Tips Penting Sebelum Melaksanakan Unlock Bootloader

iBagiFirmware.blogspot.com & Repair guide

Sebenarnya tips ini  sudah usang ingin kami buwat,di mana fakta di lapangan maupun pengunjung setia dari blog ini masi banyak yang mengalami problem dan kesulitan dalam melaksanakan Unlock bootloader,entah efek akhir supirnya kurang ganteng atau mungkin smartphonenya yang ngeyel hehe

Baik dalam kesempatan ini kami akan mencoba menjelaskan secara lebih rinci lagi bagaimana cara dan apa apa saja hal-hal penting yang harus di persiapkan sebelum melaksanakan Unlock bootloader pada smartphone android.

Adapun tips kali ini kami akan mengkategorykanya menjadi 2, yaitu
Unlock bootloader pada chipset Qualcomm
Unlock bootloader pada chipset Mediatek

Kenapa kok cuman 2 saja? bukankah banyak jenis type chipset yang lain???

iya memang benar,banyak sekali jenis chipset yang di gunakan pada platform android,untuk dikala ini kami hanya membagikan jenis chipset yang lagi demam isu saja,khususnya jenis chipset yang paling banyak beredar di pasar indonesia.

Unlock bootloader Qualcomm
Tutorial unlock bootloader qualcomm
Urain ini kami rangkum/hal wajib dalam garis besarnya saja

Backup

Cara ini merupakan cara yang paling kondusif berdasarkan kami,di mana kita ketahui dalam prose Unlock bootloader penuh dengan resiko,apabila gagal kemungkinan perangkat dapat menjadi brick dll.contoh dalam kasus unlock bootloader xiaomi ( Non resmi ) perangkat menjadi bootloop-hang logo bahkan menjadi  mati total,jika terhubung pada pc detect Qualcomm 9008/900e.nah di sinilah tugas backup itu sangatlah penting,maka apabila terjadi seperi apa yang telah kami sebutkan tadi,anda tidak perlu repot sana kemari untuk mencari firmware yang sesuai,melainkan cukup melaksanakan restore pada partisi tertentu,misal Appsboot-Boot-Aboot ( Partisi bootloader ).setelah unlock bootloader baseband menjadi unknown-imei null- jaringan hilang dsb,maka kita dapat melaksanakan restore pada bab modemnya
modem( non_hlos) modem1-modem 2-fsg-persist-config
jadi pada inti urain tadi,anda tidak perlu qawatir lagi dalam proses unlock bootloader,entah jadi brick atau sinyalnya hilang dll.untuk tutorial cara backupnya dapat lanjut di sini Tutorial backup android Qualcomm

Unlock bootloader Mediatek
Tutorial unlock bootloader mediatek
Backup

Backup merupakan cara wajib yang harus di lakukan,untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan ibarat pada yang telah kami jelaskan pada point Unlock bootloader Quaclomm di atas,maka sebelum melaksanakan unlock,silahkan di backup/read  terlebih dahulu.
Ada beberapa point penting yang harus kawan-kawan ketahui dalam proses Unlockbootloader Mediatek ini ialah di beberapa smartphone terbaru bootloadernya teletak pada partisi prelaoder,maka tidak heran kalau smartphone ini dalam kondisi bootloader lock dan lalu di lakukan flashing ( preloader di centang ) maka banyak yang mengalami kasus mati total ( detect mediatek only )maka sebelum problem ini terjadi silahkan membackupnya terlebih dahulu partisi penting ibarat Preloader-boot-uboot-nvram dll.berikut tutorial cara backup android mediatek,Tutorial backup andorid mediatek jika dalam kasus unlock bootloader mengalami problem mati total,kita dapat merestore pada bab preloadernya saja,untuk problem baseband unknown-imei dan jaringan dapat restore pada nvramnya saja.

Sekian dari kami,hal-hal penting yang harus di lakukan sebelum melaksanakan Unlock bootloader pada perangkat android.

Semoga sukses

September 29, 2018 - 1 komentar

1 komentar untuk Tips Penting Sebelum Melaksanakan Unlock Bootloader.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Halo "ibagifirmware.blogspot.com"
Kami ingin menawarkan kembali kerjasama seperti tawaran sebelumnya.

saya melihat di "ibagifirmware.blogspot.com" sudah terpasang safelink untuk di monitize.
dan saya menawarkan untuk pemasangan 2 safelink. dimana ketika orang mendownload akan melewati safelink saya lalu akan menuju ke safelink dari web "ibagifirmware.blogspot.com" sendiri.
untuk safelink yang saya gunakan 100% ramah pengunjung. sangat mudah dilewati dan tidak mempunyai iklan bandel seperti popup atau lainnya. safelink ini juga akan mengubah link secara otomatis (tidak manual)


demo tampilan safelink kurng lebih seperti ini
www.zonangopi.ml/p/safelink.html

demo ketika orang klik link download akan seperti ini
www.zonangopi.ml/p/safelink.html?url=aHR0cDovL2JpdC5seS8yS0VqR2NW



jika berminat, saya akan membayar pemasangan safelink ini sebesar 500rb selama 30 hari. (cash) dan jika kerjasama terjalin baik selama 3 bulan. kami menawarkan 1jt selama 30 hari (cash)
Jika berminat bisa chat/call WA 085396094394

Balas Hapus