Harga Samsung Galaxy J5 Pro Terbaru 2018 - Kamera 13Mp, Ram 3Gb, Baterai 3000 Mah

ibagifirmware.blogspot.com - Satu lagi keluaran terbaru dari perusahaan asal Korea Selatan, yaitu Samsung Galaxy J5 Pro (2017). Smartphone ini hadir ke pasaran pada pertengahan tahun 2017 bersamaan dengan diluncurkannya smartphone dengan series serupa yakni Samsung Galaxy J7 Pro (2017). Keduanya dihadirkan untuk meramaikan persaingan smartphone kelas menengah ke bawah.

Samsung Galaxy J5 Pro hadir dengan mengusung tagline "More than selfie". Artinya smartphone ini mengusung sebuah fitur kamera yang tidak hanya diperuntukan untuk melaksanakan selfie saja, tetapi juga untuk melaksanakan aktifitas Vlogging atau merekam video melalui kamera depan. Sebagai fitur pendukung dari ponsel ini, maka iapun dibekali oleh fitur perekam video Full HD berukuran 1920 x 1080 piksel dan frame rate 30 Fps.

Tidak hingga disitu saja, beberapa hardware dan fitur yang tidak kalah canggih dari smartphone kelas menengah kebawah juga ikut disematkan di dalamnya. Sementara itu, untuk mendapat ponsel buatan perusahaan asal Korea Selatan ini dibandrol pada kisaran harga 3,2 juta hingga 3,5 juta rupiah. Nah berikut ini yakni spesifikasi, harga, gambar dan review singkat ihwal Samsung Galaxy J5 Pro (2017).

Review Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Pro (2017)


Desain Bodi - Galaxy J5 Pro (2017) mempunyai desain yang tidak jauh beda dari para pendahulunya, namun salah satu yang menjadi keunggulannya yakni sudah dibalut dengan aluminum hampir disemua bodinya. Untuk dimensinya sendiri, ponsel ini 146.2 x 71.3 x 8.0mm dengan berat 160 gram dan mempunyai 4 buah varian warna, diantaranya yakni warna gold, biru muda, hitam dan merah muda.

Di bab atas terdapat 4 buah komponen penting lainnya, diantaranya LED Flash, speaker, kamera dan sebuah sensor. Dibagian bawah dari layarnya, terdapat 3 buah tombol, yakni tombol back, home dan recent. Khusus untuk tombol home, terdapat sebuah sensor fingerprint yang berfungsi untuk membuka kunci layar secara cepat.

Dibagian belakang, terdapat sebuah kamera utama dimana sempurna di bawahnya terdapat sebuah LED flash serta terdapat logo samsung dan untuk disamping kiri terdapat tombol volume atas bawah, slot kartu memori dan kartu SIM serta di samping kanan terdapat sebuah tombol power.

Desain Layar - Samsung Galaxy J5 Pro (2017) mengusung sebuah layar berteknologi Super AMOLED berukuran 5.2 inci beresolusi 720 x 1080 piksel. Dengan perpaduan ini, kualitas gambar yang ditampilkan lebih jernih dan detail. Selain itu, supaya tahan terhadap goresan, Samsung membekali perangkat mereka ini dengan proteksi corning gorilla glass

Platform dan Hardware - Untuk mengoperasikan ponsel ini, Galaxy J5 Pro (2017) dibekali oleh prosesor Cortex-A53 Octa-Core 1.6 GHz dan GPU Mali-T830 MP2. Tidak hingga disitu saja, kedua hardware ini mendapat proteksi dari RAM berkapasitas 3GB, sehingga untuk mengoperasikan OS Android 7.0 (Nougat) sangatlah lancar.

Perpaduan OS dan Hardware ini menghasilkan performa yang gahar, super cepat untuk mengelola data maupun bermain game dan melaksanakan multitasking, menonton video serta melaksanakan aktifitas berat lainnya.

Selain itu, kapasitas penyimpanan atau memori telepon berukuran 32GB, namun yang hanya bisa pengguna gunakan yakni sebesar 24.3 GB saja, alasannya yakni 7.7 GB dipakai untuk OS dan aplikasi sistem. Selain itu, sempurna berada di sisi kanan dari ponsel ini, tersedia slot kartu memori yang bisa dimasukkan hinga berkapasitas 256GB. Kaprikornus kalian tidak perlu khawatir media akan penyimpanannya.

Kamera - Nah, menyerupai yang sudah sempat aku singgung di awal dari artikel ini, bahwa Samsung Galaxy J5 Pro (2017) hadir dengan mengusung tagline "More than selfie". Alasan utama mengapa ponsel ini memakai tagline menyerupai itu, alasannya yakni kamera depan yang disematkan yakni berkekuatan sebesar 13 megapiksel. Wow, sungguh luar biasa bukan?

Dengan kekuatan kamera depan menyerupai itu, tentu saja kita bisa menggunakannya untuk melaksanakan vloggin dengan kualitas video yang dihasilkan FHD berukuran 1920 x 1080 piksel dengan framerate 30 FPS. Selain itu, pada kamera bab belakang, juga mempunyai kekuatan yang sama, yakni sebesar 13 megapiksel serta bisa menghasilkan video yang kualitas sama pula.

Tidak berhenti hingga disitu, kedua kamera tersebut bisa mengambil gambar/video di kawasan yang minim cahaya dan apabila kita ingin mengambil gambar atau video di kawasan yang sama sekali tidak ada cahanya, hening saja alasannya yakni di kedua bab kameranya masing-masing dilengkapi oleh led flash.

Baterai - Bagi kalian yang suka traveling, mungkin ponsel ini sangat cocok untuk kalian gunakan. Mengapa aku katakan demikian, alasannya yakni kapasitas baterai yang tertanam di dalamnya berteknologi Li-Ion Non-Removable sebesar 3000 mAh dan bisa bertahan selama 74 jam apabila dipakai untuk memutar musik nonstop, 12 hingga 13 jam untuk main internet dan menelepon diatas 20 jam lebih.

Konektivitas - Selain fitur dan hardware yang sudah disebutkan di atas, masih ada lagi embel-embel fitur dan hardware embel-embel lainnya. Diantaranya yakni USB 2.0, bluetooth, WiFi, PC Sync, Ear Jack, Accelerometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, RGB Light Sensor, Proximity Sensor, ANT+ serta fitur dan hardware pendukung lainnya.

Harga Samsung Galaxy J5 Pro (2017) dan Spesifikasi Lengkap


Sejak pertama kali diluncurkan, Samsung Galaxy J5 Pro (2017) terus mengalami penurunan harga hingga ketika ini. Adapun harga HP Samsung Galaxy J5 Pro (2017) terbaru 2018, bisa kalian lihat pada daftar spesifikasi di bawah ini.
UMUM
Harga BaruRp 2,8 juta
Harga BekasRp 2,1 jutaan
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisJuni 2017
JARINGAN
SIMNano Dual SIM
TeknologiGSM / HSPA / HSDPA / LTE
KoneksiGPRS / Edge / 2G / 3G / 4G
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi146.2 x 71.3 x 8 mm
Berat160 gram
BahanGlass bab depan, Bodi Aluminium
WarnaHitam, Gold, Merah Muda, Biru Muda
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.2 inci
Resolusi720 x 1280 piksel (HD)
Densitas282 ppi
PerlindunganCorning Gorilla Glass (Versi tidak spesifik)
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.0
ChipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta Core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP1
RAM3 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB
EkspansiYa, MicroSD hingga 256GB
KAMERA BELAKANG
Resolusi13 Megapiksel
Jenisf/1.7
LED FlashYa
Video1080p@30fps
FiturAuto Fokus, Geo-Tagging, Sentuh Fokus, Deteksi Wajah, Panorama, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi13 Megapiksel
Jenisf/1.9
LED FlashYa
SUARA
Jenis AlertVibrasi, MP3, WAV ringtones
3.5mm jackYa
SpeakerYa
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Infra MerahYa
RadioFM radio
NFCYa
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3000 mAh
Talk TimeHingga 21 jam (3G)
Music PlayerHingga 83 jam
FITUR
KeamananFingerprint (menyatu dengan tombol home)
SensorAccelerometer, proximity, compass
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/WMV/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
ANT+ support
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa info pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.
Semoga info di atas bisa memperlihatkan acuan bagi kalian yang mempunyai rencana untuk membeli sebuah smartphone baru. Terima kasih dan salam, oh ya jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman-teman kalian.

July 31, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Samsung Galaxy J5 Pro Terbaru 2018 - Kamera 13Mp, Ram 3Gb, Baterai 3000 Mah.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar