Harga Vivo V9 2018 - Hp Idaman Berkamera Ganda Resolusi Tinggi

ibagifirmware.blogspot.com - Vivo V9 merupakan sebuah smartphone yang mempunyai desain layar seolah-olah Apple iPhone X, yaitu layar yang mempunyai sedikit notch / poni di bab atas layar. Selain mengusung layar berponi dan dengan tampilan penuh (full view display), Vivo V9 yang hadir dengan tagline "perfect shot, perfect view" ini mempersembahkan beberapa spek unggulan di kelasnya.

Perangkat terbaru vivo v9 ini mempunyai spesifikasi berpredikat kelas menengah atau mid-range dengan harga yang bisa dikatakan bersahabat. Salah satu keunggulan spesifikasi yang dimilikinya ialah dengan mengusung dual kamera utama dan kamera selfie berkekuatan super jumbo 24 megapiksel. Sementara untuk spesifikasi lainnya, contohnya RAM dan prosessornya, juga bisa menjadi materi pertimbangan bagi para calon pembeli untuk meminang smartphone pendatang gres ini. Apa saja itu, berikut ulasan singkatnya.

Review Spesifikasi Singkat Vivo V9


Desain Bodi Elegan dan Berkelas - Vivo V9 hadir dengan mengusung desain bodi yang sangat mewah, elegan dan berkelas yaitu dengan menampilkan huruf khusus Vivo generasi terbaru, meski sebetulnya desain bodinya hampir seolah-olah dengan perangkat Apple iPhone X. Dimensi dari HP ini berukuran sekitar 154.8 x 75.1 x 7.9 mm bobot 150 gram, dimana bodinya terbuat dari materi metal aluminium.

Penempatan banyak sekali jenis tombol fisik, sensor, kamera dan hardware luarnya juga sangat baik. Pada sisi kanan terdapat tombol power dan pengatur volume, di sisi kiri terdapat slot untuk kartu SIM dan SD Card, bab belakang kiri atas terdapat dual kamera utama, diikuti oleh sensor pindai sidik jari yang letakanya di tengah bab belakang perangkat dan lain sebagainya. Sementara untuk tombol navigasi berupa home, back dan recent sudah menyatu di dalam layarnya.

Desain Layar Berponi Bezel Less - Seperti yang telah dikemukanan di awal tadi, bahwa Vivo V9 ini mengusung layar yang seolah-olah iPhone X, yang artinya menyisahkan sedikit notch di bab atas layar sebagai daerah kamera dan sensor cahaya. Layarnya tersebut hampir menutupi seluruh permukaan bab depan dan hanya menyisahkan sedikit bezel saja. Baik pada sisi kiri kanan, maupun bab atas bawah layarnya.

Adapun jenis layar yang dipakai oleh Vivo V9 berupa IPS LCD, layar sentuh kapasitif kedalaman 16 juta warna beresolusi FHD+ 1080 x 2280 piksel. Visual yang bisa ditampilkan melalui layarnya tersebut patutu diacungi jempol karana bisa menghasilkan koneten multimedia dengan sangat baik, jernih dan lembut. Hal ini juga didukung oleh kepadatan piksel per incinya mencapai 400 ppi.

Dual Kamera Utama dan Kamera Selfie Super Jumbo - Kebanyakan smartphone animo masa kini, telah melengkapi perangkat mereka dengan Dual kamera utama untuk menarik minat para calon pembeli. Hal ini juga diterapkan oleh Vivo Mobile ke dalam perangkat terbaru mereka ini, yaitu dengan menghadirkan dual kamera utama beresolusi 16 MP dan 5 MP yang diadopsi dari aperture f/2.0, lengkap dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED flash.

Sementara untuk kamera depannya sendiri, Vivo V9 menyematkan sebuah kamera beresolusi yang tidak tanggung-tanggung. Yaitu dengan menanamkan kamera selfie 24 MP aperture f/2.0 dan bisa menghasilkan rekaman video resolusi full hd 1920 x 1080 piksel. Namun sayangnya, kamera depannya ini tidak dilengkapi dengan lampu kilatan LED, sehingga pengguna akan sangat kesulitan dikala akan mengambil foto atau merekam video di daerah yang minim cahaya.

Prosessor Bertenaga + RAM Jumbo - Vivo V9 berjalan pada sistem operasi Android terkini, yaitu Android Oreo 8.0 dengan tampilan Funtouch OS 4.0. Sistem operasi ini akan mendapat pemberian penuh dari prosessor super bertenaga Qualcomm MSM8953-Pro Snapdragon 660 yang mempunyai kecepatan clock Octa-core hingga 2.2 GHz Cortex-A53. Selain CPU bertenaga, perangkat lunak Vivo V9 juga akan mendapat pemberian penuh dari RAM berkapasitas besar 4GB, sehingga integrasi antara ketiga komponen utama ini bisa menghasilkan performa yang handal dan responsive.

Sementara untuk menghasilkan visual yang mantap, Vivo menyematkan pengolah grafis Adreno 506. Tidak berhenti hingga disitu saja, perangkat ini juga dibekali penyimpanan internal berkapasitas 64 GB dan disediakan pula sebuah slot khusus untuk melaksanakan ekspasi melalui SD Card hingga kapasitas 256GB.

Harga Terbaru Vivo V9 dan Spesifikasi Lengkap


Dari daftar spesifikasi yang sudah diuraikan di atas, bisa dikatakan bahwa apa yang tersemat di dalam HP Vivo V9 menjadi pertimbangan utama bagi para calon pembeli. Nah untuk harga terbaru beserta daftar spesifikasi lengkapnya, bisa kalian lihat pada daftar berikut.
UMUM
HargaRp 3,8 juta (4GB RAM / 64GB ROM)
Rp 2,9 juta (4GB RAM / 32GB ROM)
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisApril 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
DESAIN
Dimensi154.8 x 75.1 x 7.9 mm
Berat150 gram
WarnaEmas, hitam, biru
BuildDepan kaca, bodi aluminum, casing belakang policarbonat
LAYAR
JenisIPS, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.3 inci
ResolusiFHD+ 1080 x 2280 piksel
Rasio19:9 (fullview)
Kerapatan Piksel400 ppi
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.0, Funtouch OS 4.0
ChipsetQualcomm Snapdragon 626 (MSM8953-Pro)
CPUOcta-core 2.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM4GB
PENYIMPANAN
Internal64GB
EkspansiYa, microSD hingga 256 GB (Slot khusus)
KAMERA UTAMA
SensorDual: 16 MP + 5 MP
Lensaf/2.0, PDAF + tanpa AF, depth sensor
LED FlashYa, dual-LED flash
Video2160p @30fps, 1080p @30fps
FiturPhase detection autofocus, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Sensor24 MP
Lensaf/2.0
VideoFHD 1920 x 1080 piksel
LED FlashTidak
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11 a/b/g/n/ac, direct, hotspot
Bluetooth4.2
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
RadioFM radio, recording
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3260 mAh
RemovableTidak
Pengisian CepatN/A
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, gyroscope, compass, proximity
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

August 03, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Vivo V9 2018 - Hp Idaman Berkamera Ganda Resolusi Tinggi.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar