Harga Vivo Y53i Terbaru 2018 - Smartphone Murah, Spesifikasi Mempuni

ibagifirmware.blogspot.com - Tidak usang berselang setalah merilis Vivo Y71, Vivo V9 dan V9 Youth, kini Vivo kembali merilis secara belakang layar smartphone Vivo Y53i untuk memenuhi undangan kebutuhan konsumen di pasar entry level. Vivo Y53i merupakan penerus smartphone Y53 dengan menghadirkan beberapa peningkatan spesifikasi dan fitur.

Yang menarik dari ponsel ini yaitu mempunyai banderol harga perdana yang sangat murah, yaitu sekitar Rp 1.6 jutaan saja. Meski murah, akan tetapi ia dibekali spesifikasi unggulan dikelasnya. Salah satunya yaitu dengan ditanamkannya RAM berkapasitas tidak mengecewakan besar, penyimpanan internal jumbo, dual sim dengan donasi koneksi internet berbasis 4G LTE, kamera mempuni dan yang lebih menarik perhatian pada kepingan CPUnya. Yaitu lantaran mengusung prosessor dari Qualcomm Snapdragon 425. Penasaran dengan spesifikasi dan fitur yang dimiliki Vivo Y53i ini? Berikut ulasan singkatnya.

Review Singkat Spesifikasi Vivo Y53i

1. Desain Bodi Minimalis dan Layar 5.0 Inci

Foto: via gsmarena.com
Hadir dengan mengusung desain bodi mini, yaitu hanya berukuran 144.2 x 71.4 x 7.6 mm dan mempunyai bobot sekitar 137 gram saja, membuatnya tampak sangat elegan dan akan terasa sangat nyaman berada di genggaman tangan. Pada kepingan belakang perangkat tampak terlihat sangat polos dan hanya terdapat sebuah kamera dan LED flash di sudut kiri atas serta sebuah logo Vivo di kepingan tengah. Pada kepingan samping kanan, terdapat tombol power dan tombol fisik pengatur suara.

Sementara di sisi kiri terdapat slot dual kartu sim dan SD card. Kemudian di kepingan bawah perangkat terdapat port microUSB 2.0 yang support dengan kabel OTG, loudspeaker dan lubang mic. Sedang di kepingan depan, atau lebih tepatnya di kepingan atas layar, terdapat speker, sensor cahaya dan sebuah kamera selfie. Untuk navigasi berupa tombol home, back dan recent ditempatkan di kepingan bawah layar, yang mana tombol navigasi ini rata dengan bodinya. Namun sayangnya, Vivo Y53i tidak dibekali sistem keamanan berupa sensor fingerprint sebagai sistem pengaman untuk membuka kunci layar perangkat.

Lanjut ke kepingan layar. Didalam bodi yang berukuran mini tersebut, Vivo menepatkan sebuah layar yang diadopsi dari teknologi IPS LCD layar sentuh kapasitf berukuran 5.0 inci beresolusi 540 x 960 dengan aspek rasio 16:9 dan mempunyai kerapatan piksel per inci sebesar 220ppi. Meskipun layar yang diusungnya tergolong sangat standar bahkan cenderung di bawah rata-rata untuk ponsel sekelasnya, akan tetapi kualitas visual yang dihasilkannya sudah sangat baik dan bisa menunjukkan grafis yang jernih, halus dan detail.

2. Kamera Utama Mempuni dan Depan Standar

Kamera Vivo Y53i
Untuk smartphone dengan kategori sekelasnya, kamera utama yang disematkan oleh Vivo dengan resolusi 8MP kedalam Y53i ini, bisa dikatakan hal yang sangat baik. Karena, hampir semua ponsel cerdas dengan kategori sama juga mengusung kamera utama beresolusi serupa. Misalnya Samsung Galaxy J2 Pro yang juga mengandalkan kamera 8MP dan dengan banderol harga yang hampir sama pula.

Fitur yang mendukung kamera utamanya ini, terdapat autofokus dan lampu kilatan LED, dimana fitur ini akan sangat membantu ketika pemotretan ata perekaman video semoga menghasilkan kualitas yang mengagumkan. Ditambah lagi adanya fitur pelengkap lainnya berupa geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah dan HDR, yang akan semakin membuatnya gampang untuk dipakai penggunanya dengan tujuan bisa membuat foto dengan banyak sekali jenis efek.

Sangat disayangkan, lantaran kemera depan yang diusung oleh Vivo Y53i hanya beresolusi standar, yakni 5MP saja. Ditambah lagi tidak adanya fitur berupa lampu kilatan LED, sehingga pengguna akan sedikit mengalami kesulitan ketika hendak mengambil foto selfie atau video vlogging di kawasan minim cahaya atau di kawasan yang gelap.

3. CPU Snapdragon 425, Performa Handal, Baterai Sedang

Foto: via androidheadlines.com
Satu hal yang membuat Vivo Y53i istimewa, yaitu pada kepingan platform yang mengoperasikannya. Karena apa yang disematkan didalamnya, sebagian diadopsi dari teknologi terbaru yang cukup handal disektornya. Dimulai dari prosessornya. Y53i hadir dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan 4 inti atau quad-core yang bisa melaksanakan transmisi data hingga 1.4 GHz Cortex-A53. Dukungan penuh juga diberikan oleh RAM berkapasitas 2GB untuk memaksimalkan kinerjanya.

Sayangnya, kedua komponen utama di atas akan mengoperasikan kostumasi perangkat lunak Funtouch OS 3.0 yang basicnya merupakan android Marshmallow 6.0. Padalah kini ini, Vivo mempunyai banyak pilihan, contohnya kostumasi Funtouch OS 4.0 (Android Nougat), Funtouch OS 5.0 (Android Oreo) atau android go yang merupakan versi lite dari android yang diperuntukan untuk smartphone entry-level.

Terlepas dari perangkat lunak yang berjalan di dalamnya, Vivo tetap mengusung pengolah grafis jenis Adreno 306. Meskipun bukan versi terbaru, akan tetapi kemampunan GPUnya jenis ini yaitu bisa menghasilkan grafis yang sudah cukup tidak mengecewakan manis dan bisa menunjukkan visual yang nyaman di mata penggunanya meski dipakai selama berjam-jam.

Untuk menopang segala aktifitas yang dilakukan oleh Vivo Y53i, perusahaan asal tirai bambu ini membekalinya dengan baterai berkapasitas 2500 mAh. Walaupun kapasitasnya sedang, akan tetapi kemampuannya dalam bertahan tidak diragukan lagi. Hal ini disebabkan lantaran beberapa komponen yang akan mendapat suplay daya, salah satu diantaranya layar 5.0 inci, hanya membutuhkan daya yang tergolong kecil. Jadi, otomatis daya yang ada di dalam baterainya ini akan bisa bertahan selama seharian penuh tanpa isi ulang.

4. Konektivitas, Sensor dan Fitur Lainnya
Untuk kebutuhan internet, anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Karena Vivo Y53i sudah mendukung teknologi berbasis 4G LTE yang mempunyai kecepatan kanal data 150 Mbps untuk download dan upload 50Mbps apabila terhubung pada koneksi LTE kategori 4. Dan apabila terkoneksi dengan jaringan HSPA, maka kecepatan downloadnya mencapai 42.2Mbps dan upload 5.76 Mbps.

Tidak berhenti hingga disitu saja, Vivo juga membekalinya dengan banyak sekali konektivitas lainnya. Diantaranya WLAN (Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot), bluetooth (4.2, A2DP, LE), GPS (A-GPS, GLONASS, BDS), radio FM dan yang terakhir microUSB 2.0 support USB On-The-Go. Meskipun minus sensor fingerprint, akan tetapi perangkat ini masih dibekali beberapa sensor lainnya. Seperti Accelerometer, proximity dan compass.

Harga Terbaru Vivo Y53i dan Spesifikasi Detail


Vivo Y53i
Bagi anda yang ingin mengetahui harga terbaru HP Vivo Y53i, bisa anda lihat pada tabel spek berikut ini.
UMUM
Harga BaruRp 1,6 juta
Harga BekasRp 800 ribuan
StatusRilis
Tahun RilisApril 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi144.2 x 71.4 x 7.6 mm
Berat137 gram
WarnaCrown Gold, Matte Black
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.0 inci
Resolusi540 x 960 piksel
Rasio16:9
Kerapatan Piksel220 ppi
PerlindunganN/A
PLATFORM
OSAndroid Marshmallow 6.0 (Funtouch OS 3.0)
ChipsetQualcomm Snapdragon 425
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 306
RAM2 GB
PENYIMPANAN
Internal16 GB
EkspansiYa, microSD hingga 256 GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
Sensor8 MP
Lensaf/2.0
LED FlashYa
Video720p@30fps
FiturGeo-tagging, auto fokus, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR
KAMERA DEPAN
Sensor5 MP
Lensaf/2.2
LED FlashTidak
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, hotspot
Bluetooth4.2
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
NFCYa (optional)
RadioFM radio
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas2500 mAh
Pengisian CepatTidak
FITUR
KeamananPola, password, PIN
SensorAccelerometer, compass, proximity
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

August 03, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Vivo Y53i Terbaru 2018 - Smartphone Murah, Spesifikasi Mempuni.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar