Harga Samsung Galaxy C5 Pro Terbaru 2018 - 4Gb Ram / 64Gb Rom

ibagifirmware.blogspot.com - Hadirnya Samsung Galaxy C5 Pro yang dirilis oleh Samsung pada awal tahun 2017 semakin menambah persaingan smartphone kelas menengah (mid-range). Pasalnya ketika pertama kali diluncurkan, ponsel ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Inovasi terbaru Samsung Galaxy C5 Pro selain mengalami penyegaran penampilan juga membawa desain yang cukup elegan dan kokoh alasannya hampir semua bab bodinya terbuat dari materi metal aluminium. Bentuk perubahan tersebut semakin memperindah dan mempercantik daya tarik Galaxy C5 Pro ini.

Salah satu yang menjadi andalannya yakni ada pada bab kamera yang mana kamera depan dan belakang sama-sama beresolusi 16 megapiksel, mempunyai RAM berkapasitas Jumbo 4GB, ditenagai prosessor bertenaga Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 dan sudah berjalan pada Sistem Operasi Android Nougat versi 7.0.

Selain itu, smartphone ini juga ditenagai oleh beberapa hardware serta fitur unggulan lainnya menyerupai mendukung jaringan internet berteknologi 4G LTE kategori 6, menyediakan penyimpanan internal berkapasitas 64GB dengan slot perluasan hingga 256GB melalui slot SD Card dan masih banyak lagi.

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro

Jaringan Internet Super Ngebut - Untuk lebih menambah daya tarik masyarakat luas, Samsung Galaxy C5 Pro dibekali dengan teknologi yang mendukung jaringan internet berteknologi 4G LTE kategori 6 yang bisa menembus kecepatan download hingga 300 Mbps untuk setiap detiknya. Adapun sambungan jaringan lain yang bisa dinikmati penggunanya berupa sambungan interntet Edge, GPRS, 2G dan 3G. Selain itu, Galaxy C5 Pro juga menyediakan dua buah slot kartu SIM (Dual SIM) berjenis nano yang bisa diaktifkan keduanya secara bersamaan. Akan tetapi salah satu slot kartu SIM ini menyatu dengan slot kartu memori, yang apabila penggunanya menentukan memasang SD Card, maka hanya bisa memakai 1 buah SIM card saja.

Desain Body Elegan dan Kokoh - Samsung Galaxy C5 Pro hadir dengan desain terbaru sehingga tampak sangat fresh dan baru. Hal ini terlihat pada beberapa bagian, contohnya terdapat tiga garis di bab belakang atas dan bawah, setiap sudutnya membulat, kemudian dibagian depan, tepatnya pada layar terlihat sedikit melengkung.

Penempatan deretan tombol fisiknya tidak mengalami perubahan yang signifikan jikalau dibandingkan dengan para pendahulunya. Dimana volume atas dan bawah berada di bab sisi kiri. Sementara tombol power berada di sisi kanan, diikuti slot untuk memasukkan kartu memori eksternal dan SIM card tepat di bawah tombol power.

Lanjut ke bab depan, tepatnya di bab atas layar terdapat sebuah kamera, lubang speaker dan sensor cahaya. Sementara di bab bawah layar terdapat tombol home, recent dan back. Tepat di atas tombol home, ditanamkan sensor fingerprint (pindai sidik jari) dengan kemampuan membuka kunci layar perangkat dengan sangat cepat. Lalu di bab bawahnya lagi terdapat 2 buah lubang yaitu lubang headset dan lubang USB multifungsi 2.0 tipe-C 1.0 yang mempunyai kegunaan sebagai pengisian daya, konektor Micro USB dan konektor kabel OTG.

Sementara pada bab belakang, ditempatkannya sebuah kamera yang penempatannya rata dengan bodi dan tepat disebelah kanannya ditempatkan LED Flash yang berfungsi untuk memperlihatkan penerangan ketika penggunanya hendak mengambil gambar atau video di daerah yang minim cahaya atau di daerah gelap. Di bab belakang ini pula terdapat logo Samsung, yang apabila diraba akan sangat terasa alasannya dibentuk dengan cara di cetak. Secara keseluruhan ukuran bodi Samsung Galaxy C5 Pro yakni 145.7 x 71.4 x 7 mm dengan bobot 145 gram atau 5.11 ons.

Layar Super AMOLED Full HD - Samsung Galaxy C5 Pro mengusung layar berjenis Super AMOLED capacitive touchscreen dengan bentang ukuran ideal 5.2 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, sehingga membuatnya nyaman ketika dipakai alasannya mempunyai kontras warna yang sangat jernih dan lembut dimata. Sementara kepadatan piksel (densitas) yang disematkan pada layarnya yaitu 424 ppi density, didukung oleh variasi 16 juta warna. Perpaduan ini menghasilkan visual yang sangat jernih dan sangat cocok untuk dipakai untuk bermain game ataupun nonton video.

Kamera 16 MP - Salah satu andalan Samsung Galaxy C5 Pro yakni pada bab kameranya, dimana pada kamera utama dan selfie sama-sama beresolusi 16 megapiksel dengan lensa bukaan (aperture) f/1.9. Kedua kamera ini bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi dan hasil rekaman video resolusi full hd 1920 x 1080 piksel pada frame rate sebesar 30fps. Agar pengambian foto dan video bisa dilakukan secara sempurna, ditambahkan pula fitur Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, HDR, Panorama. Namun sayangnya, fitur LED Flash hanya bisa ditemukan di kamera utama saja, sedangkan pada kamera depan tidak ada.

Kinerja Super Cepat dan Bertenaga - Agar sistem operasi Android Nougat 7.0 berjalan dengan sangat baik dan menghasilkan performa yang handal, beberapa hardware unggulan penemuan teknologi terbaru yang juga sudah banyak dipakai pada banyak sekali jenis smartphone yang banyak beredar juga ditanamkan kedalamnya. Untuk prosessornya Samsung Galaxy C5 Pro memakai Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 Octa-core dengan kemampuan melaksanakan transmisi data hingga 2.2 GHz Cortex-A53 dan didukung oleh RAM (Random Access Memory) berkapasitas jumbo 4 GB.

Sementara untuk pengolah grafisnya Samsung memakai GPU Adreno 506 yang dinilai bisa menampilkan kualitas tampilan layar dengan sangat halus, jernih dan memanjakan mata para penggunanya. Perpaduan platform tersebut menghasilkan kinerja yang super cepat, bahkan bisa menjalankan game berat full HD.

Penyimpanan Super Besar - Tidak hingga disitu saja, disediakan pula penyimpanan berkapasitas besar 64 GB yang bisa menyimpan file menyerupai video, foto, aplikasi, dokumen dan sebagainya dalam skala besar. Tetapi perlu diketahui bahwa kapasitas tersebut terbagi kedalam dua bagian, bab pertama untuk menyimpan file dan aplikasi sistem, sementara bab kedua untuk penyimpanan file biasa. Apabila dianggap masih kurang, damai saja, masih terdapat slot SD Card untuk perluasan hingga kapasitas 256 GB.

Baterai - Salah satu yang niscaya menjadi materi pertimbangan seseorang sebelum memutuskan untuk membeli sebuah ponsel cerdas terbaru yakni pada kapasitas penyimpanan daya baterainya. Namun sayangnya dan mungkin inilah yang menjadi salah satu kekurangan dari HP Samsung Galaxy C5 Pro alasannya hanya bisa menampung daya sebesar 2600 mAh saja. Padahal kini ini, sudah banyak smartphone dari vendor lain dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo, contohnya Xiaomi Redmi Note 4 dengan baterai 4100 mAh.

Konektivitas Lengkap - Untuk urusan konektivitas, smartphone terbaru Samsung ini ini dilengkapi banyak sekali jenis akomodasi yang siap untuk dipakai penggunanya, diantaranya Bluetooth, Wi-Fi, port micro USB support kabel OTG, Stereo FM radio dengan RDS recording, NFC dan GPS. Nah dengan adanya beberapa konektivitas ini, akses, pengiriman atau penerimaan data bisa dilakukan dengan memakai salah satunya.

Fitur dan Sensor - Adapun fitur tambahan lainnya yang ditambahkan oleh perusahaan asal Korea Selatan kedalamnya, dalam hal ini sebagai perhiasan untuk memanjakan penggunanya yakni dengan disematkannya beberapa aplikasi penting menyerupai editor foto/video, pembaca dokumen, browser support HTML5, ANT+ support, MP4/WMV/H.264 player, MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player, sensor Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Compass dan lain sebagainya.

Harga Samsung Galaxy C5 Pro dan Spesifikasi Full

Informasi lengkap ihwal spesifikasi dan fitur yang dibawah oleh Samsung J5 Pro beserta harga terbaru 2018, bisa kalian lihat pada tabel berikut.
UMUM
HargaRp. 4.290.000,-
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisMaret 2017
JARINGAN
SIMNano Dual-SIM
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Koneksi4G / 3G / 2G / Edge / GPRS
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi145.7 x 71.4 x 7 mm
Berat145 gram
BahanBodi aluminium, depan kaca
WarnaLake Blue, Maple Leaf, Powder Rose
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.2 inci
Resolusi1080 x 1920 piksel
Rasio16:9
Densitas424 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.0
ChipsetQualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626
CPUOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal64 GB
EkspansiYa, microSD hingga 256 GB (Hybrid slot SIM 2)
KAMERA BELAKANG
Resolusi16 Megapiksel
Lensaf/1.9
LED FlashYa
Auto FokusYa
FiturGeo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, HDR, Panorama
Video1080p@30fps
KAMERA DEPAN
Resolusi16 Megapiksel
Jenisf/1.9
LED FlashTidak
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n, dual-band, Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBMicroUSB 2.0, Tipe-C 1.0 reversible connector
RadioStereo FM radio dengan RDS; recording
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
Infra MerahTidak
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas2600 mAh
Talk TimeHingga 16 Jam (3G)
Music Player62 Jam
FITUR
KeamananFingerprint (menyatu tombol home)
SensorAccelerometer, gyroscope, proximity, compass
3.5mm jackYa, dengan Pembatalan bising aktif dengan mic khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
Pemutar VideoMP4/WMV/H.264 player
LainnyaBrowser HTML 5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Kelebihan Samsung Galaxy C5 Pro

  • Berjalan pada sistem operasi Android Nougat versi 7.0.
  • Menggunakan materi dasar material metal dengan desain yang lebih elegan.
  • Kamera utama dan selfie beresolusi 16 MP, aperture f/1.9, autofocus, LED flash dan menghasilkan rekaman video full HD 1080p@30fps.
  • Menggunakan Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 626 Octa-core berkecepatan 2.2 GHz Cortex-A53.
  • Sudah mendukung koneksi super cepat 4G LTE kategori 6 dengan kecepatan download 300 Mbps.
  • Support MicroUSB 2.0 dan USB On-The-Go.
  • Kapasitas penyimpanan internal 64 GB yang bisa diekspansi hingga 256 GB.
  • RAM berkapasitas jumbo 4 GB.
  • Layar Super AMOLED capacitive touchscreen berukuran 5.2 inci.
  • Terdapat sistem keamanan sensor fingerprint yang letaknya di atas tombol home.

Kekurangan Samsung Galaxy C5 Pro

  • Baterai yang belum support pengisian cepat dan tidak bisa dilepas (Non-Romovable).
  • Kapasitas baterai masih kurang yaitu hanya 2600 mAh.
  • Kamera depan tidak mempunyai lampu kilatan (LED Flash).
Demikianlah Spesifikasi Full dan Harga Terbaru Samsung Galaxy C5 Pro yang bisa admin sampaikan, agar dengan adanya informasi di atas, bisa memperlihatkan rujukan bagi anda sebelum memutuskan untuk membeli sebuah smarphone baru. Terima kasih dan salam.

July 31, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Samsung Galaxy C5 Pro Terbaru 2018 - 4Gb Ram / 64Gb Rom.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar