Harga Hp Xiaomi Redmi Note 5A Prime, Spesifikasi Kamera 16 Mp Selfie

Vendor asal Tiongkok berjulukan Xiaomi memang sudah berubah menjadi sebagai vendor raksasa yang bisa menyaingi vendor-vendor kawakan lain. Hal ini tak lepas dari produk yang diciptakannya yang dibandrol jauh lebih murah dibanding smartphone dari vendor lainnya. Meski begitu, produk Xiaomi juga mempunyai teknologi yang tak kalah canggihnya dengan merek lain juga bermacam-macam fitur unggulan yang memanjakan para penggemarnya. Salah satu smartphone unggulan Xiaomi yang dirilis bulan Agustus kemudian yaitu Xiaomi Redmi Note 5A Prime. Seri ini bisa dikatakan tertinggi dikeluarganya, kita beberapa waktu kemudian pernah membahas perihal Xiaomi Redmi Note 5A, nah untuk versi yang Prime ada banyak kelebihan yang mencolok. Langsung saja kita akan ulas satu persatu bab dari ponsel ini.

Smartphone dengan Fitur Kamera Mumpuni

Ada perbedaan mencolok andatar Xiaomi Redmi Note 5A dengan Xiaomi Redmi Note 5A Prime terutama dari segi kamera. Versi biasanya hanya dibekali dengan kamera 5 MP selfie dan 13 MP belakang. Sementara pada ponsel ini jauh ditingkatkan pada kamera bab depan dengan 16 MP berfitur aperture f/2.0. Maka sudah dipastikan, ponsel ini dikhususkan bagi sahabat yang gemar akan berfoto selfie. Menariknya bukan hanya kamera depan yang menjadi unggulan, dibagian belakang juga dipasang 13 MP dengan fitur aperture f/2.2, PDAF, LED Flash, geotagging, HDR dan lain sebagainya.
Vendor asal Tiongkok berjulukan Xiaomi memang sudah berubah menjadi sebagai vendor raksasa yang mamp Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime, Spesifikasi Kamera 16 MP Selfie

Keunggulan dari kamera ponsel ini yaitu gambar yang lebih tajam dan menawan, tak perlu mengedit dengan aplikasi edit foto juga sudah bisa menciptakan anda percaya diri untuk segera membuatkan hasil bidikan sahabat ke media sosial.

Mesin Garang dengan RAM 4 GB

Selain mengunggulkan sektor kamera, ponsel Xiaomi Redmi Note 5A Prime juga dibekali dengan permesinan berangasan kelas menengah keatas. Hal ini bisa dilihat dari kapasitas RAM besar yang disematkan. Menariknya ponsel ini mempunyai dua pilihan RAM yakni 3 GB atau 4 GB yang tentu saja dengan bandrol harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang berbeda. Dengan proteksi RAM yang besar akan memperlihatkan tenaga besar dalam hal mengolah data sehingga semua aplikasi bisa dijalankan secara sempurna.

Apalagi mesin ponsel ini juga dimotori oleh chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 yang lebih responsif dengan tenaga prosessor Octa-core Cortex-A53. Anda juga akan dimanjakan dengan tampilan gambar grafis yang lebih halus dan faktual mengingat GPU yang dipakai besutan Adreno seri 505.

Kapasitas memori bawaan ponsel juga terbagi dua tergantung dari kapasitas RAM yang mau anda pilih. Versi RAM 3 GB diimbangi dengan memori bawaan sebesar 32 GB. Sementara kapasitas RAM 4 GB dibekali memori internal 64 GB. Semua versi dari ponsel ini menyediakan slot khusus untuk microSD atau kartu memori eksternal yang bisa ditambahkan sampai kapasitas maksimal 256 GB.

Layar 5.5 inci yang Jernih

Dibagian layar masih sama persis dengan versi standar. Xiaomi Redmi Note 5A Prime hadir dengan dimensi layar yang lapang mencapai 5.5 inci. Meski begitu layar ini masih terlihat cukup jernih mengingat panel yang dipakai memakai material IPS-LCD dengan resolusi setara 720 x 1280 pixels dan kerapatan tinggi sampai 401 ppi. Dengan OS MIUI 9.0 anda akan disuguhkan tampilan antar muka modern yang gampang dioperasikan.

Juga dengan sistem operasi Aandroid 7.0 menciptakan kinerja ponsel terasa responsif. Perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain terasa lebih cepat dan anti lagging. OS ini juga menyuguhkan bermacam-macam fitur unggulan yang memanjakan pemiliknya. Serta dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari pada ponsel untuk memermudah pengoperasian ponsel.

Dilengkapi Dual Slot SIM serta Fitur Konektivitas Lengkap dan Baterai Besar

Hampir semua produk smartphone dikala ini menyediakan fitur dual slot sim card sehingga anda bisa mempunyai dua nomor ponsel yang aktif sekaligus dalam satu ponsel. Namun tak sedikit pula keberadaan dual slot ini salah satunya slotnya juga dipakai untuk memasang microSD. Beruntung pada ponsel Xiaomi Redmi Note 5A Prime dual slot sim card berbeda dengan slot microSD sehingga anda masih bisa memaksimalkan dual slot untuk kebutuhan komunikasi. Anda bisa menyebabkan satu sim card khusus untuk kebutuhan paket data internet. Selain itu, proteksi jaringan 3G dan 4G LTE semakin memaksimalkan kegiatan internetan sahabat sekalian karena kecepatan kanal internetnya cukup baik.

Ponsel ini juga hadir dengan fitur konektivitas yang lengkap menyerupai wifi, bluetooth v4.2, microUSB, infra red,  A-GPS dan FM Radio.

Sementara itu, ponsel ini diperkuat dengan kapasitas daya baterai yang besar sampai 3080 mAh dengan kemampuan mempertahankan ponsel hidup lebih usang sampai 32 jam jikalau dipakai untuk berbicara dijaringan 3G.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Prime

Diperkenalkan Agustus 2017
Dimensi/Berat 153 x 76.2 x 7.7 mm/153 gram
SIM Dual SIM GSM
Network 2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
3G: HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G: LTE
Layar 5.5", Full HD 1080 x 1920 pixels, 401ppi
IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch
- Fingerprint Sensor
- MIUI 9.0
OS Android v7.0 Nougat
Prosessor Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435, Octa-core Cortex-A53
GPU Adreno 505
RAM 3 GB/ 4 GB RAM
Memori Internal 32 GB/ 64 GB
microSD sampai 256 GB
Internet 4G: LTE
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Konektivitas Bluetooth v4.2 A2DP, LE
microUSB v2.0
Infra Red
Kamera Depan: 16 MP, f/2.0, 1080p
Belakang: 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps
Fitur Lain - Browser HTML5
- A-GPS GLONASS
- XviD/MP4/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/Flac player
- Photo/video editor
- Document viewer
Baterai Non-Removable Li-Ion 3080 mAh
Vendor asal Tiongkok berjulukan Xiaomi memang sudah berubah menjadi sebagai vendor raksasa yang mamp Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime, Spesifikasi Kamera 16 MP Selfie

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5A Prime
  • Desainnya cukup elegan dengan dimensi yang lebih besar diubahsuaikan lebar layar
  • Layar 5.5 inci, IPS-LCD yang jerih
  • Resolusi setara HD
  • Dual slot sim dengan 3G dan 4G LTE
  • OS Android 7.0 Nougat
  • OS MIUI 9.0 terbaru
  • Dilengkapi dengan fingerprint sensor
  • Mesin Octa-core berbasis komputasii 64 bit
  • Kapasitas RAM 3 GB atau 4 GB
  • Kapasitas memori bawaan 32 GB atau 64 GB plus slot microSD up 256 GB
  • Kamera selfie 16 MP dan kamera belakang 13 MP
  • Fitur konektivitas lengkap
  • Kapasitas baterai besar
Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5A Prime
  • Jenis baterai Non-Removable
Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime
Baca: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru

Smartphone canggih ini nampaknya akan menggebrak pasar smartphone global, pasalnya ada banyak keunggulan yang ditawarkan ponsel ini sementara Harga HP Xiaomi Redmi Note 5A Prime terbarunya diperkirakan hanya sekitar Rp.2,3 jutaan. Padahal kita lihat ponsel ini diperkuat mesin Octa-core dengan RAM 3 GB atau 4 GB. Bahkan tak hanya itu, ponsel ini mempunyai keunggulan mencolok dari sisi kameranya dimana dibagian depan dipasang 16 MP dan dibagian belakang dipasang 13 MP. Sayangnya kita belum mengetahui apakah ponsel ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak, jikalau iya tentu kita cukup bangga dengan hadirnya pilihan gres dari Xiaomi. Kita tunggu saja kabar kedepannya.

September 19, 2017 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Hp Xiaomi Redmi Note 5A Prime, Spesifikasi Kamera 16 Mp Selfie.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar