Cara Install Twrp + Root Samsung J5 Prime

Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J5 Prime (SM-G570) Android Marshmallow 6.0.1 - Samsung Galaxy J5 Prime yakni smartphone mid-end yang resmi dirilis pada tahun ini. Ini yakni ponsel cendekia yang dibandrol dengan harga yang murah namun mempunyai kualitas mantap dan mempunyai spesifikasi hardware terbaru serta mempunyai kinerja cukup mengesankan yang tidak diragukan lagi. Ia mempunyai semua fitur terbaru dan karakteristik hampir sama dengan ponsel cendekia lain yang mempunyai bandrol harga mahal.

Lalu bagi teman pemilik ponsel cendekia Samsung Galaxy J5 Prime yang mempunyai impian untuk lebih meningkatkan performa dengan cara melaksanakan root, maka berikut ini ibagifirmware.blogspot.com sajikan panduan sederhana bagaimana cara Root Samsung Galaxy J5 Prime. Namun, perlu diketahui bahwa untuk melaksanakan root, ponsel teman harus diinstall Custom TWRP terlebih dahulu. Karena proses rooting akan dilakukan melalui sajian recovery yang dalam hal ini memakai custom recovery TWRP.

Sebelum lanjut, bagi teman yang masih awam dan belum tahu Apa itu Root, Kelebihan serta Kekurangan melaksanakan root, silahkan baca artikelnya di Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan Root.

Perlu diketahui dan diingat, bahwa kostumasi dan root terhadap sistem operasi tidak boleh oleh OEM. Jika hal ini terjadi, maka teman akan kehilangan Garansi atau sanggup mengakibatkan kerusakan terhadap ponsel sobat. Jadi, sebelum melanjutkan lebih baik dipertimbangkan terlebih dahulu.
Peringatan!
Memodifikasi dan Rooting Perangkat sanggup menimbulkan Hilangnya garansi, Kerusakan, Bootlop dan sebagainya. More Info »

Ingat, ibagifirmware.blogspot.com tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi pada perangkat kalian yang disebabkan oleh penggunaan isu dan file yang ada di situs ini. Do with your own risk.

Tahapan Install TWRP dan ROOT Galaxy J5 Prime

Berikut ini yakni tahapan-tahapan yang harus kalian lakukan untuk melaksanakan pemasangan custom TWRP serta ROOT Samsung Galaxy J5 Prime kalian. Silahkan baca dengan teliti dan jangan hingga ada yang terlewatkan, lantaran kadang ketika kita tidak teliti, maka akan terjadi kegagalan.

1. Pasang Custom TWRP

Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa salah satu syarat untuk melaksanakan root yakni dengan mengganti Menu Recovery standar (CWM) dengan Custom Recovery TWRP. Karena proses pemasangan aplikasi root akan dilakukan melalui sajian TWRP dan untuk memasangnya, berikut caranya.
Penting!
Sebelum memulai Proses, saya sarankan supaya melaksanakan FULL BACKUP, baik itu Sistem Operasi Android ataupun data-data penting lainnya. Karena apabila terjadi kesalahan, maka kalian sanggup merestore / mengembalikannnya ke keadaan ibarat semula.
Bahan-bahan dan persiapan untuk pemasangan Custom TWRP dan melaksanakan root.
Setelah semua materi sudah siap, selanjutnya mari kita lanjutkan ke proses pemasangan TWRP dan rooting.
UPDATE
Jika kalian hanya mau melaksanakan rooting saja tanpa mau memasang TWRP, silahakan download aplikasi CF-Auto-Root-SM-G570Y.zip dan ekstrak filenya kemudian install melalui aplikasi ODIN.

1. Aktifkan mode developer option dan OEM Unlocking. Jika sajian Developer Optionnya tersembunyi, silahkan teman buka sajian setting > about. Tap 'Build Number' sekitar 5 hingga 7 kali (lakukan dengan cepat) hingga muncul notifikasi bahwa Developer option telah diaktifkan. Selanjutnya kembali ke sajian setting, cari dan buka sajian developer option yang gres saja diaktifkan. Cari & aktifkan OEM Unlocking serta Enable pada USB Debugging.
[Video] Mengaktifkan Developer Options, USB Debugging dan OEM Lock:

2. Masuk ke Boot & Downloading Mode. Untuk masuk ke sajian downloading mode, caranya cukup gampang. Turn Off ponsel, setalah dalam keadaan off, tekan tombol Home + Power + Volume Bawah secara bersamaan hingga ponsel menyala dan masuk ke sajian downloading dengan sendirinya. Lanjutkan menekan volume bawah untuk melanjutkan.

3. Proses Pemasangan TWRP. Sambungkan Ponsel ke komputer melalui kabel USB asil, kemudian jalankan aplikasi odin dengan cara "RUN ADMINISTRATOR". Perhatikan pesan yang ada dibagian sebelah kiri odin, jikalau terdapat goresan pena 'Added!' berarti Samung Galaxy J5 Prime teman sudah terbaca. Selanjutnya klik "AP" kemudian cari file Custom TWRP yang sebelumnya sudah di download & diekstrak sebelumnya. Setelah itu klik tombol "Start" untuk proses pemasangan TWRP.

Tunggu beberapa ketika hingga selesai. Apabila proses berhasil, maka akan ada pesan "PASS!" dan "Failed" jikalau gagal. Apabila berhasil, tutup aplikasi odin serta cabut Kabel USB yang menghubungkan ponsel dengan komputer.

2. Proses Rooting

Biasanya sehabis pemasangan TWRP berhasil, ponsel dengan sendirinya akan melaksanakan restart dan masuk ke sajian Custom TWRP. Namun apabila hal tersebut tidak terjadi, maka teman sanggup melakukannya sendiri dengan cara menekan tombol volume atas + home + power secara bersamaan selama kurang lebih 5-7 detik.

Apabila sudah masuk kedalamnya, langkah selanjutnya yakni tap Install yang ada di dalam menu, kemudian cari aplikasi SuperSU yang sebelumnya sudah teman download dan sudah tersimpan di kartu memori ponsel. Apabila sudah ketemu, pilih aplikasinya kemudian usap ke kanan pada "Swipe to Confirm Flash". Tunggu hingga prosesnya selesai, kemudian tekan tombol back kemudian restart ponsel sobat. Selesai!
[Video] Contoh Install TWRP dan Rooting

Bantuan dan Saran

Apabila teman mengalami hambatan atau kurang mengerti mengenai klarifikasi wacana Cara Pasang TWRP dan ROOT Samsung Galaxy J5 Prime tersebut diatas, silahkan meninggalkan komentar atau menghubungi admin melalui formulir kontak.

Dan jikalau tidak suka ponsel dalam kondisi ROOT, maka teman sanggup melaksanakan UNROOT. Silahkan baca artikel Bagaimana Cara Melakukan UNROOT untuk semua Jenis Device Android.

Itulah klarifikasi singkat mengenai Cara Root dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J5 Prime, semoga sanggup bermanfaat bagi teman yang membutuhkan. Terima kasih dan salam!

May 02, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara Install Twrp + Root Samsung J5 Prime.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar