Cara Install Twrp Dan Root Samsung J7 Prime

Cara Pasang TWRP dan ROOT Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru - Samsung Galaxy J7 Prime merupakan keluarga samsung galaxy J Series yang resmi dilepas kepasaran pada bulan September tahun ini. Ini ialah keluaran samsung yang mempunyai fitur fingerprint atau pindai sidik jari, fitur yang bisa membuka kunci layar secara cepat hanya dengan memindai sidik jari penggunanya.

Ponsel bakir ini dibekali beberapa hardware dan software terbaru, salah satu diantaranya sudah memakai android marshmallow versi 6.0.1 serta dilengkapi oleh penyimpanan internal berkapasitas 16GB, desain layar lengkung 2,5D, layar berukuran 5,5 inci, kamera 13 megapiksel dan 8 megapiksel untuk kamera depan serta mempunyai desain bodi berbahan metal.

Untuk performanya sendiri, ponsel ini hadir dengan memakai ram 3GB didukung oleh CPU Octa-core Cortex-A53 berkecepatan hingga 1.6 GHz di tiap core (inti)nya sehingga ponsel ini sangat cocok untuk dipakai untuk melaksanakan acara berat menyerupai bermain game atau melaksanakan multi tasking.

Namun, apabila sahabat ingin masih merasa kurang dengan performa yang ia miliki atau ingin mengubah beberapa tampilan interfacenya dengan cara melaksanakan root, berikut ini ibagifirmware.blogspot sajikan klarifikasi sederhana mengenai cara root samsung galaxy J7 Prime.
Untuk me-root Samsung Galaxy J7 Prime, untuk ketika ini tidak bisa dilakukan hanya dengan menginstall aplikasi saja, contohnya memakai Aplikasi Kingroot.apk tetapi hanya bisa dilakukan melalui custom recovery berjulukan TWRP. TWRP mempunyai fungsi untuk memasang aplikasi berjulukan SuperSU dengan cara flash atau install via custom recovery.
Peringatan!
Memodifikasi dan Rooting Perangkat sanggup menyebabkan Hilangnya garansi, Kerusakan, Bootlop dan sebagainya. More Info »

Ingat, ibagifirmware.blogspot.com tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi pada perangkat kalian yang disebabkan oleh penggunaan info dan file yang ada di situs ini. Do with your own risk.

Panduan Pasang TWRP dan ROOT Samsung Galaxy J7 Prime

Sebenarnya cara pasang custom TWRP dan ROOT untuk ponsel ini, konsepnya sama saja menyerupai Cara pasang custom TWRP dan Root pada Samsung Galaxy J7 (15) dan Samsung Galaxy J5 Prime dan beberapa model samsung lainnya. Hanya saja versi TWRP dan aplikasi superSU-nya berbeda. Berikut cara Pasang Custom Recovery TWRP dan ROOT Samsung Galaxy J7 Prime.
Penting!
Sebelum memulai Proses, saya sarankan biar melaksanakan FULL BACKUP, lantaran hal ini sangat dibutuhkan mengingat apabila terjadi kesalahan, maka kalian bisa melaksanakan restore/mengembalikan ROM dan data kekeadaan menyerupai semula.

Pasang Custom Recovery TWRP

Untuk pemasangan custom TWRP dan root hanya bisa dilakukan melalui proteksi komputer serta proteksi aplikasi berjulukan ODIN. Untuk memulainya, silahkan persiapkan bahan-bahannya berikut ini.
  1. Download ODIN3 v3.1.2. Ekstrak Aplikasi ODIN kedalam Komputer.
  2. Download Samsung USB Driver. Ekstrak kemudian install kedalam komputer serta lakukan restart jikalau proses pemasangan sudah selesai.
  3. Download TWRP berikut. Simpan di komputer
  4. Download Aplikasi Root berikut, kemudian Salin filenya kedalam kartu memori atau telepon.
  5. Siapkan Kabel USB orisinil samsung galaxy J7 Prime.
  6. Baterai mempunyai daya 50% atau lebih.
Apabila semua materi dan beberapa persiapan lainnya sudah siap, selanjutnya mari kita lanjutkan ke proses pemasangan custom TWRP kedalam ponsel.

1. Aktifkan mode developer option dan OEM Unlocking. Jika sajian Developer Optionnya tersembunyi, silahkan sahabat buka sajian setting > about. Tap 'Build Number' sekitar 5 hingga 7 kali (lakukan dengan cepat) hingga muncul notifikasi bahwa Developer option telah diaktifkan. Selanjutnya kembali ke sajian setting, cari dan buka sajian developer option yang gres saja diaktifkan. Cari & aktifkan OEM Unlocking serta Enable pada USB Debugging.
[Video] Mengaktifkan Developer Options, USB Debugging dan OEM Lock:

2. Masuk ke Menu Downloading Mode. Untuk masuk ke sajian downloading mode, caranya cukup gampang. Turn Off ponsel, setalah dalam keadaan off, tekan tombol Home + Power + Volume Bawah secara bersamaan hingga ponsel menyala dan masuk ke sajian downloading dengan sendirinya. Lanjutkan menekan volume bawah untuk melanjutkan.

3. Proses Pemasangan TWRP. Sambungkan Ponsel ke komputer melalui kabel USB asil, kemudian jalankan aplikasi odin dengan cara "RUN ADMINISTRATOR". Perhatikan pesan yang ada dibagian sebelah kiri odin, jikalau terdapat goresan pena 'Added!' berarti ponsel sahabat sudah terbaca. Selanjutnya klik "AP" kemudian cari file Custom TWRP yang sebelumnya sudah di download & diekstrak. Setelah itu klik tombol "Start" untuk memulai pemasangan TWRP. Tunggu beberapa ketika hingga prosesnya final dan apabila berhasil, maka akan ada goresan pena "PASS!".

Root Memakai SuperSU

Ketika proses pemasangan TWRP berhasil, biasanya ponsel akan melaksanakan restart secara otomatis dan akan masuk ke sajian TWRP dengan sendirinya. Namun apabila hal tersebut tidak terjadi, sahabat bisa melakukannya secara manual. Caranya dengan cara menekan tombol VOLUME UP + HOME + POWER secara bersamaan kurang lebih sekitar 3 hingga 5 detik.

Selanjutnya, apabila sudah berada pada sajian TWRP, lanjutkan tap pada sajian Install kemudian cari serta pilih aplikasi SuperSU yang sebelumnya sudah didownload dan sudah sahabat tempatkan di kartu memori. Berikutnya, usap ke kanan pada "Swipe Confirm to Flash". Tunggu beberapa ketika hingga proses rooting final kemudian tekan tombol back kemudian restart ponsel sobat.

Untuk mengecek apakah ponsel berhasil di root, silahkan download aplikasi root checker yang ada di google play store. Atau sahabat bisa memeriksanya di dalam ponsel, jikalau terdapat aplikasi SuperSU maka root untuk ponsel sudah berhasil dilakukan.
[Video] Root Samsung Galaxy J7 Prime

Root Memakai MagiskRoot

Magisk merupakan sebuah aplikasi terbaru yang dikembangkan oleh salah seorang member di XDA-Developers dan aplikasi ini memilik 2 metode yang bisa dipakai untuk melaksanakan root, yaitu flash MagiskRoot melalui TWRP dan Install memakai Magisk Manager.

Penggunaannyapun hampir sama dengan SuperSU, namun magisk mempunyai metode ROOT terbaik untuk ketika ini. Untuk tutorial serta link downloadnya, silahkan kalian buka artikel Tentang Bagaimana Cara ROOT Menggunakan Magisk. Selain tutorial dan link downloadnya, disana juga dijelaskan beberapa kelebihan, kekurangan dan cara kerjanya.

Butuh Bantuan?

Apabila sahabat mengalami hambatan ketika mengaplikasikan tutorial sederhana di atas, silahkan meninggalkan komentar atau menghubugi admin melalui formulir kontak.

Apabila sahabat mempunyai impian untuk melaksanakan UNROOT, silahkan baca turorialnya di sini Bagaimana Cara Unroot Android untuk Semua Jenis Device.

Itulah tutorial sederhana perihal bagaimana cara melaksanakan root terhadap samsung galaxy j7 prime. Semoga bermanfaat bagi sahabat yang membutuhkan. Terima kasih dan salam!

May 02, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Install Twrp Dan Root Samsung J7 Prime.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar