangkat ini merupakan smartphone kelas menengah yang hadir dengan mengusung desain layar berponi mungil dengan bezel yang sangat tipis dan juga membawa teknologi fingerprint in-display (Screen Touch ID).

Sebenarnya bukan kali ini saja Vivo meluncurkan ponsel dengan sensor pindai sidik jari bawah layar, sebelumnya sudah ada Vivo X20+ UD, X21 UD, Nex A dan Nex S. Namun, Vivo V11 Pro ini diklaim bisa menyuguhkan pengalaman penggunaan smartphone fingerprint in-display dipadukan bezel-less yang semakin mantap. Lalu, menyerupai apa penampakan, spesifikasi, fitur dan harga Vivo V11 Pro ini? Berikut informasinya.

Review Singkat Spesifikasi dan Fitur Vivo V11 (V11 Pro)


1. Layar Berponi Mungil + Teknologi Screen Touch ID
Salah satu terobosan gres yang disematkan oleh Vivo kedalam V11 Pro ialah dengan menghadirkan layar berponi mungil yang didalamnya hanya terdapat sebuah kamera selfie saja. Poni mungil tersebut sangat menyerupai dengan poni yang ada pada Oppo F9 yang juga belum usang ini resmi diluncurkan.

Layar Vivo V11 terbuat dari teknologi Super AMOLED berdiagonal 6.41 inci beresolusi 2340 x 1080 piksel + aspek rasio 19.5:9 dan dikeempat sisinya hanya menyisahkan bezel super tipis. Secara keseluruhan, layar yang menyelimuti bab depan mencapai rasio 85.2% screen-to-body. Dengan perpaduan ukuran, rasio dan bezel tipis ini, pengguna akan disuguhkan oleh smartphone dengan layar dengan sudut pandang yang jauh lebih luas dan memuaskan.

Salah satu yang menciptakan Vivo V11 Pro lebih unggul dari para pesaingnya ialah dengan adanya teknologi "Screen Touch ID" atau fingerprint in-display. Walaupun teknologi ini tergolong baru, namun Vivo mengklaim bahwa teknologi fingerprint in-display milik mereka ini mempunyai kecepatan tinggi membaca sidik jari penggunanya.

Icon sensor ini berada dibagian bawah layar dan akan terlihat ketika layar dalam kondisi off total. Saat disentuh, icon tersebut akan memperlihatkan cahaya yang menyebar (glowing) disekelilingnya. Selain sanggup mengaktifkan fitur ini, pengguna juga sanggup mengaktifkan sistem keamanan Face Unlock secara bersamaan.

2. Desain Bodi Premium, Nyaman Digunakan
Meskipun mempunyai layar berukuran 6.41 inci, akan tetapi bodi Vivo V11 Pro tetap nyaman dipakai meski dioperasikan dengan memakai satu tangan saja. Hal ini terbukti dengan lebar bodi yang hanya 75 mm saja, panjang 157.9 mm dan mempunyai ketebalan 7.9 mm.

Untuk desain bodinya sendiri, tidak jauh berbeda dari smartphone android pada umumnya, akan tetapi yang menciptakan Vivo V11 Pro terlihat lebih premium dan elegan ialah pada bab punggungnya. Dimana ia mempunyai casing epilog belakang yang melengkung (curved) ke tepi kiri kanan dan terbuat dari materi kaca. Sayangnya rangka bodi ponsel ini hanya terbuat dari materi plastik.

Untuk penempatan komponen luarnya, juga tidak jauh berbeda dari ponsel lainnya, dimana pada bab belakang terdapat kamera utama dengan lensa ganda yang disusun secara vertikal, disusul lampu kilatan LED dan logo Vivo berada di bab tengah. Sementara dibagian atas, terdapat lubang microphone, tombol power dan volume di sebelah kanan, slot SIM + kartu memori disebelah kiri dan dibagian bawah ponsel terdapat loudspeaker, 3.5mm jack dan sebuah port USB.

3. Kamera Selfie 25MP + Kamera Utama Berlensa Ganda
Smartphone yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau ini, selain dibekali fitur unggulan menyerupai pindai sidik jari under display, juga hadir dengan kamera beresolusi tinggi. Di bab depan, terdapat kamera selfie beresolusi 25 MP dengan lensa bukaan f/2.0 dan dibekali fitur HDR serta kecerdasan buatan (AI) yang sanggup memperlihatkan dampak artistik, penyempurnaan wajah dan sanggup mengatur eksposur untuk meminimalisir backlight apabila dipakai di siang hari.

Sementara untuk kamera utamanya, juga tidak kalah mantap dari kamera depan. Dimana pada Vivo menyematkan dua lensa sekaligus, yang masing-masing beresolusi 12MP aperture f/1.8 + dual pixel PDAF untuk lensa primer dan 5MP aperture f/2.4 untuk lensa sekunder. Dengan adanya dua lensa tersebut, pengguna akan lebih dimanjakan dengan dampak bokeh mengagumkan.

4. Performa Gahar dengan CPU Snapdragon 660
Meskipun tidak memakai prosessor Qualcomm generasi terbaru, namun Vivo V11 Pro tetap mengandalkan produk Qualcoom, yaitu Snapdragon 660 octa-core yang telah terbukti handal dalam mengotaki sebuah smartphone. Tercatat, seri 660 mempunyai kecepatan clocking mencapai 4x 2.2GHz Kryo 260 + 4x 1.8GHz Kryo 260. Selain CPU, Vivo juga memakai pengolah grafis buatan Qualcomm, yakni GPU Adreno 512.

Untuk lebih memaksimalkan kinerjanya, V11 Pro juga dibekali RAM berkapasitas jumbo 6GB dipadukan dengan penyimpanan internal berkapasitas besar 128GB / 64GB + slot khusus perluasan melalui kartu memori maksimal 256GB. Semua hardware yang tertanam didalam bodi V11 ini, akan saling terintegrasi untuk memaksimalkan kinerja sistem operasi Funtouch OS 4.5 yang intinya merupakan Android Oreo 8.1.

Perpaduan hardware dan software smartphone terbaru besutan perusahaan asal China ini, bukan hanya sanggup menjalankan banyak aplikasi sekaligus, juga bisa mengoperasikan aplikasi berat menyerupai game Full HD tanpa lag, smooth dan responsive dengan tampilan grafis yang lebih memuaskan. Sementara untuk menopang segala aktivitasnya, Vivo V11 Pro dibekali baterai berkapasitas 3500 mAh dengan derma fitur pengisian super cepat.

5. Konektivitas dan Fitur Penting Lainnya
Untuk urusan konektivitas, Vivo V11 Pro dibekali dua slot kartu SIM jenis nano yang sanggup diaktifkan secara bersamaan dan telah mendukung koneksi internet 4G LTE berkecepatan tinggi, sambungan WiFi, bluetooth 5.0, GPS, Radio FM dan sangat disayangkan, alasannya jenis USB yang digunakannya masih MicroUSB 2.0 dan bukannya USB Tipe-C. Selain itu, ponsel ini juga masih belum dilengkapi sistem pembayaran via ponsel menyerupai NFC.

Adapun fitur penting lainnya, terdapat sensor accelerometer, light, compass, proximity, port 3.5mm jack yang telah mendukung penghapusan bising aktif dengan mikrofon khusus, browser HTML5, photo/video editor, document viewer dan lain sebagainya.

Harga Vivo V11 Pro dan Spesifikasi Detail


Informasi yang kami dapatkan dari website Vivo India, V11 Pro dijual dengan harga 25.990 Rupee atau setara dengan Rp5,5 juta untuk varian RAM 6GB + 64GB. Dari situs ini pula diketahui bahwa V11 Pro hadir dalam dua varian warna, yakni Starry Night dan Dazzling Gold. Bagaimana dengan harga di Indonesia? Hingga ketika ini masih belum ada kabar, untuk itu kita tunggu saja tanggal perilisannya di Tanah Air.
UMUM
HargaRp 5,5 juta (6GB RAM / 64GB Storage)
StatusRilis
Tahun RilisSeptember 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / CDMA / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano SIM)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA: 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
BODI
Dimensi157.9 x 75 x 7.9 mm
Berat156 gram
MaterialRangka plastik, bodi kaca
WarnaStarry Night, Nebula
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.41 inci
Resolusi2340 x 1080 piksel
Rasio19.5:9 (Fullview), 85.2% screen-to-body
Kerapatan Piksel402 ppi
Perlindungan-
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Oreo 8.1 (Funtouch OS 4.5)
ChipsetQualcomm Snapdragon 660 (SDM660)
CPUOcta-core (4x 2.2GHz Kryo 260 + 4x 1.8GHz Kryo 260)
GPUQualcomm Adreno 512
RAM6 GB
PENYIMPANAN
Internal64GB / 128GB
EkspansiYa, microSD maksimal 256GB
KAMERA UTAMA
ResolusiDual lensa: 12 MP + 5 MP
Lensaf/1.8, 1/2.8", dual pixel PDAF + f/2.4, depth sensor
LED FlashYa
Video1920 x 1080 piksel @30fps
FiturGeotagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Resolusi25 MP
Lensaf/2.0
LED FlashTidak
Video1920 x 1080 piksel @30fps
FiturHDR
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, EDR
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
RadioYa, FM
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Po
Kapasitas3400 mAh
Pengisian CepatYa
BerbicaraHingga 23 jam 25 menit (3G)
Web BrowsingHingga 13 jam 29 menit
Memutar VideoHingga 13 jam 55 menit
FITUR
KeamananFingerprint (bawah layar)
SensorAccelerometer, light, compass, proximity
3.5mm jackYa, Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Ditinjau dari segala sektor, berikut ini kami informasikan kepada kalian beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo V11 Pro berdasarkan kami.

Kelebihan Vivo V11 Pro

  • Memiliki slot khusus kartu memori untuk perluasan + dua slot kartu SIM yang sanggup diaktifkan bersamaan.
  • Mendukung koneksi internet 4G LTE berkecepatan tinggi.
  • Desain bodi yang elegan dan berkelas, berlapiskan materi kaca.
  • Usung layar Super AMOLED berukuran 6.41 inci FHD dengan tampilan penuh.
  • Layar dengan poni mungil.
  • Telah berjalan pada OS Android Oreo 8.1 antarmuka Funtouch OS 4.5.
  • Diotaki oleh CPU bertenaga Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core (4x 2.2GHz + 4x 1.8GHz).
  • Pengolah grafis yang juga dari Qualcomm, yakni Adreno 512.
  • RAM berkapasitas jumbo 6GB.
  • Penyimpanan internal berkapasitas besar 64GB / 128GB + slot untuk perluasan maksimal 256GB.
  • Kamera selfie beresolusi tinggi 25MP + kecerdasan buatan AI.
  • Kamera utama dengan dual lensa, beresolusi 12 MP + 5 MP.
  • Baterai berkapasitas 3400 mAh didukung fitur pengisian cepat.
  • Sistem keamanan Fingerprint in-display dan face unlock yang sanggup diaktifkan bersamaan.
  • Bluetooth versi terbaru 5.0 dengan A2DP, LE, EDR.

Kekurangan Vivo V11 Pro

  • Masih memakai microUSB 2.0, bukannya jenis USB Tipe C.
  • Tidak dilengkapi sistem pembayaran Mobile, contohnya NFC.
  • Rangka bodi yang hanya terbuat dari materi plastik.
Menurut kalian, apakah spesifikasi, fitur dan desain Vivo V11 worth it dengan banderol harganya? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yang telah kami siapkan.

September 07, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Vivo V11 (V11 Pro) - Ram 6Gb, Storage 64Gb, Kamera Ganda.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar