Harga Samsung Galaxy J7 Pro Terbaru 2018 - 3Gb Ram / 32Gb Storage

ibagifirmware.blogspot.com - Setelah merilis Samsung Galaxy J7 Prime dan J7 2016, kali ini Samsung kembali merilis lagi sebuah smartphone gres dengan series yang sama yakni Samsung Galaxy J7 Pro (2017). Selain itu, Samsung juga merilis seri yang sama yakni Samsung Galaxy J7 2017. Namun kedua smartphone ini tidak terlalu mempunyai perbedaan yang signifikan dan secara keseluruhan, Samsung Galaxy J7 Pro (2017) masih lebih unggul dibandingkan dengan J7 2017.

Salah satu perbedaan yang ada pada keduanya ialah ada pada bab penyimpanan internalnya, dimana J7 Pro (2017) mempunyai 2 varian yaitu 32 GB dan 64 GB, sedangkan J7 2017 hanya 16 GB dan 32 GB. Tetapi satu hal yang membuat J7 Pro (2017) unggul ialah ada pada bab perekaman video, dimana ia bisa merekam video 360°. Namun untuk artikel kali ini, aku tidak akan membahas perbedaan keduanya. Melainkan aku akan membahas mengenai Spesifikasi serta Harga dari Samsung Galaxy J7 Pro saja.

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro (2017)


Desain Body - Galaxy J7 Pro hadir dengan 2 varian warna saja, yaitu gold dan hitam. Namun walaupun hanya 2 warna saja, desain bodi smartphone ini sangatlah terlihat glamor dan berkelas alasannya balutan khusus ditambah dengan sudut yang sedikit membundar dan setiap sisi yang terlihat lebih elegan. Terlepas dari itu, J7 Pro (2017) mempunyai dimensi ukuran 152.4 x 74.7 x 7.9 mm dengan berat sekitar 181 gram atau setara dengan 6.38 ons.

Seperti versi terdahulunya, smarphone ini juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang berada sempurna di atas tombol home. Sehingga untuk membuka kunci (unlock) terasa sangat cepat apabila dibandikan dengan membukan kunci dengan password angka atau pattern.

Desain Layar - Layar yang diusung oleh smartphone ini bertipe Super AMOLED 16 juta warna berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920. Dengan kombinasi ini, semua yang ditampilkan dari layar ini terlihat lebih jernih dan lebih detail serta terasa lebih lembut. Selain itu, jikalau di gunakan di bawah sinar matahari pribadi juga masih akan terlihat lebih jernih, meski agak terlihat lebih gelap jikalau dibandikan dengan pemakaian didalam ruangan.

Untuk kepadatan densitasnya sendiri yakni berada pada level 401 piksel, sehingga garis-garis yang biasa terlihat pada layar smartphone yang mempunyai densitas rendah tidak akan terlihat dan akan terasa sangat padat dan halus. Agar terlindung dari banyak sekali jenis ukiran ataupun benturan yang mungkin terjadi, Samsung Galaxy J7 Pro dilindungi oleh Corning Gorilla Glass, tapi sayangnya belum diketahui versi berapa yang ia gunakan.

Platform dan Hardware - Adapun sistem operasi yang berjalan di dalam smartphone ini ialah Android Nougat 7.0 dimana OS ini mendapat pertolongan penuh dari hardware berupa chipset Exynos 7870 Octa, CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dan Mali-T830 MP1. Perpaduan OS dan Hardware ini menghasilkan performa yang gahar, super cepat untuk mengelola data maupun bermain game atau melaksanakan multitasking, menonton video dan melaksanakan aktifitas lainnya.

Selain itu perpaduan yang ada di atas juga mendapat pertolongan dari RAM berkapasitas 3GB sehingga pada dikala kita melaksanakan multitasking atau membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tidak akan ada kata LAG atau hang. Sehingga smartphone ini sangat cocok untuk dipakai untuk melaksanakan aktifitas-aktifitas berat lainnya.

Kamera - Satu hal lagi yang membuat Galaxy J7 Pro tergolong ke dalam smartphone super glamor ialah dibagian kameranya. Dimana kekuatan kamera utama (belakang) dan kamera kedua (depan) sama-sama berkekuatan 13 megapiksel. Makara untuk pengambilan gambar dan video untuk kedua kamera ini mempunyai hasil yang sama.

Selain itu, kedua kamera tersebut juga sudah sama-sama dilengkapi dengan LED flash sehingga untuk penggunaan di dalam ruangan yang minim cahaya atau bahkan di dalam ruangan gelap sekalipun masih akan menghasilkan kwalitas gambar dan video yang maksimal.

Untuk resolusi dari perekaman videonya sendiri yakni ada pada level 1080p@30fps dimana pada dikala pengambilan video atau gambar juga mendapat pertolongan dari beberapa fitur yang sudah disematkan di dalamnya, diantaranya fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR.

Baterai - Jika kalian sangat suka berselancar di dunia maya, smartphone ini aku rasa sanga cocok untuk kalian gunakan. Mengapa aku katakan demikian, alasannya ketika kita berselancar di dunia maya, otomatis penggunaan daya yang dalam hal ini daya dari baterai akan sangat boros apabila dibandingkan dengan penggunaan tanpa sambungan internet.

Nah, ukuran atau kapasitas baterai yang dipakai oleh J7 Pro (2017) ini berkapasitas 3600 mAh. Wow, tidak mengecewakan cukup besar bukan? Sudah pasti. Kapasitas baterai yang sangat besar ini, sangat memungkinkan untuk kita gunakan mencharge perangkat lain yang mempunyai kapasitas baterai yang rendah atau dengan kata lain bisa kita gunakan sebagai power bank (jika memungkinkan, hehehe).

Untuk penggunaan memutar musik bisa diatas 91 jam secara nonstop dan apabila dipakai untuk berbicara (menelpon) pada jaringan 3G bisa bertahan selama sehari semalam (diatas 24 jam) untuk pemakaian tanpa henti.

Jaringan - Sama menyerupai para pendahulunya, Galaxy J7 Pro juga sudah dilengkapi fitur LTE/4G dengan kemampuan transfer data hingga kecepatan 1GB per detik sehingga apabila dipakai untuk berselancar di dunia maya akan terasa sangat cepat dan stabil. Untuk jenis kartu SIM (SIM Card) yang ia gunakan ialah Nano SIM dengan 2 slot yang tersedia.

Harga Samsung Galaxy J7 Pro (2017) dan Spesifikasi Lengkap


Samsung Galaxy J7 Pro (2017) resmi diperkenalkan pada Bulan Juni 2017 kemudian sebulan kemudian barulah ia dilepas ke pasaran. Walaupun smartphone ini mempunyai harga tidak mengecewakan murah dan masih bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke bawah, namun fitur, hardware beserta desainnya tergolong cukup glamor dan berkelas. Berikut harga terbaru Samsung Galaxy J7 Pro dan spek detailnya.
UMUM
Harga BaruRp 3,5 juta
Harga BekasRp 2,5 juta
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisJuli 2017
JARINGAN
SIMNano Dual-SIM
TeknologiGSM / HSPA / HSDPA / LTE
KoneksiGPRS / Edge / 2G / 3G / 4G
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi152.5 x 74.8 x 8 mm
Berat181 gram
BahanPlastik + Metal
Tahan AirTidak
WarnaHitam, Gold, Merah Muda, Biru Muda
LAYAR
JenisSuper AMOLED
Ukuran5.5 Inci
Resolusi1080 x 1920 piksel
Kerapatan Piksel401 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass (Versi tidak spesifik)
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.0
ChipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta Core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP1
RAM3 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256GB
KAMERA BELAKANG
Resolusi13 Megapiksel
Lensaf/1.7
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturAuto Fokus, Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, Panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi13 Megapiksel
Lensaf/1.9
LED FlashYa
Video1080p
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Infra MerahYa
RadioFM radio
NFCYa
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3600 mAh
Talk TimeHingga 24 jam (3G)
Music PlayerHingga 91 jam
FITUR
KeamananFingerprint (menyatu tombol home)
SensorAccelerometer, gyroscope, proximity, compass
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/WMV/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+ support
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa info pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Demikianlah Referensi Harga Samsung Galaxy J7 Pro (2017) yang bisa aku sampaikan pada kesempatan kali ini, agar bermanfaat bagi kalian yang mencari acuan sebelum membeli smartphone terbaru. Dan aku mohon maaf apabila ada sedikit perbedaan spesifikasinya dengan situs lainnya.

Semoga info di atas bisa menawarkan acuan bagi kalian yang mempunyai rencana untuk membeli sebuah smartphone baru. Terima kasih dan salam, oh ya jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman kalian.

July 31, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Samsung Galaxy J7 Pro Terbaru 2018 - 3Gb Ram / 32Gb Storage.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar