Magisk Root 16.0.Zip + Manager 5.8.3.Apk Download + Cara Pakai

Penjelasan Lengkap, Cara Menggunakan dan Download Aplikasi Magisk Root/Manager Terbaru - Ketika kalian mendengarkan nama Magisk Root, mungkin kalian bertanya-tanya dalam hati, aplikasi root apakah ini? apa kelebihannya dan apakah bisa meroot ponsel yang saya gunakan? Menjawab semua pertanyaan tersebut, berikut ini saya akan jelaskan sedetail mungkin dan saya juga akan berikan tutorialnya kepada kalian wacana Bagaimana Cara Menggunakan Magisk Root plus link downloadnya.

Apa itu Magisk Root?

Magisk Root ialah sebuah aplikasi root android yang dikembangkan oleh salah seorang member XDA-Developers berjulukan Topjohnwu, dimana aplikasi ini merupakan alternatif terbaik Chainfire's SuperSU yang selama ini sudah kita kenal. Aplikasi ini tergolong gres dikalangan pengguna root, meski kenyataannya sudah ada sekitar bulan Oktober tahun 2016 lalu.

Walaupun tergolong baru, orang-orang sudah mulai banyak menggunakannya. Hal ini lantaran disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya ialah pada fitur yang ada didalamnya.

Apakah kelebihan Magisk Root?

Kelebihan dari aplikasi ini sudah tentu dari lebih baik dari SuperSU kalau dipandang dari beberapa aspek. Tidak ibarat SuperSU yang hanya menawarkan atau menolak hak jalan masuk root untuk beberapa aplikasi tertentu, Magisk sanggup menyembunyikan status root dengan sangat baik dari sebagian besar aplikasi yang menolak dipasang atau dijalankan. Misalnya aplikasi Pokemon GO, Perbankan, AndroidPay dan sebagainya yang tidak menawarkan izin untuk diinstall atau dijalankan pada ponsel android yang dalam keadaan root.

Selain itu, pengguna juga masih tetap bisa menginstall atau mengupdate sistem operasi android melalui OTA meski ponsel dalam posisi root. Sebab, ibarat yang telah kita pahami bersama bahwa ketika perangkat dalam keadaan root (dalam hal ini menggunakan SuperSU), maka pengguna sama sekali tidak akan pernah bisa melaksanakan update Android via OTA. Jadi, itulah sebabnya mengapa Magisk lebih baik dari aplikasi root lainnya.

Apa Kekurangan Magisk?

Tidak ada gading yang tak retak, begitupun dengan aplikasi ini. Walaupun hal ini jarang terjadi, me-root menggunakan metode ini kadang bisa mengakibatkan perangkat bootloop dan sudah niscaya mengakibatkan kehilangan garansi atau bahkan bisa mengakibatkan kerusakan pada perangkat. Kaprikornus sebelum menggunakannya, baik itu Magisk atau aplikasi yang sejenisnya, lebih baik pikirkanlah terlebih dahulu mengenai resiko yang mungkin terjadi.

Bagaimana Cara Kerja Magisk Root?

Magisk bekerja secara Systemless dan dikemas sebagai Universal Systemless Interface yang tidak mengubah partisi sistem dengan cara apapun. Namun belum diketahui secara niscaya apakah metode ini tetap akan menjebol sistem keamanan android ibarat Knox pada Samsung atau tidak. Karena apabila dibandingkan ketika menggunakan SuperSU, maka mau tidak mau sistem keamanan harus dijebol terlebih dahulu kemudian root akan dilakukan.

Lebih lanjut, Magisk sanggup menyembunyikan modifikasi dari verifikasi integritas perangkat, salah satu target utamanya ialah bersembunyi dari API SafetyNet G**gle dan bisa berjalan pada Android mulai 5.0 (API 21) sampai versi 7.0. Menggunakan Metode ini merupakan solusi rooting Open source terbaik untuk Android. Sekarang ini Magisk sudah mulai dipakai oleh para pengembang untuk membuat Custom Mod Android tanpa mengganggu file sistem yang sudah ada. Artinya, aplikasi ini bisa dipakai untuk membuat beberap custom file sistem.
Diagram Magisk (Klik untuk memperbesar gambar)

Download Magisk Root

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menggunakan Magisk, yaitu flasing melalui TWRP dan melalui Magisk Manager. Tetapi hal ini akan kita bahas pada langkah berikutnya dan bagi kalian yang membuhkannya, silahkan download filenya berikut ini.

1. Flashable MagiskRoot

2. MagiskRoot Manager Apk

3. MagiskRoot Uninstaller

Silahkan pilih salah satu file yang ada di atas, baik itu Flashable (untuk rooting), Manager (setting root) dan Unistaller (untuk menghapus Magisk dari sistem android).

Cara Menggunakan Magisk Root

Sama ibarat SuperSU yang juga tidak mendukung semua perangkat Android dan bisa mengakibatkan terjadinya Bootloop, jadi saya sarankan biar kalian melaksanakan Full Backup, baik itu Data ataupun OS Android.

1. Flash Magisk Root via TWRP

Untuk menggunakan cara ini, smartphone kalian harus sudah terpasang TWRP. Apabila belum, silahkan install terlebih dahulu dan kalau sudah, maka silahkan lanjutkan ke tahapan selanjutnya.
  1. Unduh salah satu file Magisk di atas, kemudian salin / pindahkan ke memori internal atau kartu memori smartphone.
  2. Aktifkan / Enable "OEM Lock". Caranya, silahkan baca Tutorial Mengaktifkan OEM Lock.
  3. Matikan / Turn Off smarphone sampai posisi off total (biasanya ada getaran).
  4. Masuk ke custom recovery "TWRP". Caranya tekan tombol "Power + Volume Atas + Home" secara bersamaan sampai smartphone bergetar.
  5. Tap "Install" dan cari file Magisk yang sudah kalian unduh dan sudah kalian salin ke penyimpanan smartphone sebelumnya.
  6. Geser / Usap ke arah kanan pada "Confirm to continue flash". Tunggu beberapa saat.
  7. Setelah prosesnya selesai, sebaiknya pilih "Wipe Dalvik/Cache" terlebih dahulu.
  8. Pilih "Reboot to System". Sekali lagi tunggu sampai masuk ke sajian home android.
  9. Selesai.

2. Root Melalui Magisk Manager Apk

Tidak hanya bisa dipasang melalui TWRP, Magisk juga bisa me-root atau melaksanakan banyak sekali macam pengaturan melalui Magisk Manager. Untuk penggunannya, berikut langkah-langkahnya.
  1. Install "Magisk-Manager.apk" kemudian jalankan.
  2. Apabila ada pesan "Install Blocked" buka "Pengaturan » Keamanan » aktifkan Unknow Source".
  3. Setelah selesai, Magisk akan mendeteksi perangkat dan akan ada sebuah jendela kecil muncul, selanjutnya tap "Install". Pilih salah satu metode yang akan dipakai "Download Zip Only" atau "Patch Boot Image File".
  4. Secara otomatis, file akan diunduh. Setelah selesai, aplikasi akan membuat script recovery dan mulai melaksanakan rooting. Tunggu beberapa saat.
  5. Apabila prosesnya berhasil, maka smartphone akan melaksanakan restart. Tapi kalau hal ini tidak terjadi, silahkan restart manual smartphone kalian.
  6. Selesai.
Cara yang kedua ini mempunyai tingkat keberhasilan yang tidak mengecewakan cukup rendah, untuk itu saya lebih menyarankan biar meggunakan cara yang pertama yaitu melalui TWRP.

3. Solusi Jika Bootloop Terjadi

Sejak awal saya sudah tekankan kepada kalian biar melaksanakan Backup Full, baik itu berupa Data ataupun Sistem Operasi Android Kalian. Karena apabila terjadi Bootloop, maka kalian bisa merestore data dan OS Android ibarat semula. Tetapi apabila hal ini terjadi, maka bisa diatasi menggunakan Magisk Unistaller dan ini hanya bisa dilakukan dengan cara flashing via TWRP. Untuk penggunaannya, berikut langkah-langkahnya.
  1. Download Magisk-Uninstaller.zip kemudian salin ke peyimpanan ponsel.
  2. Matikan ponsel dan masuk ke "TWRP".
  3. Pilih "Install" dan cari file Magisk-Uninstaller.zip.
  4. Usap ke arah kanan pada "Swipe to confirm flash".
  5. Pilih "Wipe Dalvik/Cache".
  6. Tap "Reboot to System".
  7. Selesai.

4. Cara Menyembunyikan Status Root dari Deteksi Aplikasi

Menyembunyikan status root sangatlah gampang untuk dilakukan. Berikut caranya.
  1. Install "Magisk-Manager.apk" kemudian jalankan.
  2. Apabila ada pesan "Install Blocked" buka "Pengaturan » Keamanan » aktifkan Unknow Source".
  3. Selanjutnya buka "Pengaturan / Settings" kemudian aktifkan "Magisk Hide". Setelah itu tekan tombol Back.
  4. Tap "Hide" pada setiap aplikasi yang diinginkan biar status root tidak terdeteksi.
  5. Selesai.
Didalam modul Magisk Manager, terdapat banyak fitur yang bisa digunakan, contohnya sytemless file hosts untuk memblokir iklan, Xposed Framework systemless, mod audio ibarat fitur ViperAudio atau Dolby Atmos serta beberapa fitur penting lainnya. Silahkan kalian gunakan sesuai dengan keperluan.
Demikianlah artikel wacana Penjelasan / Pengertian, Kelebihan, Fitur, Kekurangan, Cara Menggunakan dan Download Aplikasi Magisk Root Terbaru pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang membutuhkan. Terima kasih dan salam.

July 20, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Magisk Root 16.0.Zip + Manager 5.8.3.Apk Download + Cara Pakai.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar