Harga Vivo Y71 2018 - Ram 4Gb, Storage 16Gb/32Gb, Layar 5.99 Inci

ibagifirmware.blogspot.com - Setelah sukses merilis smartphone Vivo V9 beberapa waktu yang lalu, sekarang perusahaan Vivo tengah mempersiapkan sebuah HP gres dengan spesifikasi unggulan di kelasnya. Perangkat gres mereka tersebut diberi nama Vivo Y71.

Vivo Y71 merupakan sebuah ponsel cerdas penerus keluarga Y Series yang mengusung layar rasio 18:9 atau lebih dikenal dengan sebutan tampilan penuh (fullview). Konsep fullview yang diusungnya ini tidak lepas dari layar musim masa kini, dimana hampir semua vendor smartphone berlomba-lomba menyuguhkan layar penuh untuk menarik minat para calon pembeli. Selain itu, Y71 juga dibekali beberapa spesifikasi mempuni. Apa saja itu? Berikut ulasan singkatnya.

Review Singkat Spesifikasi Vivo Y71


Desain Bodi Elegan dan Layar Fullview - Vivo Y71 mempunyai desain bodi yang sangat elegan dan berkelas. Bodinya ini terbuat dari materi metal aluminium yang sangat berpengaruh dan kokoh dengan keempat sedikit melengkung. Pada bab belakang perangkat tampak sangat polos dan hanya terdapat sebuah kamera utama saja di sudut kiri atas, disusul sebuah lampu kilatan LED di sebelah kanan kamera serta logo vivo sendiri. Di bab depan (atas layar), tampak sebuah kamera selfie, sensor proximity dan lubang speaker. Sementara pada bab bawah layar tampak sangat polos, kemudian di bab samping kanan terdapat tombol fisik power dan volume.

Kembali ke bab depan, tampak terlihat layar membentang luas yang hampir menutupi seluruh permukaan depan dan hanya menyisakan sedikit bezel saja. Baik dibagian sisi kiri kanan ataupun atas bawah layar. Layar yang disematkan oleh vivo kedalam Y71 ini diadopsi dari teknologi IPS LCD berukuran 5.99 inci dengan rasio 18:9 (fullview), resolusi HD+ 720 x 1440 piksel dan mempunyai kepadatan piksel per inci 269 ppi. Namun sayangnya, panel luas ini tidak diberikan perlindungan, sehingga akan sangat gampang tergores ataupun retak dikala terjadi benturan.

Platform Responsive dengan CPU Snapdragon - HP Vivo Y71 besutan asal negara Tiongkok ini berjalan pada sistem operasi terbaru dikala ini, yakni Android Oreo 8.1 dengan tampilan Funtouch OS. Untuk memaksimalkan performa dan kinerja OS ini, vivo membekali Y71 dengan prosessor bertenaga dari Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 dengan inti Octa-core dan kecepatan clocking sampai 1.8 GHz Cortex-A53. Tidak berhenti disitu saja, pemberian penuh dari RAM (Random Access Memory) berkapasitas 3GB juaga akan sangat membantu meningkatkan kinerja dan performa dari perangkat ini.

Untuk urusan grafis, diserahkan kepada GPU Adreno 506 yang dinilai bisa menampilkan visual kedalam layar dengan sangat jernih, detail, tampak konkret dan memanjakan mata penggunanya. Sementara untuk menyimpan banyak sekali jenis data atau aplikasi, Vivo Y71 dibekali penyimpanan internal berkapasitas 32GB. Walaupun penyimpanan internal ini terasa sangat rendah, akan tetapi disediakan sebuah slot khusus (dedicated slot) untuk melaksanakan ekspansi. Adapun ukuran maksimal untuk penambahan kapasitas penyimpanannya ini, bisa mencapai ukuran 256GB.

Kamera Resolusi Tinggi Full Fitur - Untuk urusan fotografi, Vivo menanamkan sebuah kamera utama beresolusi 13 megapiksel aperture f/2.2 kedalam Y71. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur Autofocus dan LED flash yang akan sangat membantu penggunanya dalam proses pemotretan atau perekaman video di daerah gelap atau minim cahaya. Adapun kemampuan kamera utamanya ini dalam menghasilkan rekaman video yaitu resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan frame rate per seconds @30.

Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie, mempunyai resolusi yang sangat standar, yakni hanya 5MP saja. Meski standar, kamera depannya ini dilengkapi dengan fitur Softlight Flash, sekaligus sebagai pembantu untuk meningkatkan kecepatan sensor Face Recognition / Face Acces Unlock untuk memindai wajah pengguna ketika ingin membuka kunci layar. Perlu diketahui, Vivo Y71 tidak dibekali dengan sensor fingerprint dan sebagai gantinya, vivo memakai sistem keamanan berupa Face Unlock Recognation.

Baterai Jumbo dan Fitur Lainnya - Untuk menyokong banyak sekali jenis aktifitas yang dilakukan oleh perangkat Y71, vivo membekalinya dengan sebuah baterai berkapasitas jumbo 3360 mAh yang diadopsi dari teknologi Li-Ion. Baterai yang bisa menampung daya besar ini, sanggup bertahan selama berhari-hari dalam mode siap siaga dan bertahan seharian ketika dipakai secara terus menerus tanpa pengisian ulang.

Untuk fitur lainnya, terdapat sensor accelerometer, proximity, compass, port microUSB 2.0 yang mendukung USB On-The-Go, dual-sim yang mendukung jaringan teknologi berbasis 4G LTE, WLAN (Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA, hotspot), bluetooth versi 4.2 (A2DP, LE), 3.5mm jack dengan dengan Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus, FM radio dan lain sebagainya.

Harga Vivo Y71 dan Spesifikasi Full


Untuk harga terbaru dan spesifikasi lengkap smartphone Vivo Y71, bisa kalian lihat pada tabel berikut ini.
UMUM
Harga BaruRp 2,2 juta
Harga BekasRp 1,2 juta
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
DiperkenalkanApril 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
DESAIN
Dimensi155.9 x 75.7 x 7.8 mm
Berat150 gram
WarnaHitam, Gold
BuildDepan kaca, bodi aluminium
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.99 inci
ResolusiHD+ 720 x 1440 piksel
Rasio18:9 (fullview)
Kerapatan Piksel269 ppi
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.1, Funtouch OS
ChipsetQualcomm Snapdragon 450 (SDM450)
CPUOcta-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 506
RAM4 GB
PENYIMPANAN
Internal16/32 GB
EkspansiYa, microSD sampai 256 GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
Sensor13 MP
Lensaf/2.2
LED FlashYa
VideoFull HD 1920 x 1080 piksel @30fps
Fitur SoftwareGeo-tagging, auto fokus, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR, panorama
KAMERA DEPAN
Sensor5 MP
Lensaf/2.2
LED FlashTidak
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, direct, DLNA, hotspot
Bluetooth4.2
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go
RadioFM radio
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS
BATERAI
Kapasitas3360 mAh
JenisNon-removable Li-Ion
Pengisian CepatTidak
FITUR
KeamananPola, password, PIN
SensorAccelerometer, gyroscope, compass, proximity
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

August 03, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Vivo Y71 2018 - Ram 4Gb, Storage 16Gb/32Gb, Layar 5.99 Inci.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar