Harga Vivo X21 - Smartphone Canggih, Layar Berponi, Spesifikasi Mantap

ibagifirmware.blogspot.com - Menjelang final kuartal pertama tahun 2018, Vivo kembali meluncurkan sebuah smartphone terbaru yang diberi nama "Vivo X21" dengan mengusung desain layar yang ibarat dengan Apple iPhone X, yaitu dengan menyisahakan sedikit notch (poni). Layar berponi ini merupakan penemuan yang kini ini lagi animo dikalangan depelover dan juga di kalangan masyarakat.

Selain berbekal layar berponi, Vivo juga membekali perangkat gres mereka ini dengan beberapa fitur, desain dan spesifikasi unggulan di kelasnya. Salah satu diantaranya yakni dengan menyematkan dual kamera utama, menanamkan RAM berkapasitas jumbo, dioperasikan oleh prosessor super bertenaga buatan Qualcomm, berjalan pada sistem operasi terbaru ketika ini dan beberapa spesifikasi unggulan lainnya.

Review Singkat Spesifikasi Vivo X21


Desain Bodi Elegan - Bukan hanya pada bab layar, desain bodi yang diusung oleh Vivo X21 ini hampir 90% ibarat dengan iPhone X. Baik dari segi desain bodi secara keseluruhan, sampai penempatan beberapa hardware ibarat kamera dan komponen lainnya. Vivo X21 mempunyai dimensi bodi berukuran 154.5 x 74.8 x 7.4 mm berbobot sekitar 156.2 gram dan hadir dalam 3 varian warna, yaitu black, aurora white, ruby red.

Untuk penempatan beberapa komponen yang letaknya berada di luar bodi, tampak dari sisi kanan sebuah tombol power dan pengatur bunyi atau volume. Dibagian atas layar terlihat juga sebuah kamera dan sebuah sensor cahaya. Kemudian di bab bawah layar tampak polos dan tidak ditemukan tombol fisik apapun. Lanjut ke bab belakang, tepatnya kiri atas, terdapat dual kamera utama dengan posisi vertikal, disusul sebuah lampu kilatan LED Flash. Dibagian belakang ini pula terdapat sebuah sensor fingerprint dan sebuah logo vivo berada di bawahnya.

Layar Tampilan Penuh, Bezel Tipis - Trend smartphone masa kini yang mengusung layar berponi atau terdapat notch di bab atas layar juga ikut diterapkan oleh Vivo X21. Tampak di bab depan dari perangkat ini, hampir seluruhnya tertutupi oleh layar dan hanya menyisakan sedikit bezel (bezelless), baik pada sisi kiri kanan, maupun dibagian atas dan bawah layar.

Adapun jenis layar yang diusung oleh X21 ini, diadopsi dari teknologi Super AMOLED layar sentuh kapasitif kedalaman 16 juta warna berukuran tidak mengecewakan lapang 6.28 inci. Selain itu, resolusinya juga sangat tinggi 1080 x 2280 piksel didukung oleh kepadatan piksel per incinya yang mencapai 402 ppi. Namun sayangnya, tidak diketahui apakah terdapat teknologi pelindung yang tersemat di dalam layarnya ini biar terlindung dari banyak sekali jenis ukiran ataupun benturan atau tidak.

Platform Responsive dengan CPU Bertenaga - Integrasi antara hardware dan software dalam mengoperasikan sebuah smartphone sangatlah penting untuk meningkatkan performa dan kinerja. Hal itulah yang dicoba diterapkan oleh Vivo kedalam X21 ini, yakni dengan menyematkan OS terbaru dan CPU bertenaga serta RAM berkapasitas cukup tinggi.

Dimulai dari OS yang digunakan. Vivo X21 berjalan pada sistem operasi Android terbaru ketika ini, yaitu Oreo versi 8.1 dengan tampilan ciri khas Vivo, Funtouch OS 4.0. Lanjut ke bab hardware, yang dalam hal ini CPU dan RAM. Jenis CPU yang tertanam di dalam perangkat ini berasal dari teknologi buatan Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 dengan inti Octa Core (8 inti) yang bisa melaksanakan clocking sampai kecepatan 4x2.2 GHz Kryo 260 dan 4x1.8 GHz Kryo 260.

Sementara RAM yang dipakai juga tidak kalah besar, yaitu berkapasitas 6GB serta mendapat derma penuh dari penyimpanan internal untuk menyimpan banyak sekali jenis file atau data dalam skala besar sampai kapasitas 128 GB. Disediakan pula sebuah slot untuk melaksanakan perluasan melalui kartu memori jenis MicroSD sampai kapasitas 256GB.

Untuk urusan grafis, diserahkan kepada GPU jenis Adreno 512 yang dinilai bisa menghasilkan visual berkualitas, detail, jernih serta lembut di mata penggunanya. Integrasi antara hardware dan software yang mengoperasikan Vivo X21, bisa dipastikan menghasilkan kinerja responsive dan super cepat.

Dual Kamera Utama Resolusi Tinggi - Untuk urusan fotografi, Vivo X21 dibekali kamera utama dan selfie beresolusi cukup tinggi. Mulai dari kamera utama. Kamera utama yang tersemat di dalam seri X21 ini mengandalkan dual kamera utama yang masing-masing mempunyai resolusi 12 MP + 5 MP dengan aperture f/1.8, 1/2.5", 1.4 µm, Dual Pixel PDAF dan f/2.4. Didukung pula dengan beberapa fitur suplemen untuk memaksimalkan hasil fotografi / video berupa phase detection autofocus, LED flash, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR dan panorama.

Lanjut ke kamera selfie. Kekuatan kamera depan dari perangkat ini, mempunyai resolusi yang sama dengan salah satu kamera utama, yaitu beresolusi 12 MP aperture f/2.0. Kemampuannya dalam menghasilkan video mencapai resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Namun sayangnya, pada kamera depan ini tidak dilengkapi dengan lampu kilatan LED untuk membantunya ketika proses fotografi di daerah minim cahaya atau di daerah yang gelap.

Baterai Jumbo, Konektivitas dan Sensor Lainnya - Untuk menopang segala kegiatan yang dilakukan oleh HP Vivo X21 ini, baik pada ketika sedang bermain game, merekam video dan lain sebagainya, dibekali baterai super jumbo 3200 mAh. Jenis baterai yang digunakannya ini diadopsi dari teknologi Li-Ion bersifat Non-Removable dan sudah mendukung pengisian kilat atau fastcharging.

Fitur pendukung lainnya, terdapat konektivitas berupa WLAN (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot), buletooth versi 5.0 (dengan A2DP, LE), MicroUSB 2.0 support USB On-The-Go, FM radio, GPS dan lain sebagainya. Untuk sensor, selain dari fingerprint yang sudah di bahas di atas, terdapat pula sensor lain berupa accelerometer, proximity dan compass.

Harga Terbaru Vivo X21 dan Spesifikasi Lengkap


Tidak berbeda dari smartphone lainnya, Vivo X21 juga mengalami penurunan harga yang tidak mengecewakan cukup signifikan jikalau dibandingkan dengan harga awalnya. Nah, untuk informasi lengkapnya, silahkan lihat pada tabel spesifikasi berikut.
UMUM
HargaRp 7,2 jutaan (Perkiraan)
StatusRilis
Tahun RilisMaret 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMHybrid Nano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
DESAIN
Dimensi154.5 x 74.8 x 7.4 mm
Berat156.2 gram
WarnaHitam, putih, merah
BuildDepan kaca, bodi aluminium
LAYAR
JenisSuper AMOLED, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran6.28 inci
ResolusiFHD+ 1080 x 2280 piksel
Rasio19:9 (fullview)
Densitas402 ppi
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.1, Funtouch OS 4.0
ChipsetQualcomm Snapdragon 660 (SDM660)
CPUOcta-core (4x2.2 GHz Kryo 260 + 4x1.8 GHz Kryo 260)
GPUAdreno 512
RAM6 GB
PENYIMPANAN
Internal128/64 GB
EkspansiYa, microSD sampai 256 GB (Hybrid slot SIM 2)
KAMERA UTAMA
ResolusiDual sensor: 12 MP + 5 MP
Lensaf/1.8, 1/2.5", 1.4 µm, Dual Pixel PDAF + f/2.4
LED flashYa
VideoFHD 1920 x 1080 piksel @30fps
FiturGeo-tagging, phase detection autofocus, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Sensor12 MP
Lensaf/2.0
LED flashTidak
Video1080 piksel @30fps
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, dual-band, direct, hotspot
Bluetooth5.0
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
NFCTidak
RadioFM radio
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3200 mAh
Pengisian CepatYa
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, gyroscope, compass, proximity
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

August 03, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Vivo X21 - Smartphone Canggih, Layar Berponi, Spesifikasi Mantap.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar