Kontak Whatsapp Tidak Dapat Tampil, Simak Cara Mengatasinya!

Mengatasi Kontak WA tidak dapat tampil - WA sebagai aplikasi chatting dan penggilan online paling terkenal di dunia ketika ini sudah mencapai lebih dari 1 milliar pengguna. Disamping fasilitas serta aplikasi yang ringan, ada saja persoalan yang belum dapat diatasi oleh beberapa penggunanya diantaranya yang akan kita bahas kali ini yaitu tidak tampilnya kontak di dalam aplikasi WhatsApp.

  WA sebagai aplikasi chatting dan penggilan online paling terkenal di dunia ketika ini sudah Kontak WhatsApp tidak dapat tampil, Simak cara mengatasinya!

Dalam kinerjanya, WhatsApp akan mendeteksi setiap Nomor telepon yang sudah disimpan di dalam kontak telepon dan secara otomatis akan terdeteksi di aplikasi WA.

Oleh lantaran itu apabila anda memiliki sobat yang ingin terhubung ke WhatsApp dan ingin melihat foto profil kontak tersebut maka syaratnya anda harus terlebih dahulu menyimpan nomor kontak yang bersangkutan.

Cara munculkan kontak di WA

Permasalahan nomor kontak di WhatsApp tidak dapat tampil dapat disebabkan lantaran beberapa lantaran diantaranya sebagai berikut:

Izin Akses Aplikasi

Pertama kali ketika mengalami problem nomor kontak tidak dapat tampil di aplikasi WhatsApp yaitu dengan melaksanakan cek izin susukan untuk nommor kontak di dalam smartphone. caranya sebagai berikut :
1. Masuk ke hidangan settings di ponsel anda, lalu masuk ke opsi Aplikasi atau manager aplikasi

  WA sebagai aplikasi chatting dan penggilan online paling terkenal di dunia ketika ini sudah Kontak WhatsApp tidak dapat tampil, Simak cara mengatasinya!

2. Kemudian cari aplikasi WhatsApp

3. Setelah itu geser layar agak kebawah dan masuk ke 'izin aplikasi'

4. Disana coba lihat apakah 'kontak' sudah dalam kondisi aktif atau belum, jikalau belum aktif silahkan geser slider hingga menandakan aktif.

Dengan menunjukkan izin aplikasi WA untuk mengakses kontak nantinya secara otomatis nomor akan terdeteksi dan tampil di dalam aplikasi.

Kontak belum diperbarui

Cara kedua sesudah tips pertama anda lakukan yakni dengan cara memperbarui kontak biar dapat tampil di aplikasi WA, caranya sebagai berikut:

1. Masuk ke aplikasi whatsApp

2. Kemudian klik pada icon chatting, letaknya di bawah kanan (lihat gambar contoh)

3. Setelah itu klik pada icon hidangan di pojok kanan atas (tanda titik tiga)

  WA sebagai aplikasi chatting dan penggilan online paling terkenal di dunia ketika ini sudah Kontak WhatsApp tidak dapat tampil, Simak cara mengatasinya!

4. Selanjutnya pilih opsi 'perbarui', dan pastikan koneksi data internet sudah terhubung.

Aplikasi WA Error

Ketika keddua cara diatas tidak menuntaskan persoalan dan kontak telepon tidak tampil di WhatsApp maka dapat disebabkan oleh aplikasi yang bermasalah.

Solusinya, coba cek terlebih dahulu versi aplikasi dan update dengan versi terbaru. Begitu juga lakukan pencucian cache data supaya file file yang tidak terpakai selama WhatsApp dijalankan terhapus dan menciptakan jalannya aplikasi ringan.

Bilamana sesudah update ternyata tidak kunjung kontak tetap tidak terdeteksi di WhatsApp silahkan copot aplikasi WA, lalu restart atau matikan dan nyalakan ulang ponsel. sesudah itu unduh dan install kembali aplikasi WA supaya aplikasi fresh dan berjalan dengan normal.

Jangan lupa, sesudah menginstall ulang aplikasi WA dan sudah masuk ke akun anda, lakukan pembaruan nomor kontak dengan tips menyerupai diatas.

Itulah tips gampang perihal cara mengatasi noor kontak tidak terlihat di WhatsApp yang dapat admin bagikan untuk para pembaca kali ini, semoga bermanfaat.

February 18, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Kontak Whatsapp Tidak Dapat Tampil, Simak Cara Mengatasinya!.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar