Harga Nokia 3 Terbaru 2018 - Ram 2Gb, Storage 16Gb, Layar 5 Inci

ibagifirmware.blogspot.com - Nokia kembali resmi merilis smartphone Android terbaru di Indonesia yaitu Smartphone Android "Nokia 3" untuk bersaing dipasar smartphone kelas menengah bawah. Dengan harganya yang cukup terjangkau, Nokia 3 hadir dengan menunjukkan desain sangat menarik serta sudah dibekali spesifikasi yang tidak mengecewakan mumpuni, dan sudah berjalan dengan menggunakanan sistem operasi terpopuler kini ini yaitu Android dengan versi 7.0 (Nougat).

Dengan merilis smartphone Nokia 3 berbasis Android, banyak orang memprediksikan bahwa Nokia kemungkinan besar akan kembali masuk ke dalam persaingan dengan vendor smartphone lainnya untuk merajai pasar gadged di seluruh penjuru dunia. Sejak maraknya ponsel cerdas atau smartphone bermunculan, pada awalnya Nokia menggunakan sistem operasi Windows phone, yang lalu hal ini menjadi awal keterpurukan Nokia.

Nokia dengan OS Windows Phone mereka kalah bersaing dengan OS Android, dimana OS Android lebih banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir Nokia alhasil beralih dari OS Windows phone ke OS Android, demi untuk kembali berdiri dari ketertinggalan mereka.

Hal tersebut sudah mulai terlihat dengan merilis beberapa jenis smartphone berbasis android. Salah satu diantaranya ialah Nokia 3. Nokia 3 hadir dengan mengandalkan beberapa spesifikasi unggulan, apa saja itu? silahkan anda simak pada tabel spesifikasi berikut ini.

Review Singkat Spesifikasi Nokia 3


Desain Body - Bahan konstruksi, metode dan finishing yang dipakai oleh pabrikan Nokia tersebut terlihat sangat elegan dan berkelas. Bodi Nokia 3 kini mengikuti demam isu konstruksi terbaru masa kini yaitu penggunaan materi dasar aluminium yang dipadukan dengan materi dasar kaca. Hal ini dilakukan semoga tampilannya bisa mengakibatkan salah satu daya tarikanya.

Nokia 3 didesain berlekuk, diproduksi dengan teliti dan perhitungan matang dengan ciri khas desain klasik, tubuh polikarbonat yang dibuat dengan lekuk nan indah, rangka berpengaruh yang terbuat dari alumunium, detail penyelesaian yang tepat, dan kinerja untuk penggunaan sehari-hari sudah dioptimalkan.

Nokia 3 hadir dengan anjuran elegannya. Kemudian pada pecahan dimensi juga cukup baik, lantaran Nokia 3 mempunyai dimensi 143.4 x 71.4 x 8.5 mm yang tentunya sangat nyaman apabila berada dalam genggaman.

Desain Layar - Tidak perlu memperlebar bulatan mata hanya untuk memperjelas apa yang Anda lihat. Dengan Nokia 3, Anda bisa nyaman menonton video, membaca ataupun mencari aplikasi di luar ruangan dengan terik matahari. Berkat itu, layar HD ponsel terlaminasi dan terpolarisasi.

Setelah itu untuk pecahan informasi teknologi layar, Nokia 3 sudah mengunakan teknologi layar IPS LCD yang tentunya akan memberi kualitas warna pada layar yang begitu lembut dan jernih di mata. Lalu pada pecahan pelindung layarnya, Nokia 3 telah mengusung pelindung layar Corning Gorilla Glass, sehingga ponsel ini terlindungi dari ukiran benda-benda tajam.

Ukuran layar yang diusungnya berukuran 5.0 inchi beresolusi 720 x 1280 piksel yang diusung dari rasio layar sebesar 16:9. Layarnya ini mempunyai kerapatan piksel 294 ppi dengan pengoperasian multi sentuh.

Platform - Meskipun hanya menggunakan Chipset Mediatek MT6737, akan tetapi tinerja yang dari Nokia 3 sendiri sangat responsif. Sebab chipset tersebut tertanam di dalam sebuah CPU dengan 8 inti atau Quad Core, yang mana setiap pada dasarnya mempunyai kecepatan terusan data hingga 1.4 GHz.

Selain itu, untuk lebih mengatakan kinerja yang lebih baik, Nokia 3 dilengkapi oleh sebuah RAM berkapasitas 2 GB. Untuk urusan desain grafisnya, Nokia menggunakan GPU Mali-T720MP1. GPU ini sudah banyak dipakai oleh vendor smartphone lainnya dan sudah terbukti mempunyai kualitas yang sangat manis dalam menuangkan visual ke dalam layar smartphone.

Salah satu unik yang dari Nokia 3 yakni pada pecahan sistem operasi, dikarenakan telah menjalankan sistem operasi Android v7.0 Nougat. Ini ialah langkah awal dalam memulai kebangkitan Nokia, alasannya ialah selama ini smartphone mereka dijalankan oleh sistem operasi Windwos Phone. Adapun sistem operasi yang dipakai sudah niscaya lebih up to date dan mengatakan banyak pilihan fitur dan aplikasi-aplikasi menarik.

Kamera 8MP - Meski hanya mengusung kamera beresolusi 8 MP untuk kedua kameranya, hal ini sudah sangat manis untuk kategori smartphone Mid-End. Kamera Nokia 3 bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi dan video dengan resolusi HD 720 x 1280, baik itu kamera selfie ataupun kamera utama.

Kedua kamera tersebut akan membantu Anda menerima foto luar biasa. Ponsel ini dilengkapi fitur LED-Flash dan autofokus di pecahan depan dan belakang. Kilatan LED tersebut akan mencerahkan foto Anda dikala cahaya lemah. Teknologi flash LED hingga dikala ini merupakan kemampuan paling umum untuk ponsel pintar. Hanya saja, LED tersebut tidak sanggup menjangkau area luas. Untuk jarak 1 meter pun, foto sudah terpengaruh oleh gelap, lantaran cahayanya Cuma bersifat lokal.

Fitur lain yang juga ditambahkan pada kameranya tersebut ialah Geo-Tagging, Sentuh Fokus dan fitur menyimpan dan membagikan semua foto dengan amat-sangat gampang dengan pakai jasa Google Photos.

Penyimpanan - Untuk bisa menyimpan banyak sekali jenis file, baik itu berupa file sistem yang dalam hal ini Sistem Operasi dan aplikasi sistem, serta file lainnya ibarat foto, video, aplikasi dan sebagainya, Nokia 3 menunjukkan penyimpanan berkapasitas 16 GB.

Kapasitas penyimpanan tersebut terbagi kedalam dua bagian. Bagian pertama untuk ROM, yaitu sebgai tempat untuk menyimpan file sistem dan pecahan kedua untuk menyimpan file lainnya ibarat gambar, video, aplikasi dan file-file lainnya.

Apabila anda merasa kapasitas penyimpanan tersebut masih sangat kurang dan ingin melaksanakan ekspansi, anda tidak perlu khawatir, lantaran Nokia 3 mempunyai sebuah slot memori card yang letaknya menyatu (hybrid) dengan kartu SIM. Adapun maksimal kapasitas penyimpanan yang bisa ditambahkan ialah sebesar 256 GB.

Baterai - Baterai Nokia 3 hadir dengan dibekali baterai 2650 mAh cukup tahan usang dikala dipakai untuk main game dalam waktu lama, bagi pengguna yang mengkhususkan smartphonenya untuk bermain game saja. Namun sangat disayangkan baterai pada smartphone ini belum dilengkapi fitur Fast Charging.

Konektivitas - Sementara untuk jaringannya, pun juga sangat baik, dimana Nokia 3 telah mendukung jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan tercepat dikala ini dan yang paling terbaru. Dan pastinya akan menambah kenyamanan pengguna untuk betah browsing. Untuk kawasan yang belum mendukung 4G, tidak perlu khawatir. Karena Nokia 3 tetap mendukung 3G/HSDPA andalannya untuk terusan internet super cepat sebelum 4G ada.

Adapun kecepatan terusan data, jikalau berada pada koneksi internet HSPA, maka kecepatan download yang dihasilkan hingga 42.2 Mbps dan upload 5.76 Mbps. Sedangkan apabila berada pada jaringan 4G LTE kategory 5, maka kecepatan downloadnya bisa mencapai 150 Mbps dan upladi 50 Mbps.

Untuk beberapa konektivitas lainnya, damai saja lantaran Nokia 3 dilengkapi banyak sekali jenis konektivitas yang siap untuk anda gunakan. Misalnya WLan (Wi-Fi 802.11 b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot), Bluetooth (4.0, A2DP, LE), MicroUSB 2.0 support USB On-The-Go, FM radio, NFC, GPS dan lain sebagainya.

Harga Terbaru Nokia 3 dan Spesifikasi Lengkap

UMUM
HargaRp. 1,6 juta (RAM 2GB / 16GB ROM)
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisJuni 2017
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi143.4 x 71.4 x 8.5 mm
Berat140 gram
BahanRangka Aluminum, Belakang Plastik
WarnaPutih, Hitam, Biru, Copper
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.0 inci
Resolusi720 x 1280 piksel
Kerapatan Piksel294 ppi
Rasio16:9
MultitouchYa
PerlindunganCorning Gorilla Glass (versi tidak spesifik)
PLATFORM
OSAndroid Nougat 7.0
ChipsetMediatek MT6737
CPUOcta-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720MP1
RAM2 GB
PENYIMPANAN
Internal16 GB
EkspansiYa, microSD hingga 256GB
KAMERA UTAMA
Sensor8 MP
Lensaf/2.0, 1.12 µm
LED FlashYa
Video720p@30fps
FiturAutofocus, Geo-Tagging, Sentuh Fokus
KAMERA DEPAN
Sensor8 MP
Lensaf/2.0
LED FlashTidak
FiturAutofocus
Video720p
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 b/g/n, direct, hotspot
Bluetooth4.0
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
RadioRadio FM dengan RDS
NFCYa
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas2630 mAh
Pengisian CepatYa
Waktu BicaraHingga 10 jam (3G)
FITUR
KeamananPola, PIN, Password
SensorAccelerometer, Gyroscope, Compass, Proximity
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Kekurangan HP Android Nokia 3

  • Kamera depan tidak begitu mendukung selfie di tempat redup, pasalnya LED Flash yang dipakai masih belum sepenuhnya terang.
  • Baterai berjenis Non-Removable / tanam, jadi sedikit merepotkan bila ponsel mengalami Eror atau Blank.
  • Belum dilengkapi fitur fast charging atau pengisian baterai cepat. Namun Isi daya HP tidak mengecewakan lama.

Kelebihan HP Android Nokia 3

  • Penampilan begitu glamor dan elegan berkat balutan-balutan materi frame metal pada sekeliling bodinya.
  • Layar seluas 5.0 inchi, IPS LCD, resolusi 720 x 1280 pksl yang nyaman untuk dilihat.
  • Dimodifikasi dengan suplemen teknologi 2.5D Curved, yang lebih membuatnya berkelas.
  • Mendukung Dual SIM dan sanggup diaktifkan secara bersamaan.
  • Didukung koneksivitas jaringan 4G LTE Cat4, yang menciptakan laju terusan internet mengalir lancar.
  • Sudah tertanam sistem oprasi terbaru dikala ini OS Android v 7.0 Nougat, yang mengatakan kinerja lebih responsif lagi tentunya.
  • Dipadukan dengan prosesor Mediatek MT6737 + GPU Mali-T720MP1 dengan kinerja cepat dan stabil
  • RAM 2 GB, cukup mendukung untuk acara multitasking
  • Memory Internal 16 GB dan MicroSD 256 GB, yang bisa menyimpan banyak data penting.
  • Kamera utama 8 MP + Auotofocus + LED Flash, dan didukung perekam video Full HD pula.
  • Kamera depan 8 MP + autofocus cocok buat selfie, maupun video call yang lagi banyak dilakukan orang-orang.
  • Baterai berkapasitas 2630 mAh, itu niscaya sanggup menunjang acara HP bertahan cukup usang ya.

August 04, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Nokia 3 Terbaru 2018 - Ram 2Gb, Storage 16Gb, Layar 5 Inci.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar