Harga Vivo Z1 2018 - Kamera Belakang Dual Sensor, Kamera Selfie 24Mp

ibagifirmware.blogspot.com - Pada pertengahan Tahun 2018, tidak hanya merilis Vivo Y83, tetapi perusahaan asal China ini, juga meluncurkan smartphone terbarunya lainnya, yaitu Vivo Z1. Smartphone teranyar Vivo ini merupakan perangkat berkategori mid-range yang sengaja dihadirkan untuk bersaing di pangsa pasar gadget kelas menengah keatas.

Vivo Z1 hadir dengan mengandalkan beberapa spesifikasi dan fitur unggulan, termasuk layar berponi diagonal 6.26 inci fullview, RAM dan penyimpanan internal berkapasitas jumbo, kamera utama dual sensor dan kamera depan beresolusi tinggi terintegrasi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), ditenagai CPU Snapdragon 660 dan sebagainya.

Review Singkat Spesifikasi Vivo Z1


Vivo Z1 dengan desain bodi yang tampak sangat elegan
1. Desain Bodi Elegan dan Layar Berponi Tampilan Penuh
Walaupun hanya terbuat dari material plastik, akan tetapi desain bodi Z1 terlihat sangat berkelas dan elegan. Hal ini bisa dilihat pada gambar di atas, dimana ponsel tersebut memperlihatkan sentuhan finishing yang sangat baik. Pada bab belakang tampak terlihat sangat polos dan hanya terdapat sebuah kamera utama, lampu kilatan LED dan logo vivo.

Di bab depan, terdapat panel jenis IPS LCD berukuran 6.26 inci beresolusi Full HD+ 2280 x 1080 piksel dengan menghadirkan generasi terbaru layar fullview (aspek rasio 19:9). Cakupan layarnya tersebut, hampir mendominasi seluruh permukaan depan dan hanya menyisakan sedikit bezel di keempat sisinya dan terdapat sedikit notch dibagian atas layar.

Untuk melindunginya dari retak yang mungkin terjadi dikala ponsel terbentur atau mungkin adanya gesekan yang tidak diinginkan, Z1 diberikan perlindungan berupa Corning Gorilla Glass. Dengan ini, pengguna tidak perlu lagi menambahkan perlindungan layar perhiasan lainnya alasannya yaitu vivo telah menanamkan teknologi anti gores kedalamnya.

2. Ditenagai Prosessor Snapdragon Bertenaga dan RAM 4GB
Mengandalkan CPU Qualcomm Snapdragon 660 (SDM660) Octa-core dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB, akan menghasilkan kinerja yang sangat cepat yang hampir tidak adanya lag dikala menjalankan banyak sekali jenis aplikasi berat, ibarat game Full HD. Qualcomm Snapdragon 660 memang bukan chipset generasi terbaru, namun kecepatannya dalam melaksanakan transmisi data mencapai 4x2.2 GHz Kryo 260 dan 4x1.8 GHz Kryo 260.

Dukungan lain juga didapatkan dari pengolah grafis Adreno 512 yang dinilai bisa memperlihatkan tampilan visual yang nyata, jernih dan mengumkan. Ketiga komponen ini, akan saling berhubungan untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja Funtouch OS 4.0 yang intinya merupakan kostumasi Android Oreo versi 8.1.

Di sektor penyimpanan, pengguna sanggup memanfaatkan storage berkapasitas 64GB untuk menyimpan banyak sekali jenis data, file ataupun aplikasi dalam skala besar. Disediakan pula sebuah slot untuk memperluas penyimpanan melalui MicroSD card sampai 256GB. Sayangnya, slot ini menyatu dengan slot SIM 2, atau dengan kata lain hybrid. Kaprikornus pengguna hanya akan bisa mengaktifkan satu sim saja ketika kartu memori ditambahkan.

3. Dual Kamera Utama + Kamera Selfie Beresolusi Tinggi
Di bab belakang ponsel, terdapat dual kamera utama dan sebuah LED Flash yang masing-masing ditempatkan di sudut kiri atas. Dual kamera tersebut masing-masing mempunyai sensor 13 MP + 2 MP, didukung oleh fitur phase detection autofocus dan lampu kilatan LED. Selain bisa membuat foto dengan efek bokeh yang mengagumkan, kamera utamanya ini juga bisa merekam video resolusi Full HD 1080p@30fps dan Ultra HD 2160p@30fps.

Sementara di bab depan, ditempatkan sebuah kamera tunggal yang mempunyai resolusi tinggi 24 MP aperture f/2.0. Didalamnya terdapat sebuah teknologi kecerdasan buatan AI Beauty yang mempunyai kemampuan untuk mendeteksi jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit serta cahaya sekitar.

Foto selfie yang dihasilkan alasannya yaitu adanya AI beauty ini, menghasilkan gambar tampak cantik, alami dan terlihat sangat nyata. Selain itu, kamera depannya ini, juga terintegrasi dengan sensor Face Unlock yang berfungsi untuk untuk membuka kunci layar perangkat dengan cara memidai wajah pemiliknya. Selain sistem keamanan Face Unlock, ia juga dibekali sistem keamanan lain yaitu sensor fingerprint.

4. Baterai, Konektivitas, Sensor dan Fitur Lainnya
Vivo Z1 ditopang oleh penyuplai daya berupa baterai berkapasitas sedang 3260 mAh. Baterai tersebut berjenis non-removable / menyatu dengan bodi dan diadopsi dari teknologi Li-Ion. Sama ibarat Y83, kemungkinan besar dua smartphone ini sama-sama tidak dibekali fitur pengisian cepat.

Di sektor sensor, selain sensor face unlock dan fingerprint, juga disematkan sensor accelerometer, gyroscope, proximity dan compass. Sementara untuk urusan konektivitas, Vivo Z1 mempunyai dual slot SIM dan telah mendukung jaringan internet berbasis 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, bluetooth, USB OTG, Radio FM dan GPS.

Harga Vivo Z1 dan Spesifikasi Lengkap


Vivo Z1 dalam 3 varian warna. Merah, biru dan hitam
Vivo Z1 hadir dengan tiga varian warna berbeda, yaitu hitam, merah dan biru. Sementara banderol harga perdana yang ditawarkannya sedikit lebih mahal dari Vivo Y83, yaitu sekitar Rp 4,87 juta. Untuk spesifikasi lengkapnya, silahkan lihat pada daftar berikut ini.
UMUM
HargaRp 4,87 juta (RAM 4GB, Storage 64GB)
StatusRilis
Tahun RilisMei 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMHybrid Nano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 300/50 Mbps
DESAIN
Dimensi154.8 x 75.1 x 7.9 mm
Berat150 gram
MaterialPlastik
WarnaHitam, Merah, Biru
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.26 inci
ResolusiFHD+ 2280 x 1080 piksel
Rasio19:9 (Fullview)
Kerapatan Piksel403 ppi
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.1 (Funtouch OS 4.0)
ChipsetQualcomm Snapdragon 660 (SDM660)
CPUOcta-core (4x2.2 GHz Kryo 260 dan 4x1.8 GHz Kryo 260)
GPUAdreno 512
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal64GB
EkspansiYa, microSD sampai 256 GB
KAMERA UTAMA
SensorDual: 13 MP + 2 MP
Lensa-
LED FlashYa
Video1080p@30fps, 2160p@30fps
FiturGeo-tagging, phase detection autofocus, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Sensor24 MP
Lensaf/2.0
LED FlashTidak
VideoFHD 1920 x 1080 piksel
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, direct, hotspot
BluetoothYa
USBMicroUSB 2.0, USB OTG
RadioRadio FM
PenandaGPS, A-GPS, BDS
BATERAI
Kapasitas3260 mAh
JenisNon-removable Li-Ion
FITUR
KeamananFace Unlock, Fingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, gyroscope, proximity, compass
BrowserHTML5
MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+/FLAC
MP4 PlayerMP4/H.264
LainnyaPhoto/Video Editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

Kelebihan Vivo Z1

  • Mendukung jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi.
  • Layar berukuran 6.22 inci fullview dengan aspek rasio 19:9.
  • Berjalan pada sistem operasi Funtouch OS 4.0 kostumasi Android Oreo 8.1.
  • Ditenagai CPU Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 4x2.2 dan 4x1.8 GHz.
  • Mengandalkan GPU Adreno 512.
  • RAM berkapasitas jumbo 4 GB.
  • Internal storage 64 GB + slot perluasan sampai 256GB.
  • Dual Kamera utama beresolusi 13MP + 2MP, didukung oleh LED Flash dan phase detection autofocus.
  • Kamera depan beresolusi tinggi 24MP dengan fitur AI Beauty.
  • Sistem keamanan sensor Fingerprint dan Face Unlock.
  • Dukungan USB OTG, Radio FM, GPS bluetooth dan WLAN.
  • Baterai berkapasitas 3260 mAh.

Kekurangan Vivo Z1

  • Bodi hanya terbuat dari material plastik.
  • Kamera depan tidak didukung oleh lampu kilatan LED.
  • Baterai tidak didukung pengisian cepat.
Itulah informasi wacana harga terbaru Vivo Z1, review singkat, kelebihan dan kekurangan serta spesifikasi lengkapnya. Jika kalian mempunyai pendapat wacana HP android tersebut di atas, silahkan meninggalkan komentar.

August 03, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Vivo Z1 2018 - Kamera Belakang Dual Sensor, Kamera Selfie 24Mp.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar