Harga Vivo Y69 2018 - Ram 3Gb / Rom 32Gb, Chipset Mediatek Mt6750

ibagifirmware.blogspot.com - Satu lagi ponsel terpelajar terbaru yang belum usang ini resmi dirilis oleh Vivo adalah HP Vivo Y69. Smartphone ini hadir untuk menyasar pangsa pasar kelas menengah kebawah dengan banderol harga perdana sekitar Rp 3 jutaan, berbekal banyak sekali jenis fitur dan spesifikasi unggulan. Spesifikasi Vivo Y69 menunjukkan bahwa komponen-komponen yang terbilang unggulan sehingga menyuguhkan pengalaman pengoperasian yang cukup menarik.

Vivo Y69 selain menunjukkan bodi ramping, juga dilengkapi banyak sekali fitur dan spesifikasi unggulan. Diantaranya mengusung kamera beresolusi tinggi, RAM dan penyimpanan internal berkapasitas besar, bodinya terbuat dari materi metal aluminium, mendukung jaringan internet 4G LTE, dual sim, sistem proteksi finger print (pindai sidik jari), baterai yang bisa menampung daya tinggi dan lain sebagainya.

Selama ini Vivo populer sebagai vendor yang selalu menghadirkan ponsel cerdas dengan fotografi yang canggih. Hal yang sama juga diterapkan pada seri Y69 yang hadir dengan kamera selfie beresolusi lebih tinggi apabila dibandingkan dengan kamera utamanya yang sedikit mengusung sensor yang lebih rendah. Kemungikanan besar fitur kamera high resolution ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen yang mempunyai hobi melaksanakan aktivitas selfie.

Review Singkat Vivo Y69


Desain Bodi Berkelas dan Layar Berukuran 5.5 inci - Vivo Y69 mempunyai tampilan metalik yang hampir seluruh bodinya terbuat dari materi metal aluminium sehingga bodinya tampak terlihat kokoh dan kuat. Nuansa premium juga semakin terasa dengan hadirnya tombol fisik home dengan sensor pindai sidik jari di atasnya. Secara keseluruhan, ukuran bodi Vivo Y69 mempunyai panjang 154.6 mm, lebar 75.5 mm, ketebalan 7.7 mm dan bobot 162.8 gram. Desain ponsel ini terasa sangat tipis serta bobotnya yang terasa ringan. Hal ini semakin menambah kesan desain elegan dan berkelas.

Deretan penempatan beberapa hardware luarnya pun tampak sangat tepat, baik dari segi tampilan maupun fasilitas jangkauan penggunaannya. Pada bab sisi kanan terdapat tombol volume dan power, sementara slot kartu SIM / memori eksternal bisa ditemukan di sisi kiri perangkat. Dibagian atasnya, tampak polos dan dibagian bawah bisa ditemukan lubang mic, loudspeaker, port microUSB 2.0 dan lubang audio jack.

Diatas layar, terdapat sebuah sensor cahaya, speaker dan sebuah kamera beresolusi 16 MP. Namun sayangnya tidak ada lampu LED flash untuk membatu kameranya dalam mengatakan penerangan ketika pengambilan gambar / video ditempat yang minim cahaya atau di daerah yang gelap. Sementara pada bab belakang perangkat, hanya terdapat sebuah kamera, lampu kilatan LED, serta logo Vivo sendiri.

Selain itu, perangkat ini juga hadir dengan mengusung layar yang diadopsi dari tenkologi IPS LCD Layar Sentuh Kapasitif berukuran 5.5 inci dengan pengoperasian Multitouch. Resolusi layar Vivo Y69 ini tergolong sangat standar alasannya hanyar beresolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi saja. Meskipun begitu visual yang ditampilkan melalui layarnya tersebut terlihat jernih dan detail alasannya derma tampilan antarmuka Funtouch OS 3.2. Sayangnya, tidak ada proteksi anti gores layar, sehingga pengguna perlu hati-hati dalam menggunakannya atau paling tidak harus mengatakan sistem proteksi komplemen berupa anti gores eksternal.

Performa Bertenaga Super Cepat - Disektor jeroan Vivo Y69, yakni prosessor mengandalkan chipset Mediatek MT6750 sebagai otak pemrosesannya. Chipset ini bisa memproses data berkecepatan Octa-core dual speed 4x1.5 GHz Cortex-A53 dan 4x1.0 GHz Cortex-A53 untuk menghasilkan kinerja bertenaga pada Vivo Y69 ini. Dukungan penuh dari RAM berkapasitas 3 GB semakin menambah performanya dalam menjalankan sistem operasi Android Nougat versi 7.1.2 dan juga untuk memperlancar jalannya beberapa aplikasi lainnya, baik satu atau bahkan lebih banyak secara bersamaan secara cepat dan responsif.

Sementara pada pengolah grafis dipercayakan kepada GPU Mali-T860MP2 untuk mengatakan derma pada konten visual yang berkualitas, jernih, halus dan detail ketika digunakan, baik untuk bermain game, menonton video ataupun menjalankan banyak sekali jenis aplikasi multimedia lainnya. Selain itu, Vivo Y69 juga dibekali penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang bisa dipakai untuk menyimpan file dalam skala besar. Jika terasa kurang, pengguna sanggup melaksanakan perluasan kapasitas penyimpanan via slot khusus kartu memori eksternal sampai kapasitas 256 GB.

Kamera Tajam Resolusi Tinggi - Vivo Y69 dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP dilengkapi fitur autofokus dan LED flash untuk mengatakan derma fotografi yang lebih mantap dan mengatakan pencahayaan yang maksimal meski dipakai untuk mengabadikan momen di daerah minim cahaya. Kamera utamanya ini bisa menghasilkan rekaman video resolusi Full HD 1920 x 1080p@30fps. Vivo juga mengatakan komplemen fitur pendukung fotografi lainnya menyerupai geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR dan panorama.

Semantara untuk kamera selfie, mempunyai resolusi sedikit lebih tinggi dibanding kamera utamanya. Dimana dibekali kamera 16 MP apreture f/2.0 dan mempunyai pilihan fotgrafi mode Bokeh untuk hasil yang lebih menakjubkan. Vivo melengkapi kamera depan ini dengan teknologi DSLR yang bisa dipakai untuk menghasilkan gambar efek fokus crystal-clear dan latar belakang blur artistik, serta bisa mengambil foto Group Selfie dengan efek panning landscape panorama dari jarak dekat.
Baterai Jumbo Tahan Hingga Puluhan Jam - Ditinjau dari banyak sekali macam fitur dan spesifikasi unggulan yang ada di dalam Vivo Y69, tentu perangkat ini membutuhkan pasokan daya listrik besar. Untuk itu, Vivo membekali Y69 dengan baterai Lithium Ion (Li-Ion) yang bisa menampung daya sampai kapasitas 3000 mAh. Kapasitasnya dinilai akan bisa memasok kebutuhan daya untuk setiap komponen yang membutuhkan daya. Sayangnya, baterai Vivo Y69 belum mendukung teknologi pengisian super cepat (fastcharging) sehingga akan memerlukan waktu usang untuk mengisi ulang.

Meski demikian, kemampuan baterai yang tertanam di dalam bodi Vivo Y69 bisa bertahan selama 260 jam dalam mode stand-by, memutar musik sampai 20 jam non stop, serta bisa bertahan sampai puluhan jam ketika dipakai untuk bermain game dan berselancar di dunia internet tanpa henti.

Sensor dan Konektivitas - Vivo melengkapi smartphone Vivo Y69 dengan beberapa sensor yang akan sangat membantu penggunanya. Diantaranya sensor pindai sidik jari yang berfungsi untuk membuka kunci layar berkemampuan super cepat, sensor accelerometer, proximity dan compass. Lalu untuk urusan konektivitas, disediakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot, bluetooth, GPS, FM radio, microUSB 2.0 dan USB On-The-Go.

Harga Terbaru Vivo Y69 dan Spesifikasi Lengkap

Vivo Y69 hadir hanya dalam dua pilihan warna saja, adalah hitam dan emas. Adapun spesifikasi lengkap beserta harganya, bisa kalian simak pada tabel di bawah ini.
UMUM
HargaRp 2,6 juta (3GB RAM / 32GB ROM)
StatusRilis, Tersedia di Indonesia
Tahun RilisNovember 2017
JARINGAN
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
DESAIN
Dimensi154.6 x 75.5 x 7.7 mm
Berat162.8 gram
BuildDepan kaca, bodi aluminium
WarnaHitam, Emas
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.5 inci
ResolusiHD 720 x 1280 piksel
Rasio16:9
Densitas267 ppi
PLATFORM
Sistem OperasiAndroid Nougat 7.1.2 (Funtouch OS 3.2)
ChipsetMediatek MT6750
CPUOcta-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 dan 4x1.0 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T860MP2
RAM3 GB
PENYIMPANAN
Internal32 GB
EkspansiYa, MicroSD sampai 256 GB (slot khusus)
KAMERA UTAMA
Resolusi13 MP
Lensaf/2.2, LED flash
LED FlashYa
VideoFHD 1920 x 1080 piksel @30fps
FiturAutofocus, geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, HDR
KAMERA DEPAN
Resolusi16 MP
Lensaf/2.0
VideoHD 720 x 1080 piksel
LED FlashTidak
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, dual-band, hotspot
Bluetooth4.2
USBMicroUSB 2.0, USB On-The-Go (OTG)
RadioRadio FM
PenandaGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
BATERAI
JenisNon-removable Li-Ion
Kapasitas3000 mAh
Pengisian CepatTidak
FITUR
KeamananFingerprint (belakang ponsel)
SensorAccelerometer, compass, proximity
3.5mm jackYa
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+/FLAC
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer
Disclaimer: Kami tidak menjamin bahwa informasi pada halaman ini 100% benar. Selengkapnya.

August 03, 2018 - tanpa komentar

0 komentar untuk Harga Vivo Y69 2018 - Ram 3Gb / Rom 32Gb, Chipset Mediatek Mt6750.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar