Harga Samsung Galaxy J5 Prime Terbaru 2018 - Layar 5 Inci, Ram 2Gb

ibagifirmware.blogspot.com - Samsung Galaxy J5 Prime ialah ponsel berakal kelas menengah kebawah (mid-end) berbasis android Marshmallow 6.0.1 dengan menunjukkan fitur super canggih yang bisa melindungi privasi penggunanya, performa yang sangat powerfull, memilik desain glamor dan dibekali sensor fingerprint / sidik jari yang bisa memudahkan penggunanya untuk membuka kunci layar secara cepat.

Ponsel ini diperkenalkan pada bulan September 2016 yang kemudian resmi dilepas kepasar pada bulan Oktober 2016. Ini ialah ponsel kedua dari keluarga Galaxy J series jenis Prime yang resmi diluncurkan sesudah Samsung Galaxy J7 Prime yang terlebih dahulu diluncurkan 1 bulan sebelumnya.

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime


Desain Bodi Berbahan Metal - Samsung Galaxy J5 Prime hadir dengan mengusung bodi premium berbahan metal dengan ketebalan bodi 8.1 mm, panjang 69.5 mm dan lebar 142.8 mm. Tentu saja hal ini merupakan keunggulan tersendiri alasannya ialah para generasi sebelumnya belum ada yang memakai materi dari metal, namun memakai materi material dari plastik.

Untuk layarnya sendiri mempunyai ukuran 5 inci dengan IPS LCD layar lengkung 2.5D dan dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass sehingga kondusif dari gesekan yang tidak diinginkan. Adapun ukuran dimensi layarnya sebesar 720 x 1280 pixels dengan kepadatan densitas resolusi 294 ppi piksel. Namun sayangnya, ponsel ini belum mengadopsi layar Super Amoled menyerupai yang ada pada Samsung Galaxy J5 dan J7.

Performa Gahar dan Powerfull - Salah satu yang menjadi perhatian dari Galaxy J5 Prime ialah performa yang gahar dan menghasilkan kecepatan kanal aplikasi yang terbuka secara bersamaan (multitasking). Hal ini tentunya alasannya ialah mendapat proteksi dari chipset Quad-core Cortex-A53 yang bisa menghasilkan kecepatan sampai 1.4 GHz untuk tiap core/intinya. Selain itu, untuk komplemen semoga performanya lebih powerfull, disematkan chipset model Exynos 7870 Octa dan GPU Mali-T830MP2.

Disisi lain, ponsel ini juga mempunyai kapasitas RAM sebesar 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB. Dimana penggunaan kapasitas penyimpanan internal tersebut terbagi kedalam 2 bagian, yaitu 8GB untuk ROM, Sistem dan Aplikasi dan 8GB untuk penyimpanan file-file lain menyerupai gambar, foto, video, musik, aplikasi dan sebagainya.

Kamera Beresolusi Tinggi - Dengan hadirnya kamera berolusi tinggi yang tertanam di dalamnya semakin menambah daya pikat para penikmat samsung. Betapa tidak, ponsel ini hadir dengan mengusung kamera 13 megapiksel untuk kamera utamanya yang dengan fitur LED Flash, auto fokus dan Geo Tagging. Kemera utamanya ini bisa merekam video kualitas FULL HD 1080p@30fps dan bisa mengambila gambar kualitas tinggi walau dalam keadaan minim cahaya sekalipun.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh kamera depannya yakni Fitur Wide Selfie dengan sudut tembak 103 derajat, fitur Beuty Selfie Effect yang bisa dipakai menyempurnakan hasil selfie dengan kulit lebih cerah dan pastinya membuat wajah lebih cantik. Kamera kedua ini mempunyai resolusi 5 megapiksel yang juga dilengkapi dengan LED Flash, sehingga sangat cocok dipakai untuk penyuka selfi baik itu ditempat gelap atau ditempat yang minim cahaya.

Baterai Awet Hingga Puluhan Jam Non Stop - Baterai yang dipakai oleh J5 Prime ialah berjenis Non-removable Li-Ion berkapasitas 2400 mAh. Baterainya ini tertanam rapat didalam bodinya yang tidak bisa dilepas dan belum mendukung pengisian daya cepat menyerupai para pendahulunya.

Namun, walaupun begitu, penggunnaanya bisa bertahan sampai 54 jam non stop apabila dipakai untuk memutar musik dan bisa bertahan sampai 16 jam untuk berbicara di koneksi 3G. Selain itu, tag line yang dibawanya ialah “Stay in charge. Stay Secure” yang artinya ponsel ini menunjukkan keamanan penggunaan selama dalam keadaan pengisian daya baterai.

Konektivitas dan Sudah Mendukung Koneksi 4G LTE - Untuk kanal internet cepat, ponsel berakal ini sudah mendukung jaringan berbasis 4G LTE yang bisa menghasilkan kecepatan upload 50mbps dan download sampai 150mbps. Untuk konektivias lainnya menyerupai WiFi, Hotspot, Bluetooth, GPS, Radio juga sudah tersedia didalamnya dan siap untuk dipakai kapan dan dimana saja.

Di sisi lain, hp ini juga sudah mendukung sambungan USB melalui kabel OTG (on-the-go) sehingga sangat pas untuk dipakai memindahkan file berupa video, aplikasi, foto, game dan file-file lainnya dari flash disk ke dalam ponsel ataupun sebaliknya.

Harga Terbaru Samsung Galaxy J5 Prime dan Spesifikasi Full


Samsung Galaxy J5 Prime hadir dalam empat varian warna, yaitu Hitam, Gold, Merah Muda dan Biru Muda. Adapun harga terbaru HP Samsung J5 Prime untuk periode Bulan Juli 2018, bisa kalian lihat pada daftar spesifikasi di bawah ini.
UMUM
HargaRp. 2.899.000,-
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisSeptember 2016
JARINGAN
SIMNano Dual-SIM
TeknologiGSM / HSPA / HSDPA / LTE
KoneksiGPRS / Edge / 2G / 3G / 4G
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi142.8 x 69.5 x 8.1 mm
Berat143 gram
BahanPlastik + Metal
WarnaHitam, Gold, Merah Muda, Biru Muda
LAYAR
JenisPLS TFT, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.0 inci
ResolusiHD 1280 x 720 piksel
Kerapatan Piksel294 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass
PLATFORM
OSAndroid Marshmallow 6.0.1
ChipsetExynos 7570 Quad
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720 MP2
RAM2 GB
PENYIMPANAN
Internal16 GB
EkspansiYa, MicroSD sampai 256GB
KAMERA BELAKANG
Resolusi13 Megapiksel
Jenisf/1.9
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturAuto Fokus, Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, Panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi5 Megapiksel
Jenisf/2.2
LED FlashYa
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Infra MerahYa
RadioFM radio
NFCYa
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas2400 mAh
Talk TimeHingga 16 jam (3G)
Music PlayerHingga 54 jam
FITUR
KeamananFingerprint (menyatu tombol home)
Sensoraccelerometer, proximity
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoXvid/DivX/MP4/H.265
LainnyaBrowser HTML 5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa isu pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime

  1. Memakai CPU Quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.4 GHz.
  2. RAM berkapasitas 2 GB, didukung oleh penyimpanan internal berkapasitas 16 GB.
  3. Kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera selfie 5 MP.
  4. Sudah mendukung jaringan internet berbasis 4G LTE.
  5. Support kabel OTG (USB On-The-Go).
  6. Layarnya dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass.
  7. Sudah memakai teknologi keamanan pindai sidik jari (fingerprint).

Kekurangan Samsung Galaxy J5 Prime

  1. Kapasitas daya tampung Baterai hanya 2400 mAh saja.
  2. Masih memakai layar berteknologi PLS TFT.
  3. Memakai jenis baterai yang tidak bisa dilepas (Non-Removable).

July 31, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Samsung Galaxy J5 Prime Terbaru 2018 - Layar 5 Inci, Ram 2Gb.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar