Harga Samsung Galaxy J7 Max Terbaru 2018 - Kamera 13Mp, Ram 4Gb

ibagifirmware.blogspot.com - Pertengahan Tahun 2017, seakan ingin mengulangi kesuksesannya dalam menghadirkan smartphone dari keluarga J series, Samsung kembali merilis sebuah Smartphone gres yang mempunyai kapasitas RAM yang cukup besar yakni 4 GB dan mengusung layar super lebar berukuran 5.7 ini. Ponsel cerdas tersebut ialah Samsung Galaxy J7 Max.

Selain mempunyai kapasitas RAM berkapasitas besar dan layar yang berkuran besar, fitur lain yang menjadi daya tarik smartphone ini ialah pada kepingan kamera yang beresolusi tinggi yakni 13 megapiksel, penyimpanan daya baterai berukuran jumbo 3300 mAh, menggunakan prosessor Mediatek MT6757 Helio P20 Octa-core jenis Cortex-A53 berkecepatan 2.4 GHz untuk masing-masing intinya.

Beberapa fitur lain yang disematkan di dalam smartphone Samsung Galaxy J7 Max ini akan dibahas lebih lanjut berikut ini, lengkap dengan kelebihan, kekurangan serta daftar riwayat harga dari bulan ke bulan secara akurat dan terpercaya.

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max


Desain Body - Samsung Galaxy J7 Max hadir dengan mengusung desain fisik yang cukup tidak mengecewakan besar dan sudah masuk dalam kategory Phablet, dimana ukuran fisiknya ialah 156.7 x 78.8 x 8.1 mm dengan berat 179 gram. Bahan dasar fisiknya ini terbuat dari full metal meski masih ada beberapa kepingan yang masih dicampur plastik. Adapun proteksi semoga ponsel ini tahan terhadap benturan ataupun tabrakan benda tajam, samsung memberi kepercayaan kepada pelindung andalan mereka yakni Corning Gorilla Glass. Namun ketika artikel ini dimuat, versi yang dipakai masih belum diketahui.

Untuk beberapa deretan penempatan tombol, kamera dan beberapa komponen lainnya tidak jauh berbeda dengan smartphone samsung lainnya. Dimana dibagian sisi kiri bisa ditemukan dua buah tombol pengatur bunyi dan dua buah slot untuk memasukkan kartu SIM jenis Nano serta SD Card. Di kepingan sisi kanan terdapat tombol power dan sebuah lubang speaker dan dibagian bawah terdapat port USB 2.0 dan lubang AudioJack 3.5mm.

Beralih ke kepingan depan, sebuah panel super lebar membentang dengan ukuran 5.7 inci, dimana dibagian atasnya terdapat logo Samsung, kamera, speaker dan LED Flash. Lalu dibagian bawah layar tersebut terdapat 3 buah tombol lagi yakni tombol back, recent apps dan tombol home. Diatas tombol home ini ditempatkan sebuah sensor sidik jari (fingerprint) yang berfungsi membuka kunci layar dengan sangat cepat. Sementara dibagian belakang hanya ada sebuah logo Samsung, sebuah kamera dan LED Flash.

Secara keseluruhan, desain Bodi Samsung Galaxy J7 Max tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy J7 Pro, hanya saja perbedaan yang mungkin terlihat terang ada pada kamera belakangnya. Untuk varian warna yang disediakan oleh samsung untuk mendapat ponsel ini, hanya terdapat 2 warna saja yaitu Gold dan Hitam.

Desain Layar - Sebagai smartphone kelas menengah, Samsung J7 Max mengusung panel jenis PLS LCD Capacitive dengan ukuran layar bentang 5.7 inc beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) yang mempunyai kerapatan piksel sebesar 386 ppi. Kombinasi ini menunjukkan kenyamanan pada mata ketika penggunaannya dan menghasilkan kecerahan layar maksimum. Ukuran, resolusi dan Kerapatan piksel yang ia usung sama persis dengan Samsung Galaxy A7 2017, hanya saja Samsung Galaxy A7 2017 sudah menggunakan jenis layar berteknologi Super AMOLED.

Meskipun jenis layar yang ia usung bukanlah dari teknologi Super AMOLED, namun kemampuannya untuk menampilkan visual sangatlah jernih dan nyaman untuk dipandang. Sangat cocok bagi anda yang mempunyai hobbi untuk menonton video atau bermain game, sebab selain menampilkan gambar secara detail, juga mempunyai ukuran yang sangat lebar.

Kamera - Kamera yang disematkan di dalam Samsung J7 Max, sekali lagi sama persis yang juga disematkan pada Samsung Galaxy J7 Pro. Dimana keduanya mempunyai kamera utama berkekuatan 13 MP dengan aparture f/1.7 yang bisa menghasilkan gambar yang sangat detail dan beresolusi tinggi dan bisa menghasilkan video beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel pada frame rate @30fps. Keunggulan kameranya ini dalam merekam video yang mungkin tidak dimiliki ialah bisa merekam dalam format 4K dengan sangat baik.

Selanjutnya, untuk kamera Selfie-nya juga mempunyai resolusi yang sama dengan kamera utama yakni berkekuatan 13 megapiksel. Namun perbedaannya ada pada jenis lensa yang ia gunakan yaitu f/1.9. Sementara untuk hasil jepretannya begitu bening dan cerah ditambah bisa merekam video selfie, video call dan juga video chatting full HD 1080p dengan dilengkapi oleh sejumlah pinjaman banyak sekali jenis mode.

Agar lebih memaksimalkan kinerjanya, beberapa fitur juga ikut ditambahkan. Seperti fitur Smart glow ring, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, panorama hingga HDR. Selain itu, untuk membantu kedua kamera tersebut pada ketika proses pengambilan gambar dan video ditempat yang minim cahaya atau di kawasan yang gelap sekalipun, Samsung menempatkan masing-masing LED flash.

Platform - Samsung Galaxy J7 Max telah menjalankan Sistem Operasi Android terbaru ketika ini yakni Android Nougat 7.0 yang dibalut oleh antarmuka TouchWiz UI yang begitu stylist dan menawan. Untuk menunjukkan pinjaman secara penuh dalam menjalkan sistemnya tersebut, Samsung menyematkan sebuah Processor (CPU) Mediatek MT6757 Helio P20 Octa-core (8 inti) jenis Cortex-A53 berkecepatan 2.4 GHz untuk masing-masing corenya. Selain itu, untuk mengimbangi prosessor dan OS ini, sebuah RAM berkapasitas jumbo yaitu 4 GB juga disematkan disematkan kedalamnya.

Lebih lanjut, Samsung J7 Max menggunakan pengolah grafis (GPU) Mali-T880MP2 yang mempunyai kemampuan untuk menampilkan visual baik itu berupa gambar atau video dengan sangat jernih halus dan detail. Di sisi lain, semoga lebih menunjukkan ruang penyimpanan yang lega kepada penggunnya, dilengkapi pula penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang tentunya masih bisa diekspansi hingga 256 GB melalui slot kartu memori eksternal yang sudah disediakan.

Dengan perpaduan Platform yang ia gunakan, pengguna tidak perlu khawatir lagi akan adanya lag pada ketika melaksanakan multitasking (membuka banyak aplikasi secara bersamaan), bermain game, menonton video, browsing internet dan sebagainya, sebab platformnya tersebut sudah bisa meminimalisir akan hal tersebut.

Baterai Super Jumbo - Dengan ukuran layar yang berukuran besar yang digunakan, sudah niscaya membutuhkan pula daya aksesori semoga ponsel ini tidak cepat mengalami kehabisan daya baterai. Untuk itu Samsung menanamkan sebuah baterai berteknologi Li-Ion Non-Removable berukuran jumbo pula, yakni bisa menampung daya hingga 3300 mAh. Samsung mengklaim bahwa baterai yang ditamakan dalam Samsung J7 Max bisa bertahan selama 20 jam pada jaringan 3G untuk keperluan panggilan bunyi dan 72 Jam apabila dipakai untuk memutar musik tanpa henti.

Konektivitas - Untuk urusan konektivitas, Samsung Galaxy J7 Max hadir dengan pinjaman Dual SIM bertipe Nano yang sanggup diaktifkan secara bersamaan, sehingga pengguna akan lebih leluasa dalam acara mobile serta seluler. Selain itu, Samsung Galaxy J7 Max juga sudah mendukung Jaringan 4G LTE yang bisa menghasilkan kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps pada jaringan LTE kategory 4 serta telah dibekali dengan jaringan 2G GSM ataupun 3G HSDPA. Beberapa konektivitas juga juga disematkan dalam perangkat ini menyerupai Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, MicroUSB 2.0, USB On-The-Go hingga NFC.

Harga Samsung Galaxy J7 Max dan Spesifikasi Lengkap

Untuk harga Samsung J7 Max Terbaru 2018 beserta spesifikasi lengkapnya, bisa kalian lihat pada tabel berikut.
UMUM
HargaRp 4.120.000,-
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisJuni 2017
JARINGAN
SIMNano Dual-SIM
TeknologiGSM / HSPA / LTE
KoneksiGPRS / Edge / 2G / 3G / 4G
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi156.7 x 78.8 x 8.1 mm
Berat179 gram
BahanMetal
WarnaGold, Hitam
LAYAR
JenisPLS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.7 inci
Resolusi1080 x 1920 piksel
Rasio16:9
Densitas386 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.0
ChipsetMediatek MT6757 Helio P20
CPUOcta-core 2.4 GHz Cortex-A53
GPUMali-T880MP2
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256GB
KAMERA BELAKANG
Resolusi13 Megapiksel
Lensaf/1.7
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturAuto Fokus, Smart glow ring, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi13 Megapiksel
Lensaf/1.9
LED FlashYa
Video1080p
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n, dual-band, Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
RadioFM radio
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS
Infra MerahYa
NFCYa
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3300 mAh
Talk TimeHingga 20 Jam (3G)
Music Player72 Jam
FITUR
KeamananFingerprint (menyatu tombol home)
SensorAccelerometer, gyroscope, proximity, compass
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/Flac player
Pemutar VideoMP4/H.264 Player
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+ support
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Kelebihan Samsung Galaxy J7 Max

  • Memiliki kapasitas RAM yang besar yaitu sebesar 4 GB.
  • Mengusung kamera utama dan depan yang masing-masing beresolusi 13 megapiksel.
  • Menggunakan CPU Mediatek MT6757 Helio P20 Octa-core jenis Cortex-A53 berkecepatan 2.4 GHz.
  • Ukuran layar super lebar 5.7 inch. Sangat cocok dipakai untuk bermain game dan nonton video.
  • Telah menjalankan Sistem Operasi Android terbaru ketika ini yakni Android Nougat 7.0.
  • Penyimpanan internal berkapasitas 32 GB dan masih bisa diekspansi hingga 256 GB melalui slot SD Card.
  • Baterai super jumbo yang bisa menampung daya sebesar 3300 mAh.
  • Sudah mendukung jaringan internet berteknologi 4G LTE.
  • Dilapisi perangkat keamanan layar Cornning Gorilla Glass.
  • Sudah menggunakan fitur pengaman Finger Print.

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Max

  • Masih mengusung layar teknologi PLS LCD Capacitive, bukan Super AMOLED.
  • Baterainya belum mendukung fitur Fast Charging (pengisian cepat).
  • Tidak dilengkapi sensor Gyroscope.
Demikianlah Spesifikasi Full dan Harga Terbaru Samsung Galaxy J7 Max yang bisa disampaikan kepada anda, semoga dengan adanya informasi di atas, bisa menunjukkan rujukan bagi anda yang sedang mencari informasi sebelum memutuskan untuk membeli sebuah smartphone baru. Terima kasih dan salam.

July 31, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Samsung Galaxy J7 Max Terbaru 2018 - Kamera 13Mp, Ram 4Gb.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar